ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW RESTO] The Authentic Japanese Yakiniku at Tajima Yakiniku | myfunfoodiary.com

[NEW] Authentic Japanese Yakiniku at Tajima Yakiniku

Tajima Yakiniku yang merupakan salah satu restoran Yakiniku teramai di Jepang kini telah membuka cabang pertamanya di Jakarta, tepatnya di area PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta Utara. Restoran ini berada dibawah bendera PT. Gading Food Culinary yang sudah terkenal sukses dengan beberapa brand restoran ternama seperti Marutama Ramen, Fish and Co, Sticky Indonesia dan Chicken & Egg Restaurant. Di daerah asalnya, JepangTajima Yakiniku pertama kali berdiri sebagai toko daging dengan komitmen untuk selalu menyediakan hanya daging dengan kualitas terbaik untuk disajikan. Kemudian toko daging ini berkembang menjadi sebuah restoran Yakiniku dan hingga kini terkenal sebagai restoran Yakiniku yang menyediakan daging dengan kualitas terbaik.

Tajima Yakiniku

Restoran Tajima Yakiniku menempati 3 bagian ruko di lantai 3 gedung atas restoran Fish and Co cabang PIK. Suasana autentik Jepang yang nyaman langsung terasa ketika pertama kali memasuki area restoran. Di setiap meja terdapat alat panggang dengan corong pengisap asap sehingga ruangan tidak dipenuhi asap ketika para pengunjung sibuk memanggang. Design interiornya banyak didominasi oleh warna netral dengan elemen kayu di keseluruhan ruangan, ditambah lagi dengan adanya dekorasi lukisan khas Jepang pada sisi dinding restoran membuat pengunjung merasakan pengalaman makan serasa di negara asalnya. Area makan di restoran ini pun cukup luas dan tersedia beberapa ruangan VIP yang dapat memuat maksimal 20 orang bagi tamu yang datang bersama.

Ambience Tajima Yakiniku

Tajima’s Croquette, IDR 15K 

Seporsi appetizer berupa kroket kentang dengan daging sapi cincang yang digoreng renyah. Lapisan luarnya garing dan isi di dalamnya pun padat. Recommended! 

Tajima's Croquette

Cijimi, IDR 38K

Inilah salah satu appetizer unik yang disediakan oleh Tajima Yakiniku. Makanan ini merupakan pancake sayuran yang dimasak dengan minyak cabai. Di negara Jepang sendiri, makanan ini sangat populer dan biasa dikenal juga dengan sebutan Pizza Jepang. Lelehan keju mozzarella di atasnya sangat nikmat. Must try! 

Cijimi

Shabu & Nabe, IDR 188K (Couple Beef Set)

Untuk semua menu di Tajima Yakiniku, pengunjung diberikan kemudahan memilih set menu mulai dari yang untuk 2 orang hingga 5 orang agar tidak repot memilih. Pada menu Shabu & Nabe ini, tersedia tiga pilihan kuah yang bisa dipilih, ada kuah rasa Original, Spicy dan Kimchi. Saat itu, kami mencoba kuah rasa Spicy dan Kimchi (Sweet and Sour taste). Sedangkan paket yang dipilih adalah Beef Set untuk Couple (makan 2 orang). Dalam set menu ini sudah mendapat 1 porsi Vegetable Set dan satu porsi Marble dari Australian Wagyu Topside Mb9. Rasa kuah Kimchi lebih memberi cita rasa yang unik daripada rasa kuah yang pedas, namun akan lebih nikmat lagi bila kedua rasa kuah ini dicampurkan, mantap! Recommended!

Shabu Shabu Set

Sukiyaki, IDR 188K (Couple Beef Set)

Pada Sukiyaki, pengunjung juga bisa memasak sendiri bahan-bahan yang telah disiapkan. Cukup dengan memanaskan wajan yang telah disediakan, beri lemak sapi pada sekeliling wajan sebagai pengganti minyak goreng, lalu letakkan daun bawang sampai kecoklatan agar harum. Masukkan daging sapi, masak hingga matang, lalu tuangkan saus sukiyaki sebanyak kurang lebih 200ml dan kemudian kita bisa memasukkan bahan sayuran lainnya ke dalamnya. Daging sapi yang telah matang bisa dinikmati bersama dengan telur mentah yang telah disediakan, rasanya benar-benar unik dan lezat! Recommended!

