[NEW RESTO] La Fleur Cake at Egg Nest Bistro

Belum lama ini aku mengunjungi sebuah restoran baru bernama Egg Nest Bistro di daerah Melawai, Jakarta Selatan. Restoran ini sebetulnya merupakan bagian dari Oak Tree Hotel yang berada di sebelahnya, dan sejak dibuka pada bulan Oktober 2013 lalu restoran ini pun dibuka juga untuk kebutuhan umum. Meskipun area parkiran sangat terbatas, ternyata area di dalam restoran ini sangat luas. Penerangan yang temaram di dalamnya membuat suasana restoran ini terasa begitu teduh dan nyaman. Interior keseluruhan ruangan resto tampak begitu khas, senada dengan judul restorannya “Egg Nest” yang terlihat dari banyaknya hiasan berupa sangkar burung, telur-telur burung dan burung-burung kecil berwarna warni di atas pohon yang ada di salah satu pojok restoran. Unik!

Egg Nest Bistro -1

Egg Nest Bistro memiliki 3 ruang VIP dengan kapasitas masing-masing 40 pax dalam satu ruangan yang bisa dibooking untuk acara spesial seperti meeting, gathering perusahaan, arisan, birthday party, dan lainnya. Makanan yang disediakan disini mayoritas adalah a la carte Western Food dari berbagai kategori, mulai dari light bites, salads, soup, pasta, aneka pilihan steak, asian food dan desserts. Pada kunjungan sabtu sore minggu lalu, aku berkesempatan untuk mencoba beberapa dessert seru karya Egg Nest Bistro, termasuk dessert terbarunya yaitu La Fleur Cake yang unik.

Suasana Egg Nest Bistro

Fruity Yakult Drink, IDR 28K

Inilah minuman favorit di Egg Nest Bistro, yaitu Fruity Yakult Drink dengan aneka pilihan rasa buah. Ada rasa Strawberry, Lychee, Mango, Peach, Banana, Green Tea, dan masih banyak lagi. Rasa basic dari Yakult yang sedikit asam, bercampur dengan manisnya rasa buah membuat minuman ini layak untuk dicoba. Di dasar gelas minuman Lychee Fruity Yakult Drink yang aku pesan terdapat popping bobba berisi lychee syrup yang akan pecah ketika digigit, namun sayangnya minuman ini masih terlalu manis bagiku. 

Fruity Yakult Drink

Egg Nest Special Salad, IDR 58K

Menu salad unik berupa sangkar burung ini terbuat dari lapisan kentang yang crunchy, disajikan dengan smoked ham dan telur setengah matang lengkap dengan hollandaise sauce yang terasa sedikit asin di atasnya. Sayuran bayam dan selada yang fresh tersembunyi di bagian bawah sangkar burungnya.

Egg Nest Special Salad

Panna Cotta, IDR 48K

Fresh vanilla infused Italian panna cotta with sauce melba. Tekstur panna cotta ini lebih padat dan lebih milky rasanya daripada panna cotta yang biasa aku temukan di restoran lain.

Panna Cotta

Nested Pavlova, IDR 48K

A special meringue arrangement with fresh fruits cream. Lapisan putih yang berada di tengah ini terbuat dari white egg (meringue) yang dikeringkan dan membutuhkan waktu pembuatan yang cukup lama. Dalam penyajian, apabila mereng terlalu lama didiamkan, lapisan mereng akan menjadi kempes dan tinggi susunan dessert menjadi pendek atau berkurang. Oleh karena itu, sebaiknya dessert ini segera disantap setelah disajikan. Aku menyukai perpaduan blueberry cream, strawberry cream dan kismis yang ada pada dessert ini.

Nested Pavlova

Chocolate Parfait Merry-Go-Round, IDR 58K

Up-side down chocolate parfait, homemade chocolate sauce on a chocolate nest. Chocolate nest yang menjadi wadah penyajian es krim coklat ini terbuat dari kumpulan chocolate cornflakes. Penyajian yang unik dan kreatif, namun aku lebih menyukai apabila lapisan cornflakes ini tidak terlalu keras sehingga masih bisa dinikmati bersama dengan es krim yang ada di atasnya.

Chocolate Parfait Merry-Go-Round

La Fleur Cake, IDR 68K

Pernahkah terpikirkan untuk makan dari pot bunga seperti ini? Inilah kreasi terbaru dari Egg Nest Bistro, sebuah pot bunga cantik berisi chocolate cake dengan cream cheese pada bagian di dalamnya. Oreo crumble yang diatasnya melengkapi cake ini sehingga tampilannya pun serupa seperti lapisan tanah pada tanaman hidup yang sebenarnya. It tastes sweet as it looks! A very unique dessert creation I’ve ever found! Recommended! 

La Fleur Cake

Terus terang saja semua rasa dessert yang telah aku sebutkan di atas terlalu manis bagiku, namun atmosfer ruangan yang cozy, homey dan unik seperti ini membuat Egg Nest Bistro menjadi salah satu spot kuliner yang menarik untuk dikunjungi. Thank you Egg Nest Bistro for the lovely dessert tasting! Nah, bagi teman-teman funfoodiers yang sudah penasaran ingin menikmati dessert cantik nan manis, terutama bagi kalian penyuka makanan manis, yuk segera meluncur ke lokasinya.
Are You The Hungry Bird
Egg Nest Bistro
Jl. Sampit V No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Phone : (021) 7278 0828
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes 
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.