[NEW PROMO] Taste of Delicious Mexican Food at Cinnamon

Cinnamon Mandarin Oriental yang merupakan International All Day Dining Restaurant sedang mengadakan promo Taste of Mexico bagi para pecinta kuliner. Promo ini berlangsung dari tanggal 25 Oktober 2013 hingga tanggal 05 November 2013. Berhubung promonya berlangsung di akhir bulan Oktober 2013 pada momen Halloween, suasana di dalam restoran Cinnamon pun kali ini terasa berbeda. Banyak terdapat dekorasi hiasan kertas warna warni bertuliskan bahasa Meksiko, dan beberapa buah labu kecil berwarna orange khas Halloween yang menghiasi ruangan.

Suasana di Cinnamon

Halloween!

Aneka ragam hidangan Mexico baik appetizer, main course maupun dessert secara khusus dipersiapkan oleh guest Chef, Chef Francisco Flores Obieta yang berasal dari Cancun, Meksiko. Oleh karena itu, semua hidangan ini terasa authentic dengan perpaduan bumbu dan rempah-rempah khas Meksiko. Semua menu Meksiko ini bisa dinikmati ala Buffet seharga Rp. 295.000,– nett available for lunch time 11:30am – 2:30pm and dinner time 6 – 10:30pm.

Promotion Taste of Mexico

Mexican Salad – Appetizer

Untuk menu pembuka, aku mencicipi aneka salad Meksiko yang telah tersedia pada area Mexican Salad ini. Pilihan salad cukup beragam dan semuanya aku suka sekali! Ada Camarones Al Chipotle (udang segar berukuran medium dengan saus Chipotle), Ceviche Vallarta (fresh ikan snapper dengan irisan wortel, oregano, cilantro, dan jeruk lime) dan Salpicon de Venado (a traditional dish from southern Mexico; suwiran daging rusa ‘Venison deer’ yang enak sekali, empuk dan diberi potongan besar red onion). Untuk dipping sauce, tersedia 2 pilihan, ada Salsa Mexicana dan Guacamole. Salsa Mexicana berupa potongan tomat kecil dicampur dengan bawang putih, bawang merah, sari jeruk nipis dan bahan-bahan lainnya sehingga menghasilkan rasa yang segar sekali. Sedangkan Guacamole dibuat dari bahan dasar buah alpukat yang telah dihaluskan dicampur dengan garam dan bumbu lainnya, it’s really good! Penyuka rasa pedas, wajib mencoba potongan cabe hijau yang telah dicampur dengan lada hitam dan bawang bombai, super pedasnya! 

Mexican Salad

Salad Mexican

Atojitos Mexican – Appetizer

Fresh Tortilla Station. Terdiri dari 2 pilihan warna, dimana yang satu tortilla berwarna sedikit keunguan dibuat dari Blue Corn (Jagung Biru berasal dari Meksiko) dan yang satunya lagi berwarna putih dibuat dari White Corn (Jagung Putih berasal dari Meksiko). Masing-masing tortila bisa diisi dengan daging suwir, cheese, atau kombinasi keduanya. Freshmade Tortilla ini enak sekali dimakan bersama dengan red sauce tomato based yang telah disediakan. Chef Francisco Flores Obieta also explained that people in Mexico usually use the Blue Corn and White Corn which is popular in Mexico to make this kind of dish, and they use Yellow Corn mostly for the salad and other stuff.

Fresh Made Tortilla

Sopa De Tortilla – Mexican Soup

Tomato based soup with Fried Tortilla yang dihaluskan dengan tambahan beberapa bumbu lainnya. Sup ini bisa dinikmati dengan beberapa garnish tambahan seperti Tortilla Chips, Sour Cream Cheese, dan Chili Pasilla (dried Chili Pepper dengan bentuk keriting memanjang dan berwarna hitam).

Mexican Soup

Mexican Main Course

Di area main course, terdapat banyak varian menu yang disediakan, mulai dari Mexican Red Rice (rasanya manis, terlihat mirip seperti nasi goreng tapi yang ini dengan campuran saus tomat sehingga warnanya pun kemerahan), Barbacoa de Res (Beef Barbacoa; rasa dan bentuknya seperti masakan rendang yang biasa ada di Indonesia, daging sapinya sudah disuwir-suwir, empuk namun rasanya terlalu asin, karena itu lebih baik dinikmati dengan Mexican Red Rice atau Refried Bean atau dengan Nachos yang telah disediakan), Pollo an Molle (Chicken in Mole Sauce; menu ayam yang dimasak dengan saus berwarna coklat dari bahan dasar cokelat kemudian diberi taburan wijen putih khas Meksiko! Yup, it’s made from chocolate based sauce and this one is really good!), Pescado Ala Vercruzana (Fish in Tomato Peppers and Olives) dan Calabacitas Entomatas (Zucchini in Tomato Sauce).

Mexican Main Course

Beef Barbacoa

Pollo An Molle

Pescado Ala Vercruzana

Mexican Dessert – Churros

Churros yang merupakan dessert khas Meksiko ini juga wajib dicoba. Ukuran Churros dibuat pendek bulat sehingga mudah disantap dengan banyak taburan gula pasir diatasnya. Enak sekali dinikmati saat Churros masih dalam keadaan hangat, teksturnya fluffy, garing dan siraman dark chocolate sauce di atasnya membuat rasa Churros semakin nikmat. Perfect!

Churros Mexican

Churros with Other Desserts

You can also find many other desserts at Cinnamon. On the picture, there are Strawberry Cake, Pastel Tres Leches, the famous American Chocolate Cake, and Churros with Dark Chocolate Sauce. Love it all! 

Other Desserts

Margarita Cocktail

IMG_3626 copy

Overall, I enjoyed everything from this various Mexican cuisine at Cinnamon. You’ll find a lot of delicious and authentic Mexican Food at Cinnamon. So, if you are curious about Mexican Food, better hurry up visit Cinnamon Restaurant before the promo ends on Nov 5, 2013.

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Cinnamon Restaurant – Mandarin Oriental Hotel
Jalan M H Thamrin, Jakarta 10310, Indonesia
Phone : (021) 2993 8823
Operation Hours : Breakfast 06.00 am – 10.30 am, Lunch 11.30 am – 2.30 pm, Dinner 06.00 pm – 10.30 pm
Price Range :  above Rp. 100.000,-
Free WIFI : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/OxaoR
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.