ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW POST] Great Japanese Cuisine at Yellowfin Sake Bar and Kitchen | myfunfoodiary.com

Great Japanese Cuisine at Yellowfin Sake Bar and Kitchen

Menikmati makanan Jepang dengan suasana negeri Sakura kini menjadi mungkin dengan adanya Yellowfin Sake Bar and Kitchen di Senopati, Jakarta Selatan. Nama Yellowfin diambil dari nama salah satu jenis ikan tuna Yellowtail (atau biasa disebut tuna sirip kuning). Meskipun bangunan restonya serba cokelat gelap, tidak susah untuk menemukannya karena terdapat plank besar bergambar ikan dan tulisan “Yellowfin” di bawahnya. Melalui dinding tembus pandang yang terbuat dari jendela kaca, tampak keseluruhan interior restoran Yellowfin banyak didominasi dengan material kayu, seperti sliding door pintu masuk, meja-meja dan kursi kayu yang tertata apik. Konsep casual dining dalam bangunan minimalis ini pun cukup menarik perhatian.

Tampak Luar Resto Yellowfin Senopati - by Myfunfoodiary

Nuansa negeri Sakura begitu terasa ketika melihat dekorasi lampion merah, hiasan payung Jepang dan pelayan berbaju kimono yang identik dengan Jepang. Akses masuk ke dalam restorannya pun terbagi 2, bisa masuk dari sisi kiri atau dari sisi depan restoran. Terdapat penataan meja panjang dan jendela kaca untuk menikmati suasana malam pada area semi outdoor (non-smoking area) yang ada di sisi kiri restorannya. Sedangkan di area tengah restoran (smoking area), terdapat area open kitchen dimana pengunjung bisa melihat langsung proses memasak makanan yang dipesan. Tidak jauh dari sana juga terdapat banyak botol-botol sake dan whiskey yang ditata cantik pada rak etalase pajangan.

Night Scene at Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary - indoor area

Iced Lemon Ocha & Iced Peach Ocha, IDR 28K each

Minuman ocha (teh hijau Jepang) selalu menjadi pilihanku ketika berkunjung ke restoran Jepang. Di sini, Yellowfin menawarkan beberapa rasa ocha termasuk dua diantaranya yang favorit, yaitu Iced Lemon Ocha dan Iced Peach Ocha. Bagi yang menyukai rasa minuman asam segar bisa mencoba Iced Lemon Ocha dimana terdapat Lemon Sorbet di atas minuman sehingga rasa asam segarnya lebih terasa. Namun bila kamu menyukai rasa manis segar, pilihlah Iced Peach Ocha dengan potongan buah Peach di dalamnya. Both of them are so refreshing! Recommended!

Minuman Ocha Flavours di Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Gyu Tan, IDR 70K

Gyu Tan merupakan salah satu makanan Jepang favorit yang terbuat dari lidah sapi yang dipanggang (grilled beef tongue). Gyu dalam bahasa Jepang berarti sapi dan Tan, adalah serapan dari kata “tongue” yang berarti lidah. Lidah sapi yang sudah dimarinated ini begitu lembut teksturnya, juicysucculent, dan tampil minimalis dengan paduan saus miso yang disediakan. Recommended!

Gyu Tan Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Ebi Tempura Spicy Salad, IDR 48K

Udang Tempura yang sudah dipotong kecil-kecil ini disajikan bersama dengan sayuran segar lengkap dengan potongan jamur. Dressing tempura mayonaise-nya terasa berbeda dan unik karena selain homemade, juga terdapat campuran lemon essence di dalamnya sehingga rasanya lebih segar dan perpaduan manis asamnya pas. Recommended!

Ebi Tempura Spicy Salad Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Asparagus Bacon, IDR 45K – Non Halal

Daging pork bacon yang dililit pada asparagus ini sungguh membuatku ketagihan. It was really a great combination and I loved how tender and tasty the bacon was! U can’t never go wrong with bacon. Must try!

Asparagus Bacon by Myfunfoodiary at Yellowfin Senopati

Wagyu Steak Salsa, IDR 248K

Memasuki menu main course pertama, inilah Wagyu Steak Salsa yang merupakan salah satu favorit menu di Yellowfin. Seporsi irisan daging wagyu premium grade Import yang disajikan dengan salsa sauce. Penyajiannya memang terlihat simple tapi rasanya benar-benar enak! Tekstur dagingnya begitu empuk dan di bagian bawah daging tersembunyi lembaran jamur tipis yang menjadi alas dagingnya. Daging wagyu ini dimakan begitu saja sudah enak, apalagi ditambah dengan salsa sauce sebagai dippingnya. Recommended!

Wagyu Steak Salsa Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Gindara Saikyo Yaki, IDR 165K

Teman-teman funfoodiers yang mungkin sudah pernah ke restoran Yellowfin ini, tentu sudah pada tahu bahwa menu Gindara Saikyo Yaki (grilled black cod marinated with saikyo miso) merupakan salah satu signature menu mereka yang sangat populer. This simple-looking dish is actually one of the best tasting! Ikan gindara Import ini sudah dimarinated dan dibiarkan selama satu malam kemudian dipanggang sebelum disajikan. Ukurannya memang terbilang kecil tapi rasanya benar-benar di luar dugaan. It is extremely tasty, soft, and flaky. The skin is slightly crisp, complimenting the sweet flavor taste of the cod. Must try!

