[NEW] Crispy Food Parade at Ten Ten Restaurant

About a week ago Ten Ten invited me to try their new Crispy Parade menu at their first outlet in Plaza Indonesia. Ten Ten is best known for its temptingly tasty tempura menus. Restoran ini memang sudah tidak asing lagi bagiku karena Ten Ten sudah menjadi salah satu restoran favorit keluarga, bahkan pada Mei 2013 lalu aku sempat mengadakan perayaan ulang tahunku bersama keluarga di sana. Tidak lupa juga, ada pengalaman berkesan pada bulan April 2013 lalu dimana aku mengikuti acara undangan Cooking Class with Ten Ten untuk membuat Tempura Omurice bekerjasama dengan komunitas Indonesian Foodblogger saat itu (More interesting stories and Recipe on how to make a Tempura Omurice, click here –> : http://bit.ly/tentencookingclass ). 

Crispy Parade Ten Ten

Taro Blended, IDR 25K

Inilah minuman terbaru Ten Ten dalam promo menu Desember 2013. Warna ungunya soft dan terlihat menarik, dibuat dari basic Taro powder yang dicampur dengan susu dan diberi Cheese Ice Cream sebagai toppingnya. Rasanya segar dan manis rasa talasnya begitu pas, enak sekali!

Taro Blended

Fuji Apple Freeze and Mango Peach Freeze, IDR 22K/each 

Kesegaran perpaduan kedua jenis buah seperti yang terdapat dalam minuman Fuji Apple Freeze dan Mango Peach Freeze pada slide show gambar di bawah ini juga harus dicoba. Love it!

[slideshow_deploy id=’7868′]

Compliment Crispy Nori 

Setiap tamu yang dine in di Ten Ten pasti akan mendapatkan mini portion Crispy Nori sebagai compliment. Rumput laut yang dilapis dengan tepung tempura ini enak sekali rasanya, begitu crispy dan rasa asin-asinnya membuat siapa saja pasti ketagihan. Must try!

Compliment Crispy Nori

Ebi Shimeji Karaage Salad, IDR 28K

Appetizer lezat nan sehat ini terdiri dari selada keriting segar lengkap dengan potongan udang, jagung pipil, irisan tomat dan jamur shimeji dengan lapisan tepung yang telah dimasak dengan teknik deep fried cooking. Ebi Shimeji Karaage Salad terasa berbeda karena salad ini diberi Pineapple dressing yang sangat unik, berbeda dengan penyajian salad pada restoran umumnya. Pineapple dressing-nya dibuat homemade by Ten Ten memberikan rasa asam segar dan harum nanas ketika dimakan. Uniknya lagi, di atas salad diberi taburan tobiko (telur ikan) yang segar, sedikit asin dan memiliki tekstur crunchy ketika digigit. Recommended!

Ebi Shimeji Salad

Seafood Moriawase Set, IDR 68K

Untuk setiap main course set menu dalam promo, kita akan mendapatkan satu porsi nasi putih atau semangkuk mini udon (choose either one). Menu ini merupakan kombinasi dari 1 buah udang tempura berukuran besar, kani stick, beberapa potongan besar cumi dan kakiage (bakwan Jepang) yang semuanya sudah berlapis tepung tempura. Lapisan luar tepung tempuranya begitu crunchy dan terasa gurih. Kakiage yang berupa irisan aneka campuran sayuran dengan lapisan tepung tempura pun terasa garing dan renyah. Campuran minyak wijen pada kecap shoyu membuat saus tempuranya terasa berbeda dan unik. Must try! 

Seafood Moriawase Set

Karaage Moriawase Set, IDR 63K

Main course yang juga menjadi favoritku malam itu adalah Karaage Moriawase Set. Menu ini merupakan aneka kombinasi beberapa jenis jamur seperti Shiitake Mushroom yang berisi daging ayam di dalamnya, Shimeji Mushroom, Oyster Mushroom, dan beberapa potong cumi yang semuanya sudah berlapis tepung tempura. Semua karaage ini terasa begitu enak ketika dinikmati bersama dengan udon, miso soup dan homemade sauce berwarna kemerahan. Homemade sauce-nya dibuat dari perpaduan mayonaise, chilli, dan tamanegi yang menghasilkan rasa segar sedikit pedas dan sedikit asam. Recommended! 

Karaage Moriawase Set

Fruit Kakigori, IDR 25K

Dessert ini selalu menjadi Best Seller Dessert Ten Ten hingga saat ini. Kakigori basically means Shaved Ice. Fruit Kakigori ini dibuat dari base milk kakigori dengan Mango Smoothies Syrup, kemudian diberi beberapa potongan buah Peach, Kiwi, dan Strawberry disekeliling es serut-nya. Simply sweet and taste refreshing! Must try! 

Fruit Kakigori

Red Velvet Surprise Cake, IDR 22K

This Red Velvet Cake is surely one of the best. It’s a perfect combination of sour tang of vinegar and the mild bitterness of a great deal of red food coloring, along with butter and vanilla. Not to forget, when you cut the cake you’ll be surprise to find goodness of Cream Cheese filling and Cheese Ice Cream on top of the cake which adds a distinct flavor of its own. Must try!

Red Velvet Surprise

Overall, the new Crispy Parade menu was all so good and delicious! Meskipun berupa goreng-gorengan tapi aku tidak merasa khawatir, karena semua menu di Ten Ten dimasak dengan metode deep fried cooking yang menghasilkan masakan lebih crispy dan tidak berminyak.

Pssst, tepat hari ini Senin, tanggal 16 Desember 2013 Restoran Ten Ten berulang tahun lho… Happy Birthday Ten Ten! 🙂 Karena keluarga Ten Ten sedang berulang tahun, ada spesial diskon 30% untuk pembelian semua menu, so tunggu apa lagi? Buruan nikmati Crispy Parade menu di Ten Ten Plaza Indonesia sebelum menu Crispy Parade berakhir pada akhir Desember 2013 nanti.

Ten-Ten Restaurant
Plaza Indonesia, Level Basement #16-#19, Jl. MH Thamrin Kav 28-30, Thamrin
Phone: 021-29923730
Price Range : Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Free Wifi : Yes
Power Plug : None
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. Itu diskon 30%nya berlaku hari senin aja
    atau sampai kapan cih
    aku jadi ngiler lihatnya ci..
    kalau boleh tahu yg limited time menunya
    semua yang di atas, atau makanannya aja ci?

    Post a Reply
    • kayanya cuma berlaku di tanggal ultahnya kemarin itu, selebihnya back to normal.. :p

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.