ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW BRANCH] Padang Peranakan Culinary at Marco Padang Grill | myfunfoodiary.com

[NEW BRANCH] Padang Peranakan at Marco Padang Grill

Belum lama ini aku mampir ke cabang kedua Restoran Marco Padang Grill yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Cabang kedua ini dibuka sejak pertengahan January 2014 lalu setelah mereka sukses dengan cabang pertamanya di daerah Setiabudi One. Sesuai dengan namanya, restoran Marco Padang Grill ini secara khusus menyediakan beragam makanan panggang rumahan khas Padang dengan penyajian yang lebih modern dan unik. Suasana di dalam restoran ini tampak begitu nyaman dengan konsep interior bergaya modern minimalis. Area tempat makannya cukup luas dan semua penataan di dalamnya sangat rapi.

Tampak Depan Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Ambience di Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Ambience Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary 03

Ada lukisan Chef Marco dan banyak koleksi foto-foto yang menggambarkan sisi tradisional masyarakat Padang terpajang di sisi kanan restoran. Penerangan yang temaram di dalamnya pun memberikan pengalaman kuliner Padang yang berbeda daripada biasanya. Tidak jauh dari area pintu masuk, terdapat area open kitchen dimana kesibukan Chef Marco dan seluruh staff langsung terlihat saat proses pembuatan makanan yang dipesan.

Suasana di Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary 02

Marco Padang Grill tidak menyediakan menu saji seperti di resto Padang lainnya, melainkan menu dipesan secara ala carte melalui beragam pilihan yang ada di buku menunya. Aku telah mencoba beberapa signature menu di Marco Padang Grill dan surprisingly, semua menu yang telah aku coba ini begitu nikmat!

Es Jeruk Kelapa, IDR 25K

Minuman ini jadi favoritku karena ada rasa asam segar dari perasan jeruk murni yang dicampur dengan simple syrup dan air kelapa murni yang fresh! Di dalamnya juga ada banyak fresh shredded coconut! Recommended!

Es Jeruk Kelapa at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Es Kopi Susu, IDR 27K

Minuman ice coffee ini dibuat dari double shots kopi Bukittinggi Robusta dan dicampur dengan susu kental manis. Wangi kopinya harum, khas, dan rasanya tidak terlalu manis. Penyajiannya pun unik di dalam gelas wine cantik. Simply love it!

Es Kopi Susu at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Nasi Sayo, IDR 16K

Nasi Sayo merupakan signature rice dish Marco Padang Grill yang disajikan dengan kerupuk merah, bumbu rendang, sayur buncis dan kol dengan kuah santan, sambal hijau dan merah, serta taburan serundeng di atas nasinya. Nasinya pulen menggunakan beras dari Solok, berbeda dengan nasi biasa pada umumnya. Siapa sangka, ternyata Nasi Sayo ini dimakan langsung seperti ini saja sudah enak sekali! Nikmat meskipun tanpa lauk apapun, must try!

Nasi Sayo at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Untuk melengkapi Nasi Sayo, teman-teman funfoodiers juga bisa memesan beragam lauk menarik kepada pelayan restoran (a la carte).

Pete Kacamata, IDR 17K

Bagi kalian yang tidak suka pete, jangan khawatir dengan pete kacamata yang satu ini. Aku pun yang awalnya tidak suka dengan pete, jadi suka karena pete kacamata ini dibuat dari pete yang diiris tipis sekali dan digoreng sampai teksturnya crispy. Rasanya pun tidak berbau dan tidak pahit, melainkan garing seperti sedang memakan bawang goreng. Must try!

Pete Kacamata at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Randang Itam, IDR 25K

Menu rendang memang selalu jadi menu favorit di masakan Padang, termasuk juga di Marco Padang Grill. Daging Randang Itam ini sangat empuk teksturnya, juicy dan tidak susah dipotong. Bumbunya yang gurih sedikit manis dan pedas membuat rendang ini semakin nikmat rasanya. Must try!

Randang Itam at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Barramundi Panggang Pacak, IDR 55K

Ikan Barramundi ini wajib sekali kalian coba! Ikan ini dipanggang dengan teknik Pacak dimana ikan telah dimarinated dengan bumbu rendaman santan dicampur dengan cabe merah keriting, daun kunyit, serai, asam jawa, daun jeruk dan jeruk nipis kemudian dipanggang. Bumbunya sangat meresap sampai ke dalam lapisan daging ikannya. Tekstur ikannya lembut, aroma bakarannya begitu harum, dan bumbunya yang cenderung pedas, gurih sedikit manis ini begitu menggugah selera. Must try!

