[NEW FLAVOR] Magnum Infinity Exclusive Preview at Magnum Cafe

Aku baru saja menghadiri sebuah undangan acara Magnum Infinity Exclusive Preview yang diadakan di The NEW Magnum Cafe, Grand Indonesia pada sabtu lalu, tanggal 14 Desember 2013. Berlokasi di lantai 6 West Mall Grand Indonesia, kini The NEW Magnum Cafe hadir lebih meriah, areanya lebih luas, tampak lebih mewah dan elegan daripada sebelumnya. Setiap pengunjung akan merasakan kemewahan seperti bangsawan disambut dengan karpet merah yang diterangi oleh lampu-lampu nan indah. Bagi yang menginginkan suasana taman nan romantis dengan pemandangan kota Jakarta dari atas gedung bisa memilih area outdoor (smoking area), dan bagi yang menginginkan kenyamanan sofa panjang dengan nuansa pohon rindang di tengah ruangan bisa memilih area indoor (non smoking area).

Magnum Cafe

– See more inside The NEW Magnum Cafe on the slide show below –

[slideshow_deploy id=’7954′]

Siang itu,  Mbak Claudia Lengkey selaku MC mengajak kedua tamu yang telah hadir yaitu Mbak Kaninia Radiatni selaku Asisten Brand Manager Magnum beserta dengan Chef Odie Djamil, seorang Pastry Chef muda kenamaan yang saat ini menjadi host acara “Cake Story” di Kompas TV dan “Dapur Warna” di Trans TV untuk berbincang-bincang mengenai cokelat Tanzanian yang digunakan pada produk terbaru Magnum, yaitu Magnum Infinity. Cokelat Tanzanian merupakan cokelat istimewa yang kini menjadi trend dalam industri cokelat dunia dan sangat identik dengan rangkaian produk cokelat yang premium.

Speakers at Magnum Cafe

Sambil berbincang-bincang, semua peserta undangan mendapat kesempatan untuk mencicipi cokelat fondue yang dibagikan dalam piringan yang dibawa oleh pelayan. Ketika mencicipi cokelat fondue yang dibuat dari lumeran cokelat Tanzanian ini, aku pun merasakan bahwa rasa cokelat Tanzanian sangat berbeda bila dibandingkan dengan dark chocolate pada umumnya. Rasa cokelat Tanzanian lebih kuat, dan kenikmatan yang long lasting (lebih tahan lama) karena rupanya cokelat ini mengandung theobromine yang cukup tinggi. Theobromine itu sendiri adalah zat kimia alami yang memiliki efek memberikan rasa nikmat dan menenangkan sejak gigitan pertama. Umumnya theobromine terdapat pada setiap biji cokelat, namun pada cokelat Tanzanian kandungannya lebih tinggi.

Chef Odie Djamil juga menjelaskan bahwa jumlah stok cokelat Tanzanian di dunia dalam setahun dibatasi, itulah mengapa cokelat ini begitu premium dan istimewa. Meskipun kadar cocoanya mencapai 72%, namun rasanya tidak sepahit dark chocolate lainnya yang memiliki kadar sama.

Tanzanian Chocolate Sauce

Inilah preview produk terbaru Magnum Infinity dengan varian rasa Chocolate & Caramel yang akan launching di pasaran Indonesia mulai pertengahan January 2014 dengan harga jual sekitar Rp. 11.000,- per pcs. Magnum Infinity Chocolate & Caramel ini terdiri dari es krim cokelat yang lembut dengan saus karamel, dan diluarnya diberi lapisan cokelat Tanzanian lengkap dengan taburan Cocoa Nibs (biji cokelat asli). Lapisan cokelat Tanzanian memberikan rasa keseluruhan es krim yang enak sekali, tidak terlalu pahit, tidak terlalu bitter, pun juga tidak terlalu manis. Cocoa Nibs pada lapisan luarnya memberi sensasi unik, renyah sekali ketika digigit, karakteristik rasanya seperti biji kopi dan memiliki kandungan flavonoid yang tinggi. Definitely in love with this Magnum Infinity, it’s just perfect!

The NEW Magnum Infinity Magnum Infinity - 1Magnum Infinity-2

This is behind the scene of two young talented Chefs : Chef Odie Djamil and Chef Kim Pangestu when they prepared 6 Different Textures of Tanzanian Chocolate for us at the Magnum Infinity Exclusive Preview. 

Chef Odie Djamil and Chef Kim Pangestu6 Different Textures of Tanzanian Chocolate

6 Different Textures of Tanzanian Chocolate

– See more their amazing works on the slide show below –

[slideshow_deploy id=’7958′]

Acara pun berlanjut dengan kompetisi membuat kreasi dekorasi Magnum Infinity-nya masing-masing. Waktu yang diberikan cukup singkat, hanya 10 menit dan kita pun bebas untuk berkreasi menggunakan bahan-bahan yang telah disediakan di atas meja. Aku berpasangan dengan seorang teman food blogger, Julia dan menciptakan karya Magnum Infinity Garden seperti tampak pada gambar di bawah ini, pretty nice isn’t it? Though we are not the winner, but we are proud to create such a beautiful creation on our own. :p 

Magnum Infinity Garden

Me and Chef Odie Djamil with my Chocolatier Certificate

– See More Fun Activities on the slide show below – 

[slideshow_deploy id=’7957′]

 Aneka rasa Ice Cream Magnum

All of us received a token of appreciation in the form of Chocolatier Certificate and a nice goodie bag. Thank you so much Magnum for such a great opportunity to experience the newest flavor : Magnum Infinity. To all pleasure seekers, stay tuned! It will be launched on mid-January 2014. I bet you’ll love this as much as I do. Get ready to explore a perfect sweet balance of dark chocolate unlike before, and you’ll definitely enjoy a maximum long lasting pleasure!

[slideshow_deploy id=’7962′]

The New Magnum Cafe
Grand Indonesia, West Mall Lantai 6, Jl. MH. Thamrin No. 1, Jakarta
Phone: 021-29923730
Price Range : Rp. 30.000 – Rp. 50.000
Free Wifi : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

4 Comments

  1. Ci Mul, jadi menu baru yg pake magnum infinitynya
    baru ada pertengahan januari yah?

    Post a Reply
    • yg magnum infinity ada cm sedikit tapi tempat dirahasiain, krn buat yg udah nemuin duluan sekarang, bisa ikutan gamesnya di website ada bnyk hadiah sel..
      resminya baru launching pertengahan January 2014 nanti..

      Post a Reply
  2. oh iya ci, aku ada lihat di websitenya
    rame banget berburu si infinity ini..
    aku nunggu launching aja deh..

    Post a Reply
    • iyah, hahaha.. pd banyak bgt yang uda nemu, aku belom 1 pun ketemu di luaran.. launching kan sbtr lagi, hihi..

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.