ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW] Saturday Brunch & Afternoon High Tea at Canteen | myfunfoodiary.com

[NEW] Saturday Brunch & Afternoon High Tea at Canteen

Hari Sabtu minggu lalu, aku baru saja mengunjungi Restoran Canteen yang berada di Plaza Indonesia Extension lantai 5. Sebelum masuk, aku disambut oleh seorang pelayan yang menanyakan untuk berapa orang dan kemudian mengantarku ke area sofa yang di dekat jendela. Pemandangan gedung perkantoran di sekitar Jl. M.H Thamrin menjadi nilai tambah bagi pengunjung yang duduk di dekat jendela. Area restoran Canteen cukup luas dan semuanya tertata rapi didukung oleh design interior yang diciptakan oleh Finnish master architect Alvar Aalto yang menciptakan nuansa old school dan vintage pada dekorasi ruangan, namun semuanya tetap berkesan elegan. Adapun terdapat akses langsung menuju Aksara bookstore yang berada di sebelahnya melalui pintu kecil yang ada di belakang restoran.

Canteen Plaza Indonesia

Canteen menawarkan suasana yang begitu cozy, warm dan nyaman dengan penerangan temaram. Alunan musik easy listening yang diputar membuat siapapun yang datang kesini akan betah berlama-lama menikmati makanan sambil berbincang dengan rekan kerja atau pasangan. Nampak beberapa area bisa dipilih oleh pengunjung, ada area sofa dibelakang resto (non smoking area), ada area sofa di depan resto (smoking area), ada area meja bar, dan ada pula area meja makan dengan kursi kayu biasa.

Cozy Ambience at Canteen Plaza Indonesia

Canteen offers simple, gourmet style European and Asian food, along with a wide selection of cocktails, wines and spirits. Selain aneka menu a la carte yang menarik, seperti Spaghetti Aglio Olio dan Fish en Papillote yang menjadi all time favorites menu di Canteen, pengunjung juga bisa menikmati aneka menu lainnya dari kategori Canteen Brunch dan Afternoon Tea Set for Two di sana. Menu Canteen Brunch disediakan setiap hari Sabtu dan Minggu mulai jam 11 siang hingga jam 5 sore.

Eggs Benedict, IDR 60K++ – Brunch Menu

Inilah salah satu menu yang aku pilih dari Canteen Brunch menu sore hari itu. Eggs Benedict yang merupakan sarapan khas orang Amerika ini terdiri dari two halves English Muffin disajikan dengan poached eggs dan diberi Hollandaise sauce di atasnya. Lapisan rotinya memiliki tekstur yang bagus, garing dan crunchy namun tetap lembut saat dimakan dan diantaranya berisi potongan daging ham dan bacon yang rasanya gurih asin. Perpaduan semuanya ini menghasilkan rasa yang enak sekali, pantas saja Eggs Benedict ini menjadi salah satu menu best seller dan all time favorite di Canteen. It’s simple, classic and fresh. Must try!

Eggs Benedict

 Fruity Yoghurt Cocktails to Share, IDR 120K++

Sambil menikmati menu Brunch, aku juga memesan salah satu minuman Cocktails to Share yang terkenal di sana, yaitu Fruity Yoghurt Cocktails. Penyajian minuman cocktails ini bisa untuk sharing 2-3 gelas kecil dimana pada masing-masing gelas sudah terisi potongan buah strawberry, melon, anggur, semangka dan cherry. Potongan buah yang diberikan cukup banyak dan semua buahnya segar. Campuran yang terdapat di dalam minumannya ada Vodka, Raspberry liqueur, Melon liqueur dan Vanilla Ice Cream, karena itu rasa minuman ini tidak terlalu keras alkoholnya. Love it!

Fruity Yoghurt Cocktails to Share

Afternoon Tea for TWO, IDR 165K++

Pada set Afternoon Tea di Canteen, setiap pengunjung akan mendapat satu set savory and sweets cookies mix with cakes dan pengunjung bisa memilih dua Hot Tea dari rasa teh pilihan antara lain seperti rasa Earl Grey, Camomile, English Breakfast, Peppermint, Ginger atau Japanese Green Tea. Afternoon Tea for Two bisa dinikmati setiap hari mulai jam 3 sore hingga 6 sore.

Camomile Hot Tea & Peppermint Hot Tea

Aku menyukai kedua rasa teh ini, aromanya harum dan menenangkan baik aroma bunga Camomile maupun Peppermint. Cocok sekali untuk menjadi pasangan hidangan high tea sore itu.

 Hot Tea at Canteen

High Tea Set : Sweet and Savory Combinations

Pada wadah piring pertama yang berada di atas, terdapat hidangan yang manis-manis seperti Dark Chocolate Rum Truffle, Dutch Butter Lemon Cake, Olive Oil Madeleine with Blueberries, Dark Chocolate Tart with Raspberry and Italian Meringue, Coconut Cookie dan Dutch “Olie Bollen”. Semua hidangan dari kategori sweets ini enak semua rasanya, dan pada masing-masing jenis makanan tersedia 2 pcs. Lemon Butter Cake, Dark Chocolate Rum Truffle dan Dark Chocolate Tart with Raspberry and Italian Merigue dengan segera menjadi favoritku. Terdapat kacang almond besar di dalam Lemon Butter Cake, love it! Demikian juga di dalam Dark Chocolate Rum Truffle terdapat potongan kacang almond dan terasa sedikit rum di dalamnya. Pada kategori Savory, disediakan Crostino Smoked Salmon with Creme Fraiche and Dill, Crostino with Tomato Jam, Feta Cheese and Basil, Dutch Bitterballen dan Dutch Edam Cheese Croquette. Rasa yang diberikan pada hidangan savory ini semuanya enak sekali, tidak ada satupun yang mengecewakan. Love them all so much! Must try!

High Tea Set : Sweet and Savory

Sebelum pulang, aku sempat melihat seorang bartender di Canteen sedang melakukan atraksi pembuatan satu minuman yang dipesan oleh pengunjung. Entah apa nama minuman yang sedang dibuat, namun terlihat dari gambar sepertinya hal ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh orang biasa. Tampak ada api yang menjalar pada aliran cairan minuman saat dituangkan ke wadah satunya lagi.

Bartender attraction at Canteen

Overall, pengalaman makan di Canteen sore itu sangat menyenangkan bagiku. Selain karena pelayanan yang baik dan cepat, suasana yang ditawarkan pun di sini sangat nyaman sehingga aku jadi betah di sana. Aku berencana untuk melakukan kunjungan lagi ke Canteen karena sekarang mereka memiliki program Canteen Carvery dan sedang ada promo Canteen Quick and Tasty Lunch di sana. All new weekly Carvery tersedia setiap hari Jumat mulai jam 7 malam dan dipersiapkan langsung oleh Chef Chris Moes, the Head Chef from France.  Sedangkan untuk promo Quick and Tasty Lunch di Canteen, dengan harga paket IDR 99K++ setiap pengunjung sudah mendapat one appetizer, one main course, one dessert and one glass of ice tea. Interesting, isn’t it? Canteen is definitely a great place to enjoy various tasty foods and drinks with reasonable price in a comfortable and casual setting. Thanks a bunch Canteen for the lovely afternoon treat! 🙂

Canteen
Plaza Indonesia Extension 5th floor, Jl. M.H. Thamrin Kav. 28 – 30
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Phone : 021.315.6537
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.