[Kuliner Bandung] Selasar Coffee Sunaryo

Makan apa di Bandung? Kuliner Part 3 : Ngopi sore di Selasar Coffee Sunaryo, Bandung. Status : Mission accomplished.

Date visited : Sun, Sept 15, 2013.

Selasar Coffee Sunaryo yang berada di atas Bukit Dago Pakar Timur, Bandung ini layak untuk dicoba. Memang perlu sedikit perjuangan untuk menuju tempat ini karena daerahnya asing bagiku dan jauh ke atas dago pakar. Namun perjuangan ini tidak sia-sia, begitu masuk ke area dalam coffee shop ini aku langsung betah. Interior ruangan bernuansa alam dengan kursi-kursi kayu dan pohon besar yang berada di dalam ruangan membuat suasana terasa begitu hangat, sejuk dan nyaman sekali. Aku bersyukur berkunjung di waktu yang tepat yaitu sore hari, sehingga bisa menikmati pemandangan hamparan kota Bandung di atas sana. Alunan musik easy listening yang diputar membuatku semakin betah menikmati suasana asri di sana.

Suasana di Selasar Coffee

Seorang temanku yang juga sebagai foodblogger berhasil merekomendasikan tempat ini padaku, thanks Mas Rian atas infonya. Dahulu kala Selasar Coffee hanya menyediakan aneka pilihan minuman kopi baik hangat maupun dingin, namun seiring dengan perkembangan jaman kini mereka juga menyediakan aneka makanan baik dari kategori ringan maupun berat seperti main course pasta dan sebagainya. Bersama dengan teman-temanku, kami memesan beberapa minuman yang layak untuk teman-teman funfoodiers coba.

Cholata Selasar Coffee, IDR 27K 

Minuman hangat yang bertanda recommended ini dibuat dari syrup coklat yang dicampur dengan kopi dan steamed milk serta diberi topping whipped cream di atasnya. Minuman ini juga hadir dalam versi dingin. It’s warm, simple and nice!

Cholata Selasar Coffee

Selasar Hot Chocolate, IDR 22K

Selain itu, ada pula Selasar Hot Chocolate ini yang recommended untuk dicoba. Kombinasi simple pure chocolate dan susu serta disajikan hangat betul-betul nikmat kala sore hari. Love it!

Selasar Hot Chocolate

Vanilla Milk Shake, IDR 25K

Milk Shake dengan Vanilla syrup ini cocok sekali bagi anak-anak kecil. Rasanya manis vanilla dan menyegarkan.

Vanilla Milk Shake

Coffee Flavored Hazelnut, IDR 30K

Bagi yang ingin menikmati kopi dingin dengan flavor tambahan, bisa juga memesan Coffee Flavored seperti ini. Basic minuman adalah sama, dari campuran kopi dan susu namun diberi syrup tambahan sesuai pesanan pengunjung. Pilihan rasa lainnya adalah Choco Mint, Caramel, Vanilla, Amaretto, dan Irish Cream.

Coffee Flavored Hazelnut

Fried Sausages, IDR 25K

Untuk cemilan sore, kami memesan seporsi potongan sosis goreng yang disajikan dengan beberapa kentang goreng.

Fried Sausages

Overall, aku puas dengan penyajian minuman kopi serta hot chocolate yang ada di sana. Suasana yang teduh dan tempat yang asik seperti ini cocok untuk sekedar hang out bersama pasangan, atau pun dengan teman-teman. Harga makanan dan minuman juga relatif terjangkau, membuatku ingin kembali lagi ke sana bersama keluarga. Dikarenakan Selasar Coffee ini berada di dalam kompleks Selasar Sunaryo Art Space, setiap pengunjung pun bisa berkeliling melihat-lihat hasil karya lukisan dari para seniman di Bandung.

Selasar Coffee Sunaryo 
Jalan Bukit Dago Pakar Timur No. 100, Dago Pakar, Bandung 
Phone : (022) 2507939
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,-
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/rbbOz
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.