[NEW RESTO] New Chinese Canton Cuisine at Canton Paradise

Boga Group baru saja mengadakan Grand Opening sebuah restoran Chinese Food baru bernama Canton Paradise di Mal Kelapa Gading 3 (MKG3) pada hari Jumat lalu, tanggal 08 November 2013. Canton Paradise ini merupakan sebuah restoran chinese food yang menyediakan masakan khas Canton (Kanton) terbaik franchise dari Hongkong dan telah sukses dengan 2 cabang di negara lain, seperti di Singapore dan Malaysia. Bagi yang pertama kali ingin berkunjung mungkin akan sedikit kesulitan untuk menemukannya karena akses masuknya berada di luar pintu lobby Starbucks MKG 3 lantai dasar. 

Tampak Depan Restoran Canton Paradise

Ketika masuk ke dalam restorannya, kita bisa merasakan suasana oriental modern yang chic dengan alunan musik chinese tradisional. Banyak terdapat meja makan bundar berukuran besar untuk makan bersama keluarga besar layaknya restoran chinese pada umumnya dan ada pula 5 ruangan VIP yang bisa dibooking untuk acara khusus seperti arisan, meeting, dan sebagainya.

Suasana di Canton Paradise

Pada malam Grand Opening tersebut, Canton Paradise juga mengadakan beberapa acara menarik seperti performance tarian tradisional ala chinese, dan sajian musik chinese yang langsung dinyanyikan oleh sang artis ternama, Alena.

Meja untuk Media dan Acara Canton Paradise

Berbagai hidangan khas Canton pun disajikan untuk para tamu, termasuk beberapa menu spesialisasi yang sudah terkenal di Hongkong seperti Crispy Honey Bun, BBQ Kombinasi, Bebek Panggang dan banyak lagi menu lainnya.

Crisp Fried Cod Fish With Plum Sauce, IDR 48.8K

Menu ini termasuk bagian appetizer sehingga porsinya pun tidak besar. Ikan gindara fillet tanpa tulang ini sudah dilapis tepung dan lapisan luar bumbunya enak sekali ada rasa manis dari plum sauce-nya. Recommended!

Crisp Fried Cod Fish With Plum Sauce

Crispy Pork BBQ Honey Bun, IDR 28.8K – Non Halal

Bentuknya mungkin terlihat sedikit berbeda dibandingkan dengan bakpao yang biasa kita temukan pada umumnya. Bakpao ini memiliki lapisan luar yang garing dan isi dalamnya terdapat daging babi merah yang sudah dibumbui manis rasanya. Must try!

Untuk satu (1) porsi terdapat 3 pcs Bakpao. Karena menu ini sedang promo Buy 1 Get 1, teman-teman funfoodiers cukup membayar 1 porsi dan akan mendapat total 6 pcs Bakpao lezat ini. Promo ini berlaku sampai tanggal 22 November 2013.

Crispy Pork BBQ Honey Bun

Crisp-Fried Egg Plant with Pork Floss, IDR 38.8K

Terus terang saja sebelumnya aku tidak pernah menyukai terong namun dengan penyajian seperti ini, aku sangat menikmatinya. Olahan sayur terong yang digoreng kering, garing dan tidak berminyak dengan lapisan abon babi (pork floss) di bagian luarnya terasa nikmat. Rasanya tidak seperti sedang makan terong melainkan seperti sedang makan ubi lembek dengan lapisan tepung yang terasa crunchy asin di lidah. Must try!

Crisp-Fried Egg Plant with Pork Floss

Wanton With Chilli Oil, IDR 25.8K 

Appetizer lainnya yang juga menjadi favoritku, adalah seporsi pangsit Wonton ini. Kombinasi utama kuahnya terdiri dari kecap asin, sedikit cuka dan banyak chilli oil sehingga rasa kuahnya asin, gurih, sedikit pedas dengan banyak taburan daun bawang dan irisan cabe merah di atasnya. Must try!

Wanton With Chilli Oil

BBQ Combinations 2 Varians, IDR 118.8K – Non Halal

BBQ Kombinasi ini terdiri dari 2 varian menu, ada BBQ Pork with Honey Sauce dan Crackling Pork Belly. I like the Crackling Pork Belly more than the BBQ Pork with Honey Sauce karena rasa bumbu honey saucenya bagiku terasa biasa dan lapisan luar dagingnya tidak crispy, namun meski demikian aku suka dengan potongan dagingnya yang cukup tebal. Uniknya, menu ini pun disajikan dengan Wasabi dipping sauce.

