School Food Blooming Mari Korean Food

Sudah sejak pertengahan tahun 2013 aku mengunjungi restoran Korean Food, School Food Blooming Mari yang berada di lantai atas Mall Central Park ini, namun baru kali ini aku berkesempatan untuk menuliskannya. Restoran ini merupakan restoran franchise dari Korea yang buka di Jakarta sejak awal January 2013 lalu. Interior keseluruhan banyak didominasi dengan warna coklat muda dan kombinasi warna merah dengan banyak kursi-kursi kayu sehingga menciptakan suasana makan di dalam seperti sedang berada di kantin sekolah, karena School Food sendiri berarti street food yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak sekolahan di Korea. Area restoran ini cukup luas dan tidak susah untuk menemukannya, karena posisinya begitu strategis, tepat di depan toko buku Gramedia dan dekat dengan akses menuju Blitzmegaplex.

Suasana School Food Central Park

Original Topokki, IDR 55K

Topokki merupakan jajanan tradisional populer khas Korea yang dibuat dari tepung beras, dibentuk bulat memanjang dan kenyal saat dimakan. Harum bumbu pedas langsung tercium ketika menu ini disajikan dan pada topokki ini terdapat kimchi serta beberapa potong fish cakes. Rasa keseluruhan topokki cukup pedas dengan tingkat level spicy 3 dimana rasa pedas ini berasal dari bumbu Gochujang yang merupakan pasta cabai khusus berwarna merah pekat. Aku menyukai bumbu pedasnya namun sayangnya bumbu pedasnya terlalu mendominasi sausnya. Overall taste is good! It’s spicy and addictive, too! 

Original Topokki

Tuna Mari, IDR 55K

Di antara banyaknya pilihan Mari (Korean Sushi), aku memilih Tuna Mari. Seporsi terdiri dari 14 pcs yang terbagi menjadi 7 pcs di sebelah kiri dan 7 pcs di sebelah kanan. Bentuknya seperti sushi dan disajikan dengan fresh salad di bagian tengah piring penyajian. Saladnya begitu segar dengan Dressing Honey Mustard yang terasa asam segar. Di dalam setiap Mari-nya terdapat irisan tuna, kimchi dan abon yang digulung dengan nasi putih, rumput laut dan diberi taburan wijen di atasnya. Rasa Tuna Mari ini begitu enak, apalagi ketika dimakan bersama dengan saus mayonaise, kecap asin dan chilli powder yang disediakan. Recommended! 

Tuna Mari

Su Jeong Gwa, IDR 25K

Aku tertarik untuk memesan minuman Su Jeong Gwa ini karena campurannya begitu unik. Su Jeong Gwa adalah minuman khas Korea yang dibuat dari campuran buah kesemek yang dikeringkan dan diminum dengan sari jahe, cinnamon, madu dan gula. Rasanya cukup unik, terasa ringan di lidah, namun rasa kayu manisnya begitu menonjol. It’s so fresh and unique! 

Su Jeong Gwa

Overall, pengalaman makan malamku cukup berkesan. Pelayan di sini cukup ramah, penyajian makanan termasuk cepat dan baik presentasi maupun rasa makanan yang aku pesan, semuanya tidak mengecewakan. Rasa makanan di sini sepertinya sudah disesuaikan dengan lidah foreigners, sehingga cita rasanya pun tidak otentik lagi. Namun bagi teman-teman funfoodiers yang tertarik ingin mencoba makanan Korea seperti ini, School Food Blooming Mari bisa menjadi salah satu destinasi kulinermu. 

School Food Blooming Mari 
Central Park Mall 3rd Floor, Jl. Letjen S. Parman, Jakarta Barat
Phone : (021) 2920 0316-17
Price Range : Rp. 50.000,– – Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

3 Comments

  1. kayaknya enak tuh teopokkinya ci
    walaupun aku suka yang berbau korea2an
    entah kenapa makanannya ga gitu
    menurut aku makanan korea begitu2 aja
    ga ada yg bikin aku excited
    hampir tiap resto korea menunya boleh dibilang sama variasinya
    paling biasanya aku nyobain ayam2 ala korea aja
    apalagi banyakan makanan korea tuh pake daging2an
    dan aku ga begitu suka makan daging

    oh yah cobain the ori deh ci, di lotte avenue
    itu menunya bebek ala korea gitu, katanya sih enak
    cuma aku ga gitu suka bebek, jadi ga tertarik buat nyobain
    sama bulgogi brothers di lotte juga tuh, ci

    Post a Reply
    • Iya sih makanan korea ya gtu2 aja tinggal beda rasa dan penyajian aja gimana, hehe..
      pernah denger tuh the ORI tapi dimananya LOVE ya, bbrp kali pergi ga nemu..
      Nah klo Bulgogi Brothers aku tau, dlu waktu mrk grand opening aku diundang tapi krn di jam kerja, acaranya aku skip ga datang kesana..
      Denger2 pd bilang enak, tapi aku blm coba..

      Post a Reply
      • The ori di lantai 3 ci
        ada tulisan the ori gede banget di kirinya
        tempatnya sih dominan pake kayu-kayuan ci
        ini no tlponnya ci(021) 29889397
        biar lebih jelas lagi kalau mau tahu tempatnya

        Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.