Barramundi Panggang Pacak at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Dendeng Batokok, IDR 40K

Hidangan spesial dari daerah Kerinci di Padang ini juga merupakan signature menu di Marco Padang Grill. Daging dendeng yang telah dimarinated dengan air kelapa, bawang merah, bawang putih dan minyak kelapa ini disajikan dengan Lado Pop (campuran coconut cream dengan cabe merah keriting) dan Lado Kecap (kecap manis yang diberi potongan cabe merah keriting, bawang merah, dan sari lime juice). Daging dendeng ini menggunakan beef tenderloin yang kemudian dipanggang di atas arang, pantas saja aromanya berbeda. Harum, dagingnya begitu empuk dan enak sekali dimakan dengan saus kecap atau saus cabai yang disediakan. Must try! 

Dendeng Batokok at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Ayam Panggang, IDR 22.5K

Daging ayam panggang ini berbeda dengan ayam panggang di resto Padang lainnya. Resep rahasia Chef Marco yang menggunakan berbagai rempah-rempah tradisional mampu menghasilkan ayam panggang yang kaya rasa, ada asin, manis, dan pedas terpadu menjadi satu. Bumbunya lezat sekali, it’s finger licking good! Must try!

Ayam Panggang at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Gado-Gado Padang, IDR 25K

Gado-Gado Padang merupakan salad sayuran ala Marco Padang Grill yang terdiri dari sayuran segar, kentang rebus, potongan tahu goreng, sedikit mie dan saus kacang yang sedikit pedas. Bumbunya enak dan porsinya pun cukup banyak. Cocok sebagai alternatif bagi teman-teman funfoodiers yang sedang tidak ingin makan daging.

Gado Gado Padang at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Soto Padang, IDR 35K

Untuk sesuatu yang berkuah dan hangat, aku rekomendasikan teman-teman funfoodiers untuk mencoba Soto Padang ini. Kuah kaldu soto ala Padang ini terasa gurih nikmat dan isinya terdiri dari sliced beef yang telah digoreng kering, rice noodles, perkedel, fried onions, chopped celery, disajikan lengkap dengan kerupuk merah serta cabe merah terpisah. Recommended! 

Soto Padang at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Soto Padang at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary 02

Martabak Kelapa, IDR 15K

Aku suka sekali dengan martabak kelapa ini. Lapisan luarnya begitu crispy dan komposisi isi di dalamnya enak, ada parutan kelapa halus yang sudah dicampur dengan gula pasir. Rasa manis dan gurihnya pas, serta tidak membuat eneq meskipun sudah kenyang dengan menu-menu bersantan di atas. It’s so yummy! Recommended! 

Martabak Kelapa at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Es Durian, IDR 35K

Dessert lainnya yang juga terkenal di Marco Padang Grill adalah Es Durian ini. Es Durian ini terdiri dari es serut yang diberi cendol, agar-agar, kolang kaling dan cincau hitam, lengkap dengan durian puree, susu kental manis putih dan cokelat serta simple syrup di atasnya. Rasa durennya benar-benar terasa. It smells good and tastes so refreshing! Love it! 

Es Durian at Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Rupanya sekitar 80% bumbu-bumbu yang digunakan dibawa langsung dari Padang. Tidak heran bila masakan Padang peranakan di Marco Padang Grill semuanya begitu nikmat. Suasana di dalam restonya begitu nyaman dan harga makanan pun relatif terjangkau. Bila teman-teman funfoodiers sedang berkunjung ke mall Lotte Shopping Avenue atau sedang ingin makan masakan Padang, pastikan untuk mampir ke Marco Padang Grill dan cobalah beberapa signature menu yang terkenal di sana, Nasi Sayo, Pete Kacamata, Randang Itam, Barramundi Panggang Pacak, dan Dendeng Batokok. You’ll love it as much as I do! Last but not least, thank you Chef Marco for the delightful lunch! 

Marco Padang Grill
3rd Floor, Lotte Shopping Avenue – Ciputra World, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jkt-Selatan
Phone : (021) 2988 7793
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Enjoying Padang Marco Padang Grill Lotte Shopping Avenue by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.