Sukiyaki

Yakiniku, IDR 599K (Family Course)

Dan inilah menu andalan Tajima Yakiniku yang juga tidak boleh dilewatkan oleh teman-teman funfoodiers. Dalam Family Course yang sangat lengkap ini, sudah mendapat Appetizer, Salad, Namuru, Soup, Shio (Salty) Sauce 3 Kinds of Meat, Yaki (Sweet) Sauce 3 Kinds of Meat, Desserts dan Nikumaki Gohan atau Soumen. Daging yang digunakan baik untuk Shio maupun Yaki Sauce semua menggunakan daging sapi berkualitas premium, diantaranya adalah Matsuzaka Gyu (Japanese  Wagyu Super Prime Wagyu), Oumi Gyu (Japanese Wagyu Super Prime Wagyu) dan Kuroge Wagyu (Japanese Wagyu Prime Wagyu).

Nabe at Tajima Yakiniku

Alat panggangan yang digunakan oleh Tajima Yakiniku pun sengaja diimport langsung dari Jepang dan menggunakan arang untuk memanggang agar cita rasa daging lebih berkarakter dan aroma daging menjadi lebih harum. Gunting dan sebuah capit besi juga disediakan khusus pada menu ini, dimana gunting digunakan untuk memotong daging apabila ukurannya terlalu besar, dan capit besi digunakan untuk mengambil dan membolak balikkan makanan yang sedang dipanggang.

Grilled Meat

Untuk melengkapi hidangan, setiap pengunjung juga bisa memesan tambahan berupa ala carte menu seperti Baked Salmon & Mushroom (IDR 88K) dan Pork Belly (IDR 48K) yang kami nikmati saat itu. Aneka daging dan sayuran yang telah dipanggang bisa dinikmati dengan 4 macam rasa saus Yakiniku yang telah disediakan, ada Lemon Sauce dengan rasa asam segar, Soyu Sauce with WasabiMiso Sauce with Garlic, dan Ponzu Sauce. Keempat saus inilah yang menjadi kunci kenikmatan dalam menikmati Yakiniku di Tajima YakinikuMust try! 

Grilled Salmon

Mochi Ice Cream, IDR 30K 

Hidangan penutup yang menarik dan menyegarkan seperti Ogura (kacang merah) dan Green Tea (matcha) Ice Cream dengan lapisan mochi luar yang lembut seperti ini, tepat sekali untuk menjadi pemanis dari keseluruhan hidangan yang telah dicoba. Love it! 

Mochi Ice Cream

Bagi teman-teman funfoodiers yang ingin menikmati sajian hidangan Shabu, Sukiyaki dan Yakiniku ala Jepang, wajib sekali untuk mencobanya di restoran Tajima Yakiniku ini. Pengalaman memasak di atas panggangan arang dan bereksperimen dengan aneka saus Yakiniku menjadi lebih menyenangkan bila dinikmati bersama dengan pasangan, keluarga, teman-teman, maupun rekan kerja. Last but not least, thank you so much Tajima Yakiniku for such a great dining experience!

Tajima Yakiniku 
Rukan Crown Golf Pantai Indah Kapuk, Blok D No. 25 – 27,
Jl. Marina Indah Golf Pantai Indah Kapuk
(3rd Floor Fish and Co Restaurant PIK)
Phone : (021) 2942 4980
Price Range : Above Rp. 100.000,-
Free WIFI : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. ini belum lama buka yah ci?
    coz aku ada ke pik dan lewatin fish & co, kayaknya belum ada
    pas januari sih aku perginya
    kelihatannya enak2 yah ci
    tapi, aku bukan pecinta daging, jadi ga terlalu excited banget
    dessertnya selain mochi ice cream ada yang lain ga ci?

    Post a Reply
    • restoran ini belum ada setaun selfi, ada di atas Fish and Co PIK gtu, jadi bnyk yg belom ngeh klo di atasnya Fish and Co ada restoran ini.. tp mknan semuanya enak2 soalnya daging sm bumbunya bgs..

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.