[NEW FLAVOR] Say Hello to Ana Nastar by Ron’s Laboratory

Ronald Prasanto, founder Ron’s Laboratory telah memperkenalkan kreasi Gelato terbarunya, Ana Nastar dengan teknik Molecular Gastronomy yang baru saja launching pada Rabu, 15 January 2014 lalu. Pada acara malam undangan hari Rabu, 08 January 2014 tersebut, Ronald sendiri yang menjadi pembicara utama. Ronald atau yang akrab disapa Ron, selain ingin mengenal lebih dekat dengan teman-teman food blogger yang telah hadir, namun dia juga ingin menunjukkan proses pembuatan Gelato dan Sorbet yang telah mereka sediakan di outlet Ron’s Laboratory selama ini.

Gelato Tasting at Rons Laboratory

Ron juga menjelaskan bahwa Ron’s Laboratory biasanya mengeluarkan rasa baru setiap tanggal 15 tiap bulannya. Dalam rangka menyambut ImlekRon’s Laboratory pun mengeluarkan rasa baru yang disebut Ana Nastar. This is how the famous cookies every Chinese New Year‘s festive turned into a delicious Gelato. Pineapple Gelato with Nastar swirl topped with Nastar cookies crumble. It’s so delicious! 

Ana Nastar

Ron memilih untuk menggunakan Liquid Nitrogen karena proses pembekuan es (ice cream freezing) lebih cepat dengan suhu minus 197 derajat Celcius dibandingkan proses pembekuan pada umumnya. Di sini, setiap pengunjung yang datang pun bisa langsung melihat proses pembuatan gelato atau sorbet yang dipesan. Malam itu, Ron telah menyiapkan 3 macam Gelato untuk dicoba, antara lain PB&J, The Breakfast, dan Movie Night. Ketiga rasa ini benar-benar sempurna, semuanya terasa sangat lembut di lidah, tekstur sangat halus dan memiliki clean after taste.

 PB&J (Peanut Butter and Jelly), IDR 55K

The  sweet and sour taste from the strawberry injection complements the sweetness from the Peanut Butter Gelato. Taste fun and interesting! 

PB&J

The Breakfast, IDR 50K

It’s a basic gelato with Nutella swirl topped with corn flakes. It’s one of their favorite flavor this month! 

The Breakfast

Movie Night, IDR 55K

I got a chance to have fun with the making of Movie Night Gelato. Ron assisted me how to do it, and it was very easy. The process itself only took about 2-3 minutes, so easy as 1..2..3 and voila! It’s done and Movie Night Gelato is ready to served.  I love it so much!  It’s a great combination of Caramel swirl topped with Popcorn. Must try! 

My Experiment at Rons Laboratory

Movie Night

Meskipun Ron banyak bekerja di dalam dapur, Ron juga memiliki passion terhadap kopi. Belum lama ini, dia menemukan satu jenis kopi yang sangat bagus di Tanamera Coffee yang kemudian dia pergunakan dalam eksperimen pembuatan Durian Espresso Ice Cream pada malam undangan tersebut. Ron melakukan manual brew terhadap bubuk kopi Tanamera Coffee dengan aroma ripe banana yang telah dimilikinya.

Manual Brew by Ron at Ron's Laboratory

Inilah Espresso Ravioli kreasi perdana oleh Ron saat itu. Bentuknya seperti agar-agar, dan tercipta dengan mudahnya saat Espresso dicelupkan ke dalam larutan Sodium Alginate dengan Calcium Fluoride di dalamnya. Bulatan Espresso ini mengental seperti jelly, akan pecah di mulut saat digigit dan flavor kopi yang kuat akan langsung menyebar dan menyatu dengan susu dingin yang menjadi pasangannya. What a unique creation! 

Preparing the Espresso Ravioli

Espresso yang telah dimasukkan ke dalam injection pun melengkapi es krim Durian yang telah disiapkan oleh Ron’s Laboratory. Es krim rasa Durian ini home-made menggunakan Durian Monthong oleh Ron’s Laboratory. Surprisingly it tastes really good!  Tapi sayangnya, es krim Durian Espresso ini belum dijual oleh mereka. Akankah mereka menjualnya ke market? We’ll see! 😀 

Durian Espresso

Taukah teman-teman funfoodiers, apakah yang membedakan Es Krim, Gelato dan Sorbet? Es Krim dibuat dengan kandungan 50% susu dan 50% krim. Gelato lebih banyak menggunakan susu dan 10% dari krim sehingga lebih less fat dan lebih light di mulut. Sedangkan Sorbet dibuat tanpa menggunakan dairy food, sehingga tentunya Sorbet lebih sehat lagi dan biasanya dibuat dari juice, tea dan sebagainya.

Nah, bagi teman-teman funfoodiers yang sudah penasaran ingin menikmati dessert lezat seperti aneka Gelato dan Sorbet yang ditawarkan oleh Ron’s Laboratory, yuk langsung saja meluncur ke lokasi mereka pada alamat di bawah ini.

Ron’s Laboratory 
Mal Grand Indonesia West Mall 5th Floor ED2-12B, Jakarta Pusat 
Phone : 0856.88.0440
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,- 
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

5 Comments

  1. cici, yg foto paling atas,
    aku kira ada orang baru di ron’s laboratory
    soalnya cantik dan ga pernah lihat,tahunya itu cici yah
    cici pake jas lab aja cantik banget 😀
    Wah ana starnya kayaknya enak banget yah cih
    apalagi pake nastar, jadi keingetan mantan aku suka sama nastar
    tepatnya sih nanas, kalau tahu pasti dia excited mau coba
    aduh maaf yah cici aku malah curhat
    aku ketinggalan yg mung bean ci, huhuhu..

    Post a Reply
    • thank you sel for the sweet words hehe.. ya kali lain kali bisa kerja dsana, lol.. 😀
      duh km jd curcol ni, haha dicoba aja mantannya dikasi makan itu sel, siapa tau baikan lg.. :p unik sih rasanya, dan pecinta nastar pasti banyak yg suka makan ini.. 🙂

      Post a Reply
      • ahaha, aku beneran kok mujinya ci
        Ci Mul cantik banget di foto atas
        yah boleh dicoba sih, tp kalau yg namanya udah mantan
        jadi susah dihubungin ci, hiks #malah curcol lagi akunya
        ah, jadi penasaran soalnya aku juga suka nastar
        mudah2an sempet nyobain sebelum ngilang dari daftar menu

        Post a Reply
        • heheehee tenkiuuuu Selfi.. *hugs*
          Be strong ya dear, jangan terlalu dipikirkan. You’ll find someone better one day.. ^.^
          Nah biar gak keburu ilang dari daftar menu, mending cus langsung deh weekend ke sana, Sel 😀

          Post a Reply
          • Iya cici, ah cici baik banget *peluk balik*
            jadi pengen punya cici kayak Ci Mul deh
            iya ci, makasih yah
            ci, padahal tadi aku ke GI, tp buat ngantri chatime
            soalnya kan buy one get one free XD
            tdnya pengen ke ron, tapi ga jadi, coz udah kembung
            yang gelato durian with espressonya
            juga uda ada lho cih, pengen coba sih
            tapi aku ga suka kopi

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.