[NEW] SnowBowl Cafe PIK

Taiwanese Dessert sedang booming di Jakarta dan belum lama ini ada lagi satu Dessert House baru di daerah PIK bernama SnowBowl Cafe. Cafe yang baru dibuka pada awal February 2014 ini menyediakan beragam dessert yang menggunakan bahan-bahan homemade freshly made every day. Tampak depan cafenya dibuat sedemikian rupa dengan nuansa dingin seperti berada di kutub es utara. Cafe yang terdiri dari 2 lantai ini juga memiliki area yang cukup luas dengan dekorasi interior serba putih salju di dalamnya. Sisi dindingnya juga dibuat bernuansa kutub es dengan gambar banyak penguin yang sedang menikmati salju. Menariknya lagi, owner-nya juga menjelaskan bahwa di cafe ini setiap pengunjung bisa ber-karaoke bebas dengan menggunakan fasilitas LCD TV yang dipasang di tengah ruangan. Menikmati dessert sambil karaoke? Sounds cool! 

Tampak Depan Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

White Ambience at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Suasana Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Snowbowl Dessert menyediakan desserts dengan 9 pilihan basic ice, diantaranya ada Grass Jelly Ice, Taro Ice, Soya Ice, Green Tea Ice, Mango Ice, Plum Ice, Pineapple Ice, Brown Sugar Ice dan Lemon Jade Jelly Ice. Basic ice-nya berbeda-beda rasa namun topping di atasnya bervariasi dan semuanya mirip! Ada yang dipasangkan dengan Popping Ball, Rainbow Jelly, Grass Jelly Pudding, Caramel Pudding, Q Ball, Pearl dan banyak lagi topping lainnya. Bila kamu menyukai rasa asam segar yang fresh sekali, bisa mencoba Mango Ice dan Plum Ice yang menjadi rasa paling favoritku di Snowbowl. Untuk yang menyukai rasa dessert yang sedikit milky, bisa mencoba basic ice Taro. Sedangkan untuk yang menyukai dessert dengan Matcha Ice Cream sebagai topping dan rasa manis yang ringan, bisa mencoba Grass Jelly Ice dan Green Tea Ice seperti pada menu yang telah aku coba di bawah ini.

Snowbowl Mango Ice – Code D17, IDR 32K 

Snowbowl Mango Ice + Mango Pudding + Fresh Mango + Passion Fruit Popping Ball + Rainbow Jelly

Snowbowl Mango Ice at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Snowbowl Taro Ice – Code D05, IDR 28K

Snowbowl Taro Ice + Q Ball + Red Bean + Caramel Pudding + Pearl

Snowbowl Taro Ice at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary v1

Snowbowl Plum Ice – Code D21, IDR 32K 

Snowbowl Plum Ice + Lemon Jade Jelly + Yoghurt Popping Ball + Rainbow Jelly + Pearl

Snowbowl Plum Ice at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary v1

Snowbowl Grass Jelly Ice – Code D01, IDR 36K

Snowbowl Grass Jelly Ice + Matcha Ice Cream + Q Ball + Grass Jelly Pudding + Pearl

Snowbowl Grass Jelly Ice at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Snowbowl Green Tea Ice – Code D13, IDR 36K

Snowbowl Green Tea Ice + Matcha Ice Cream + Grass Jelly Pudding + Q Ball + Pearl

Snowbowl Green Tea Ice at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Snowbowl Lemon Jelly Green Tea, IDR 24K

Perpaduan Ice Green Tea dengan Lemon Jelly yang biasa digunakan sebagai topping dessert menjadi penyegar paling tepat untuk siang hari yang terik. Rasa minuman ini segar sekali dan ringan manisnya!

