[NEW RESTO] All About Chicken and Egg

Belum lama ini aku mendapat undangan dari Restoran Chicken and Egg yang berada di Mall Citos (Cilandak Town Square), Jakarta Selatan. Restoran yang akan genap setahun pada Mei 2014 nanti ini masih satu manajemen dengan Gading Food yang telah sukses dengan beberapa brand restoran diantaranya seperti Fish and Co, Marutama Ramen, Tajima Yakiniku dan banyak lagi lainnya. Area restoran ini terbilang luas dengan kapasitas kursi sekitar 120 seat yang terbagi menjadi 3 area, ada bagian indoor (non-smoking area), area Mall Arcade (sisi luar resto yang menyambung dengan bagian dalam mall Citos) dan area teras luar resto (outdoor) yang digunakan sebagai smoking area.

Suasana Chicken and Egg

Restoran dengan konsep casual dining ini mengusung konsep makanan yang berbahan dasar dari daging ayam dan telur pada keseluruhan menu, sesuai dengan namanya Chicken and Egg. Bukan hanya pada makanan, namun dekorasi ruangan pun juga mendukung penamaan restoran ini seperti yang terlihat pada sofa Egg Shell yang berbentuk seperti telur, pintu masuk yang terlihat seperti kandang ayam, corak bulu ayam pada langit-langit tengah ruangan resto, dan lukisan unik bergambar sang dewi cantik dengan bulu ayam sebagai sayapnya. Chicken and Egg juga memiliki area open kitchen dimana para pengunjung bisa melihat salah satu mesin rotisserie yang unik, karena masing-masing ayam dipanggang dengan posisi duduk sehingga juicy daging ayam masih ada di badan ayam terutama pada bagian paha.

Perapian Chicken and Egg

Mexican Chicken Quesadilla, IDR 42K

Appetizer pertama yang aku coba adalah Mexican Chicken Quesadilla ini. Di dalamnya ada suwiran daging ayam panggang, mexican salsa sauce yang segar dan potongan kecil bawang bombai. Lapisan keju cheddar dan mozzarella cheese membuat rasa Quesadilla ini semakin bercita rasa dengan asin dan gurihnya keju. Recommended!

Mexican Chicken Quesadilla

Crispy Snacks Combo, IDR 48K (to share) 

Dalam satu porsi Snacks Combo, sudah mendapat 4 macam gorengan antara lain Potato Skin yang diatasnya diberi potongan jamur, Crispy Mushroom yang terbuat dari kombinasi shitake mushroom dan daging ayam, Onion Rings dan French Fries. Keempat jenis gorengan ini semuanya enak, tidak terlalu berminyak, dan enak dimakan bersama dengan 3 macam dipping sauce yang disediakan, diantaranya ada Cheese Sauce yang tidak terlalu cheesy, Tartar Sauce dan Salsa Sauce yang segar. Porsinya cukup besar dan bisa dishare untuk berdua. Recommended! 

Crispy Snacks Combo

Spit-Roasted Indonesian Spiced Chicken, IDR 178K – Full

Memasuki menu main course, inilah menu utama yang merupakan signature menu di restoran Chicken and Egg. Daging ayam utuh 1 ekor ini dipanggang selama kurang lebih 1 jam, pantas saja daging ayamnya begitu empuk dan masih terasa juicy dagingnya. Aku mencoba memakan daging ayam begitu saja tanpa sambal yang disediakan dan ternyata sudah terasa enak karena rupanya ayam ini sudah di-marinated dengan rempah-rempah selama 2 hari lamanya. Rempah-rempah begitu meresap ke dalam daging ayam, gurih, dan ada terasa sedikit pedas pada bumbunya. I like it so much! Must try!

Selain itu, ada juga kedua varian lain Spit-Roasted Chicken yang aku coba, yaitu rasa Black Pepper Chicken dan Lime and Chilli Chicken. Ukuran daging ayam utuhnya kurang lebih sama besarnya, dan tidak berbumbu seperti pada menu Spiced Chicken ini. Daging ayamnya memiliki tekstur yang sama, namun sayang dipping sauce Black Pepper Chicken dan Lime and Chilli Chicken-nya kurang terasa.

Spit-Roasted Indonesian Spiced Chicken

Italian Omelettes, IDR 48K

Seporsi omelette sederhana yang diberi topping Cherry Tomato Confit di atasnya. Lumeran keju mozzarella membuatnya terasa gurih keju yang nikmat dan aroma harum dari taburan fresh basil serta oregano membuatnya seakan-akan sedang memakan pizza tipis. Rasanya enak namun sayang ukuran omelettenya terlalu tipis dan kurang berisi.

Italian Omelettes

Swiss Omelettes, IDR 48K

Varian kedua omelette ini yang paling aku suka karena terdapat banyak potongan jamur di dalamnya dan lelehan keju di lapisan luar omelette membuatnya semakin gurih dan nikmat. Simple yet delicious!

Swiss Omelettes

Indonesian Omelettes, IDR 42K 

Inilah satu versi omelette yang menurutku bisa membuat perut sedikit kenyang karena rolled omelette ini berisi nasi goreng kampung dan dilengkapi dengan kerupuk dan sedikit sayuran segar. Recommended!

Indonesian Omelettes

Passion Fruit Mojito & Spiced Mojito, IDR 55K each

Kedua mojito yang disajikan oleh Restoran Chicken and Egg ini sangat berbeda dengan penyajian minuman mojito di restoran lain. Di sini, ukuran gelasnya sangat besar, semuanya non alkohol dan disajikan dalam keadaan sangat dingin sehingga terasa begitu segar di lidah. Aku menyukai perpaduan star arnish dengan daun mint yang ada di dalam Spiced Mojito karena harum dari star arnish dan rasa mintnya begitu menyegarkan. Love it!

 Mojitos

Lemon Creme Brulee, IDR 48K 

Semua menu di atas akhirnya ditutup dengan satu dessert favorit Chicken and Egg yaitu Lemon Creme Brulee ini. A rich custard dessert in lemon flavour. Simply nice!

Lemon Creme Brulee

Memang sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai makanan yang terbuat dari daging ayam dan telur, karena itulah hadir restoran Chicken and Egg ini. Nah, bagi teman-teman funfoodiers yang termasuk dalam kategori ini, Chicken and Egg bisa menjadi salah satu pilihan destinasi kulinermu. Last but not least, thank you Chicken and Egg for the good lunch time! 

Chicken and Egg 
Cilandak Town Square (Citos) Lt. Dasar Unit 012, Jakarta Selatan 
Phone : (021) 7592 0233  Free WIFI : Yes
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Entrance

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. Ci Mul, nih resto aku udah tahu dari zaman kapan
    tapi, entah kenapa belum ada niatan buat nyobain
    habis ga ada yg bikin excited buat nyobain
    tapi, denger2 lemon creme bruleenya enak yah ci

    Post a Reply
    • belum setaun sel ini restonya, tp jauh bgt di cilandak bukanya.. mknan yang recommended palingan ayam bakar Indonesian Spiced, sedangkan yang lain not so bad sel..
      Lemon Creme Brulee jg Ok gak terlalu asem2 bgt, buatku sih pas komposisi manis sama asemnya..

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.