[NEW] Valentine’s Special & Some New Flavours by Elicxir Gelato

Elicxir Artisan Gelato, salah satu brand dessert lokal yang juga menggunakan Liquid Nitrogen ini mengundangku pada acara Gelato Tasting untuk mencoba beberapa menu baru di bulan February 2014. Outlet pertamanya ini berlokasi di Plaza Indonesia Extension lantai 5 dengan posisi yang cukup strategis, berseberangan dengan restoran Pancious. Tempatnya sendiri memang tidak terlalu besar, namun suasana di dalamnya terasa begitu nyaman. Area sofa dan kursi minimalis tampak tertata rapi, penerangan yang temaram dan alunan musik yang diputar membuat pengunjung betah menikmati aneka pilihan Gelato sambil melihat proses pembuatannya yang sangat menarik.

Elicxir Gelato Plaza IndonesiaValentine's Moment

Proses pembuatan Gelato dengan teknologi Nitrogen Cair (Liquid Nitrogen) seperti ini memang sedang trend akhir-akhir ini. Dalam 1 menit saja, rasa Gelato yang diinginkan pun sudah siap disajikan. Hal ini tentu sangat berbeda bila dibandingkan dengan teknologi lama yang membutuhkan sekitar 4 jam dalam proses pembuatannya. Selain proses yang lebih cepat, Liquid Nitrogen atau Nitrogen Cair ini juga dapat memberikan hasil Gelato yang lebih solid dan tekstur yang lebih creamy. Saat pembuatan Gelato, area bar Elicxir akan terlihat berasap-asap seperti sedang berada di lab kimia. Seru!

Ambience Elicxir Plaza IndonesiaFrom Ambon to Netherlands, IDR 49K

Ripe Ambon Banana Gelato blended with Holland Honey Gingerbread cookies. A classic hand-blended and it turns out to be really good! Aroma pisang ambon yang segar bercampur dengan lembutnya tekstur gelato, enak sekali! I really love this one! 

 From Ambon to Netherlands

Everything About Marie, IDR 45K – New Flavours

Menikmati biskuit Marie Regal dalam bentuk gelato seperti ini, tentu sangat mungkin. Aroma dan rasa biskuit yang khas, dengan tekstur dan rasa yang cenderung milky dan manis, recommended! 

Everything About Mary

Toast My Jam, IDR 45K – New Flavours

Menu baru kedua dari Elicxir Gelato adalah Toast My Jam. A perfect mixture of French Toast with a shot of Srikaya Jam. Di sini kamu benar-benar bisa menikmati roti bakar dalam bentuk Gelato dan aroma yang sama persis. Srikaya Jam yang dimasukkan dalam suntikan membuat rasa French Toast Gelato ini semakin nikmat. I like it so much! 

French Toast with Srikaya JamLove On Top, IDR 60K – New Flavours

Elicxir juga menyediakan satu menu khusus Love on Top yang bertemakan LOVE untuk menyambut Valentine’s Day 2014 pada bulan ini. Basic gelato menggunakan Strawberry Milk, dengan perpaduan Red Rum Gelato Base dan Cream Cheese Foam topped with Love Velvet CookiesLove is in the air… Yes, you’ll love this one, too! 

Love On Top

Profiteroles a la Mode – New Light Snacks

Selain ketiga rasa Gelato baru di atas, Elicxir pun mengeluarkan kejutan berikutnya. Inilah menu light snacks terbaru berupa Profiteroles yang hadir dalam 2 rasa pilihan, yaitu Milo Dinosaurs dan Banana Nutella. Both of them are good, and my favorite one is the Banana Nutella. Recommended! 

Light Bites at Elicxir Gelato

Meskipun Gelato di Elicxir lebih cepat mencair bila dibandingkan dengan dessert house sejenis lainnya, Elicxir tetap menjadi salah satu Artisan Gelato unggulanku karena teksturnya lebih lembut, lebih solid dan creamy hasilnya. Nah, bagi teman-teman funfoodiers yang sudah penasaran dengan aneka rasa baru di Elicxir Gelato ini, yuk buruan meluncur langsung ke lokasinya. Ketiga rasa baru di atas hanya ada dalam jangka waktu tertentu saja (seasonal), so hurry up friends! Don’t miss it! Last but not least, thank you so much Jennifer dan Jansen yang sudah mengundangku ke acara ini. Aku suka semua rasa Gelato barunya terutama rasa Toast My Jam! Love it!

Elicxir Artisan Gelato
Plaza Indonesia Extension 5th Floor #019, Jl. MH Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat 
Phone : (021) 2992 1716
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. ci, yg love on top, red rumnya strong banget ga?

    cici, habis ke authentique french bakery yah hari ini?
    itu juga salah satu list aku
    sebenernya mau pergi minggu kemarin
    tp, batal, jadi mau pergi sabtu ini
    aku tunggu reviewnya yah cici
    ga sabar nunggu cici buat ngepost
    bisa jadi rekomendasi aku buat milih apa di sana.

    Post a Reply
    • hi selfi, engga terlalu strong koq rum-nya itu.. komposisinya pas, jg engga terlalu manis..
      wah, koq km tau aku ksana? hehe..

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.