Gindara Saikyo Yaki Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Ebi Creamy Spicy Yaki, IDR 148K

This was another winning dish for me that night. Grilled king prawn topped with spicy creamy sauce made from mayonaise and cheese. The beautiful look and the inviting aroma from the dish was so tempting! Seporsi menu ini terdiri dari dua buah udang jumbo yang disajikan di atas wadah hotplate. I rarely find a mouth-watering spicy creamy sauce other than this in Jakarta. Saus kejunya yang gurih terpadu sempurna dengan mayonnaise sehingga membuat rasanya benar-benar istimewa, perfect! It was really a great dish! (Singkat kata, menu ini.. enak.. banget.. kebangetan!!!) Must try!

Ebi Creamy Spicy Yaki Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary 01

Hamachi Kama Teriyaki, IDR 140K

Yellowfin benar-benar memanfaatkan satu bagian ikan Yellowtail yang menjadi icon restorannya dengan sempurna. Salah satunya adalah pada menu Hamachi Kama yang berarti kepala ikan bagian pipi. I never thought that a fish cheek could be super delicious like this! Bagian pipi ikan Yellowtail ini terlebih dahulu di-deep-fried baru kemudian dipanggang. Lapisan daging ikan pada bagian pipi ini rupanya cukup tebal, super lembut, lapisan luarnya garing dan saus teriyaki yang enak sangat melengkapi rasanya. Benar-benar satu paduan lezat dan spesial yang pernah aku coba! Must try!

Hamachi Kama Teriyaki by Myfunfoodiary at Yellowfin Senopati

Chicken Teriyaki and Salmon Onigiri, IDR 25K (2 pcs per portion) 

Tidak lengkap rasanya bila makan di restoran Jepang tanpa mencoba Onigiri-nya. Di antara banyak pilihan, inilah kedua onigiri yang dipesan, Salmon Onigiri dan Chicken Teriyaki Onigiri. Kedua varian nasi kepal khas Jepang ini sama enaknya tapi aku lebih menyukai versi Chicken Teriyaki karena ada potongan daging ayam dan nasinya tidak sekering pada versi Salmon-nya. Recommended!

Chicken Teriyaki dan Salmon Onigiri Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Green Tea Ogura Dorayaki, IDR 60K

Menuju bagian dessert, inilah Green Tea Ogura Dorayaki. The green tea and ogura ice cream taste blends perfectly, and it has the right amount of sweetness. What a nice sweet ending! Recommended! 

Green Tea Ogura Dorayaki Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Green Tea Almond Martini Cocktails, IDR 100K – Non Halal

Minuman yang merupakan salah satu signature cocktails ini mengandung sedikit alkohol berupa campuran absolut blue, amaretto, honey dan green tea ice cream, lengkap dengan taburan kacang almond di atasnya. Rasanya segar dan bagiku rasa alkoholnya ini masih ringan, tidak terlalu strong. Love it!

Green Tea Almond Martini Cocktails 02 Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary -all

Green Tea Limoncello Cocktails, IDR 100K – Non Halal

Signature cocktails Yellowfin lainnya yang juga menarik untuk teman-teman funfoodiers coba adalah Green Tea Limoncello ini. Minuman yang terbuat dari campuran green tea limoncello, absolut chron dan dramblue ini disajikan pada teko kecil yang unik beserta dengan potongan jeruk lemon. Satu teko minuman ini lalu dituangkan ke 2 sampai 4 wadah gelas kecil dan harus langsung diminum dalam satu kali shot, kemudian disusul dengan memakan jeruk lemon yang sudah dicaramelized. Rasa alkohol yang cukup keras seketika ditutup dengan rasa asem manis dari jeruknya memberikan sensasi yang enak sekali. Must try!

Proses Membuat Green Tea Limoncello Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary viewGreen Tea Limoncello Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Thank you so much Yellowfin for having me! It was truly an amazing dinner experience for me. Gindara Saikyo Yaki, Ebi Creamy Spicy Yaki,  Hamachi Kama Teriyaki and Asparagus Bacon are my absolute favorites! Prices for these menu are a bit higher than other menu but totally worth it! The ambiance was great for hanging out or taking someone on a date with great japanese food, great service and playlist too! Pssst, setiap Jumat dan Sabtu ada DJ Performance lho di Yellowfin dan last order makanan ataupun minuman bisa sampai jam 11 malam (weekdays) atau sampai jam 12 malam (weekend). Buat para pecinta minuman arak Jepang, Yellowfin kini juga menerima Sake Delivery. Untuk delivery ini, kalian bisa menghubungi nomor telepon (021) 7220394 (Senopati) atau 23580077 (Grand Indonesia).

GOOD NEWS!

Who wants to win two way ticket to TOKYO for 2?

Dalam rangka memeriahkan bulan ultah Yellowfin maka selama bulan Mei 2014 nanti, teman-teman funfoodiers yang berkunjung ke restoran Yellowfin bisa meminta Food Passport ke pelayan restoran, baik cabang Senopati maupun Grand Indonesia. Syarat dan ketentuannya akan dijelaskan lebih lanjut oleh mereka atau bisa dilihat pada gambar di bawah ini. Pssst, ada bocoran dari team Marketingnya nih, Food Passport ini berguna untuk pengumpulan kupon undian ke Tokyo. Semakin banyak kamu makan di Yellowfin, nomor undian yang kamu punya semakin banyak dan tentunya kesempatan menang semakin besar. Yay! Get Ready and Good luck!

Kihada Chan Teaser

Yellowfin
Jl. Senopati No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Phone : 7220394 / 72781641
Operation Hours : 11am-12am (weekdays) & 11am – 2am (weekend)
Price : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free WIFI : Yes
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :
Yellowfin Senopati by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.