[NEW BRANCH] Kyochon Korean Chicken in Gandaria City

I think most of you already know Kyochon. Yup! This Korean Fried Chicken just recently opened their new branch in Gandaria City Mall and Kota Kasablanka Mall. Untuk merayakan pembukaan dua resto terbarunya ini, Grand Opening pun diadakan di Kyochon Gandaria City pada awal April 2014 kemarin. Kyochon Chicken awalnya beroperasi pada tahun 1991 di Gumi, Korea Selatan dan hingga kini, mereka telah memiliki 1000 cabang lebih di berbagai negara, seperti di Korea, Malaysia, Amerika Serikat, China, dan Thailand. Di Indonesia sendiri, Kyochon Indonesia merupakan salah satu unit usaha dari perusahaan sepeda motor ternama, Wahana Artha Group yang telah memiliki cabang pertama di Mall Pacific Place sejak Oktober 2013 lalu dan rencananya mereka akan terus menambahkan outlet barunya di berbagai wilayah Jakarta pada tahun ini.

Grand Opening Kyochon Gandaria City by Myfunfoodiary 01

Prosesi Grand Opening Kyochon Gandaria City yang dihadiri oleh manajemen PT Kyochon Indonesia dan Kyochon Korea ini dimeriahkan oleh satu traditional dancer performance dan pengguntingan pita dimana acara ini pun sekaligus untuk merayakan 23 tahun berdirinya Kyochon sejak tahun 1991. Ingrid Firmansyah, selaku Chief Executive Officer PT Kyochon Indonesia, menjelaskan bahwa Kyochon telah dinobatkan sebagai The Best Chicken Wing” oleh NBC New York, karena itulah Kyochon Indonesia berkomitmen untuk menjaga kualitas dan konsistensi makanan serta terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Grand Opening Ceremony Kyochon Gandaria City by Myfunfoodiary

Kyochon Chicken menawarkan ayam goreng Drumsticks berbumbu Korea sebagai menu andalannya. Drumsticks andalan Kyochon ini hadir dalam 3 pilihan rasa sauce, antara lain ada Original Series (rasa asin gurih), Red Series, dan Honey Series. Aku sempat mencoba ketiganya pada saat acara Grand Opening dan seketika langsung menyukai karakter ayam gorengnya Kyochon. Lapisan luar tepungnya begitu mengkilat karena olesan bumbu dimana setiap ayam goreng di Kyochon dibumbui sebelum dan sesudah penggorengan. Tekstur kulitnya begitu renyah, crispy saat digigit dan tidak begitu berminyak. Dari ketiga pilihan sauce, yang menjadi favoritku adalah Red Series dengan rasa pedas manis dan Honey Series dimana ada rasa gurih berpadu dengan manis madu yang tidak berlebihan. I love them both so much! 

Original Series, IDR 35K (2pcs) – IDR 67 (4pcs) – IDR 97 (6pcs)

Tender and flavorful chicken coated with Kyochon‘s special garlic and soy sauce.

Original Wings Kyochon Korean Chicken at Gandaria City by Myfunfoodiary

Red Series, IDR 35K (2pcs) – IDR 67 (4pcs) – IDR 97 (6pcs)

Spicy chicken coated with Kyochon‘s red sauce, which is made of fresh Korean red peppers. My favorite!

Red Wings Kyochon Korean Chicken by Myfunfoodiary

Honey Series, IDR 37K (2pcs) – IDR 70 (4pcs) – IDR 102 (6pcs)

Tender and delicious crispy chicken coated with the sweetness of Kyochon‘s honey sauce. My favorite!

Honey Wings Kyochon Korean Chicken by Myfunfoodiary

Untuk menu yang lebih mengenyangkan, Kyochon Chicken juga menyediakan aneka pilihan menu nasi seperti Galbi Chicken Steak with Kimchi Fried Rice dan Grilled Skewers Rice ini.

Galbi Chicken Steak with Kimchi Fried Rice, IDR 69K

Seporsi nasi goreng kimchi berwarna kemerahan disajikan dengan bagian paha ayam fillet tanpa tulang yang telah dipanggang. Daging ayamnya begitu juicy, empuk dan enak sekali rasa manis dari bumbu kecap khas Korea-nya. Ada aroma dan rasa asam dari Kimchi yang membuat sensasi nasi goreng ini jadi berbeda. Menu ini tersaji lengkap dengan irisan paprika, kimchi, telur mata sapi dan sayuran segar yang diberi siraman saus jeruk diatasanya. Recommended!