Lemon Jade Jelly Ice Tea at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Popcorn Chicken Spicy, IDR 28K & Taiwan Sweet Potato Stick, IDR 20K 

Selain desserts dan berbagai pilihan minuman menarik, Snowbowl Cafe juga menyediakan beberapa pilihan snacks seperti Popcorn Chicken dan Taiwan Sweet Potato Stick. Chicken Popcorn merupakan ayam tanpa tulang berlapis tepung yang diberi bumbu sesuai pilihan, tersedia rasa Original atau Spicy. Daging ayamnya empuk dan bumbu pedasnya tidak terlalu pedas, cocok dijadikan camilan saat hang out bersama pasangan, teman-teman atau keluarga. My favorite one is the Sweet Potato Stick karena rasa manis dari ubi merah goreng yang diberi bumbu plum ini enak dan cukup unik menurutku.

Popcorn Chicken Spicy and Taiwan Sweet Potato Stick at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Nasi Lemak with Beef Rendang, IDR 35K

Feeling hungry? Then I suggest you to order Nasi Lemak with Beef Rendang like this one. Seporsi nasi lemak yang diberi teri kacang tanah, setengah butir telur, dan daging rendang empuk berukuran sedang. Meski rasa pada nasinya kurang gurih dan kurang wangi, tapi aku cukup menikmati daging sapinya yang empuk apalagi bumbu rendangnya juga enak, terasa gurih asin dengan sedikit rasa pedas yang nikmat, recommended! 

Nasi Lemak with Beef Rendang at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Fish and Chips, IDR 48K

Makanan berat lainnya yang juga bisa dijadikan pilihan adalah menu Fish and Chips ini. Daging dori fillet berlapis tepung disajikan dengan kentang goreng yang cukup banyak. Menu ini tidak terasa spesial bagi aku karena rasanya juga biasa saja, namun ikan dorinya lembut dan lapisan tepung luarnya crunchy, enak juga dimakan bersama dengan saus tartar yang disediakan.

Fish and Chips at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

Grilled Chicken Chop, IDR 55K

Ada pula Grilled Chicken Chop yang cukup mengenyangkan di Snowbowl Cafe. Steak ayam ini rupanya menggunakan bagian paha ayam, tidak heran bila dagingnya lebih empuk dan juicy teksturnya. Mushroom sauce yang gurih dengan aroma jamur semakin menambah nikmat rasanya dan potongan potato wedges goreng cukup membuat kenyang. This one is my favorite! Recommended!

Grilled Chicken Chop at Snowbowl PIK by Myfunfoodiary

 Senang sekali mengetahui dalam satu Dessert Cafe seperti ini juga disediakan berbagai pilihan makanan, baik Light Bites (snacks) untuk cemilan, maupun Heavy Meals dengan harga yang cukup terjangkau. Pilihan minumannya juga banyak, mulai dari Iced Tea, Milk Tea Series, Smoothies dan Classic Drinks seperti Hot Chocolate, Black Coffee, White Coffee dan Mineral Water. Karakter topping yang dipakai di Snowbowl memang berbeda daripada dessert house lainnya yang menggunakan bahan-bahan import karena di sini mereka menggunakan bahan-bahan alami tanpa pengawet. Overall, SnowBowl Cafe menarik untuk dicoba.

SnowBowl Cafe
Rukan Exclusive Blok A No.16, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Phone: (021)  3689 7879
Free WIFI: Yes
Power Plug: Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:
Ambience di dalam SnowBowl Cafe PIK by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

4 Comments

  1. cici, enaknya udah kemari
    aku mau ke sini ke pending mulu

    di sini bisa pilih sendiri ga isian dessertnya ci?

    Post a Reply
    • hahaha.. setau aku mrk uda nyediain bbrp komposisi, pilihannya variatifnya bnyk bgt.. ada kode2nya gtu selfi jadi tinggal tentuin oh sy mau yang ini aja krn liat komposisi topping yang uda dipair sama mrk.. tapi kalo misal mau nambah additional topping, bisa..

      Post a Reply
      • Justru aku udah lihat komposisi menu2nya, ci
        dan agak kurang sesuai sama yang aku pengen ci
        makanya pengen costume sendiri..

        Post a Reply
        • Oooowh gtu maksudnya, hahaha… engga tau deh klo soal itu sel, cb aja sblm dtg telp dulu tanya ksana bole ga.. :p

          Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.