BBQ Combinations 2 Varians

Seafood and Tofu Soup, IDR 42.8K per person

Porsi sup ini berukuran kecil dan personal untuk per orang saja. Tekstur kuahnya kental dengan banyak isi berupa potongan tahu, udang, scallop dan asparagus yang semuanya dipotong kecil-kecil.

Seafood and Tofu Soup

Signature Roasted Duck, IDR 248.8K (whole size)

Satu porsi bebek panggang berukuran whole size (utuh 1 ekor) ini menjadi salah satu favorit main dish pada malam itu. Aku suka dengan tekstur daging bebeknya yang empuk, namun sayangnya menurutku rasa pada daging bebeknya terlalu asin. Dipping sauce-nya juga berbeda, bukan berupa hoisin sauce seperti pairing bebek panggang pada umumnya. Meski demikian, rasa manis kental pada dipping sauce ini mampu menyeimbangkan rasa asin pada daging bebeknya, recommended! 

Signature Roasted Duck

Steamed Marble Goby with Supreme Soya Sauce – price market

Pada gambar ini terdapat 2 ikan tim malas dengan kuah supreme soya sauce yang merupakan penggabungan 2 porsi menjadi 1 porsi. Daging ikannya sangat fresh dan enak sekali, namun sayangnya kuahnya cenderung plain dan kurang meresap ke dalam daging ikan. Aku lebih menyukai apabila kuahnya bisa dibuat lebih asin sedikit dan meresap ke dalam daging ikannya.

Steamed Marble Goby with Supreme Soya Sauce

Sauteed Sea Prawns with Garlic – price market

Seporsi besar udang berukuran besar yang dimasak dengan bumbu bawang putih yang berlimpah. I was expecting this dish could come in rich garlic flavour, but it wasn’t like that.

Sauteed Sea Prawns with Garlic

Poached Sea Bass with Pickled Cabbage in Spicy Fish Stock, IDR 138.8K

Semangkuk besar sup ikan kakap putih dengan kuah yang aku suka sekali. Daging ikannya bagus, fresh dan kuahnya harum wangi star arnish, kuahnya terasa gurih sedikit pedas dengan bumbu cabe merah besar, jahe yang diiris melebar panjang, blackpepper serta terdapat banyak sayur asin khas chinese food di dalamnya. Must try!

Poached Sea Bass with Pickled Cabbage in Spicy Fish Stock

Wok Fried Rice with Salted Fish and Black Olives, IDR 58.8K

Canton Paradise juga menyediakan menu andalannya yaitu Nasi Goreng dengan potongan ikan asin yang dimasak dengan Black Olives. Tekstur nasi gorengnya lengket, rasanya sedikit aneh bagiku dan ikan asinnya tidak terasa.

Wok Fried Rice with Salted Fish and Black Olives

Di akhir menu, disediakan fruit platter yang dibagikan pada masing-masing meja tamu undangan. Last but not least, I’d like to say Congratulations for the Grand Opening and Thank you Canton Paradise for having me that night. Kuliner otentik bercita rasa Kanton pun kini bisa langsung dinikmati para pecinta kuliner tanpa harus jauh-jauh pergi ke Hongkong. Porsi makanannya cukup besar sehingga cocok sekali untuk dinikmati bersama keluarga.

Canton Paradise
Mall Kelapa Gading 3, Ground Floor #15B-C, Jakarta Utara
Phone : (021) 4585 3918
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

3 Comments

  1. Ci Mul, ga nyobain dessertnya yah
    aku baca2 soalnya dessertnya lumayan juga
    pengen tahu kayak gimana, coconut pudding sih harusnya ada yah,ci

    Post a Reply
    • iyah belom cobain eyuy selfi, soalnya itu aja kmrn makan begah2 12 menu wkwkwk perut mo meledak.. 😀
      maybe pd saat kunjungan berikutnya baru bs cobain.. :p

      Post a Reply
  2. kayaknya enak nih, tapi banyak menu porknya ya.. aku jadi ga bisa coba

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.