Galbi Chicken Steak with Kimchi Rice Kyochon Korean Chicken by Myfunfoodiary

Grilled Skewers Rice, IDR 69K

Seporsi nasi goreng yang disajikan dengan dua tusuk sate ayam lengkap dengan selada dan telur mata sapi di atas nasi gorengnya. Rasa pada nasi goreng ini jadi terasa biasa apabila sudah mencoba Kimchi Fried Rice di atas. Model nasi gorengnya mirip seperti nasi goreng Yang Chou pada restoran Chinese Food, warnanya pucat dan rasa gurihnya tidak terlalu menonjol.

Grilled Skewers Rice Kyochon Korean Chicken by Myfunfoodiary

Mandarin Chicken Salad, IDR 47K

Seporsi sayuran selada segar dengan suwiran daging ayam bagian dada disajikan lengkap dengan bawang goreng yang crispy.

Mandarin Chicken Salad Kyochon Chicken by Myfunfoodiary

Soy Salsal Salad

Untuk side dishes dan pilihan selain ayam goreng, ada pula Soy Salsal Salad ini. Salsal ini dibuat dari potongan dada ayam yang diberi tepung roti dan rice crispy sehingga lapisan luarnya sangat renyah. Di bawahnya terdapat sayuran selada, irisan bawang bombay dan daun alfafa, lengkap dengan saus special ala Korea yang terasa segar, manis dan sedikit asin.

Soy Salsal Salad Kyochon Korean Chicken by Myfunfoodiary

Potato Wedges, IDR 24K

Potato wedges berwarna golden keemasan yang tidak terlalu tebal dan cukup crunchy saat digigit ini cocok sekali menjadi cemilan pendamping menu ayam goreng yang dipesan.

Potato Wedges Kyochon Korean Chicken by Myfunfoodiary

Kyochon memang tidak menyediakan makanan siap saji (fast food) karena itulah customer harus rela menunggu setelah memesan karena semua menu ayam gorengnya hanya akan digoreng setelah ada pesanan dari pengunjung. Bumbu-bumbu fresh andalan dari Korea yang tidak menggunakan MSG (penguat rasa), menggoreng hanya menggunakan minyak Canola Oil yang bebas lemak trans dan menggunakan double-frying method agar ayam lebih crispy dan low-fat ini menjadi kunci kelezatan yang membedakan ayam goreng Kyochon daripada ayam goreng pada umumnya. 

Kyochon Gandaria City
Mainstreet Level UG Unit MU29-30, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan
Phone: (021) 2923 6448
Price Range: RP. 50.000,- – Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Grand Opening Kyochon Korean Chicken Gandaria City by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

4 Comments

  1. Ah, lihat postan cici
    aku jadi kangen makan di kyochon lagi..
    honey chickennya mang paling is the best..
    kalau yang spicynya menurut aku strong banget pedasnya
    kalau kimchi fried rice, kurang ngena di aku
    tp, galbi chicken steaknya enak banget, itu the best partnya
    potato wedgesnya juga enak banget, kalau menurut aku rada beda
    sekali nyomot ga berhenti ngambilin
    kalau grilled skewers rice, mang ga terlalu wah
    tp, aku pas makan kalau ga salah butter rice
    aku rada lupa juga, sol salsal saladnya juga lumayan buat ngemil

    aduh jadi lapar deh aku ci…
    kangen honey chickennya..

    Post a Reply
    • Wauwww tnyata km uda coba hampir semua di sana.. Yup! sama donk kita, sukanya yg honey chicken dan Spicy chicken.. :p
      menurutku yg spicy gak terlalu strong, soalnya pernah makan korean chicken di OMO! Chicken nah itu lebih pedes daripada Kyochon sel..
      untuk menu nasi, mmg paling enak cuma si Galbi Chicken ini, the best! :p

      Post a Reply
  2. Sis,,muuph yaa mau nanya dlu.. Ini Halal apa gak ya?? ;). Pngeen nyobain.. Menu2nya menggiurkan euy!! 🙂

    Post a Reply
    • setau aku halal, karena di sini semuanya gak ada menu pork. Semua dagingnya hanya ada ayam dan kaldunya pun Chicken Broth.. 🙂

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.