ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW POST] Chef's Table Experience with Hilton Bandung 5th Anniversary | myfunfoodiary.com

[Hotel Bandung] Chef’s Table Experience with Hilton Bandung 5th Anniversary

I spent a wonderful 2D1N (Two Days, One Night) weekend stay in Hilton Bandung for 5th Anniversary and Asian Culinary Summit event on 15-16 March 2014. This Food Bloggers Trip was completely sponsored by Hilton Bandung. I never thought I could be part of this, Thank God! So here I am now, I’m going to share all the sweet, yummy and a great experience while I was there. Finally, out of 1423 photos, I managed to select some of the best for this post. Gosh! Yes, that much! HahahaThanks to my full time photographer who is my husband, Andy Pau for these lovely photos. 🙂 Well anyway, I’m going to share 2-days-experiences into one post, starts from Chef’s Table Lunch on day 1, Snacking and relaxing at Floating Market Lembang, Dinner and Breakfast at Purnawarman Restaurant, and Lunch at Fresco Restaurant next to pool side on day 2. 

View from Room 825 v2 Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Perjalanan Jakarta – Bandung – Jakarta selama 2 hari sepenuhnya menggunakan Charter Bus Big Bird, sebuah brand transportasi yang cukup terpercaya di Indonesia dibawah naungan Blue Bird Group. Kapasitas charter bus Big Bird ini bisa memuat maksimum 10-11 orang dengan fasilitas AC, LCD TV with DVD Player, Radio Calling and GPS System. Thanks to the driver who took us anywhere in Bandung until we came back to Jakarta safely. Yay!

BlueBird Mini Bus by Myfunfoodiary

Arrive at Hilton Bandung

Once I entered the lobby, I was impressed with the 360-degree spiral staircase. Everything is well designed there! The lobby is extremely spacious with good wi-fi access, that’s nice! Banner besar bergambar wajah kelima Chef yang diundang secara khusus pada Asian Culinary Summit event ini langsung mengalihkan perhatianku sampai Juliawati Sadeli (Marketing Communication Manager) dan Aldo Kepank (Marketing Communication Executive) menghampiri dan menyambut ramah kami di lobby. Sambutan yang ramah ini membuatku lupa akan lamanya perjalanan menuju Bandung dan Welcoming Drink berupa Fruit Punch yang disediakan benar-benar terasa menyegarkan. Tanpa menunggu lama, King Hilton Deluxe Guest Room, sebuah kamar yang disediakan untukku telah ready dan aku bisa segera meletakkan barang-barang bawaan di kamar.

360 degree Staircase at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Check In at King Hilton Deluxe Guest Room

Surprisingly, the room is very spacious and clean! It has a very comfortable bed with modern and stylish look in most of the decorations. Semuanya sudah well furnished, terdapat LED TV besar, working desk, sofa minimalis dengan coffee table dan fresh fruits di atasnya, mini bar, dan toilet yang sangat bersih. Aku juga merasa senang sekali ketika melihat jendela besar di kamar dengan view ke kolam renang hotel di bawahnya. Pengalaman dan pemandangan dari kamar membuatku tidak henti-hentinya mengucap syukur pada Tuhan atas kesempatan berharga ini. Thank God! Meskipun cuaca saat itu mendung, keseruan acara kami tetap berlanjut… 🙂

View from my room to the swimming pool at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

King Hilton Deluxe at Hilton Bandung by MyfunfoodiaryFresh Fruits in My Room Number 825 Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Chef’s Table Lunch at The Kitchen

Agenda pertama dari Food Bloggers Trip ini dimulai dengan mencoba beberapa hidangan spesial Hilton Bandung dan langsung menikmatinya di Banquet Kitchen hotel. Chef’s Table Lunch at the Kitchen saat itu langsung dilayani oleh Executive Sous Chef Dadan Rudani sehingga pengalaman makan jadi terasa eksklusif. Seru

Chef Table Experience at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Suasana di Banquete Kitchen - Chef Table at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Poached Salmon, Chilly and Honey Lemon Vinaigrette Crusted Herb Tuna – Appetizer

Daging tuna dan ikan salmon fresh telah di-pan-seared sebentar, disajikan dengan sayuran segar. Tekstur kedua ikannya sangat lembut dengan tingkat kematangan setengah matang, perfect! Di atas salmonnya diberi saus salsa homemade terbuat dari campuran buah naga dan potongan buah alpukat, love it! Daging tuna fillet-nya pun juga sangat lembut, renyah dan wangi dengan lapisan wijen hitam putih pada bagian luarnya.

Appetizer Poached Salmon, Chilly and Honey Lemon Vinaigrette Crusted Herb Tuna - Chef Table at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Lemon Sorbet

Rasa asam segar dari lemon sorbet menjadi jeda untuk menetralisir lidah menuju menu berikutnya.

Lemon Sorbet - Chef Table at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Pindang Iga

Pindang Iga yang menjadi signature menu Restoran Purnawarman Hilton Bandung ini memang terbukti nyata lezatnya! Satu bagian iga berukuran cukup besar ditata diatas semangkuk nasi dan disajikan di atas wadah anti lengket berbentuk bundar. Aroma bakarannya begitu harum menggoda. First bite and I’m so in love with this menu! Sungguh ini adalah daging iga paling empuk yang pernah aku makan! Untuk memotong dagingnya cukup menggunakan sendok dan garpu (tanpa pisau) dan daging iga terlepas dengan mudah dari tulangnya! Tekstur daging begitu juicy dan lembut sekali. Rasa pedas manis dan gurih bumbunya benar-benar nikmat apalagi saat diberi sedikit perasan jeruk nipis untuk menambah citarasa segar. Seriously, this one is the best Pindang Iga ever! Must try! 

Pindang Iga v2 - Chef Table at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Pasta Parpadelle

Aroma harum jamur langsung tercium saat menu ini disajikan. Seporsi pasta lebar pipih dimasak dengan pesto sauce dan jamur champignon, disajikan dengan daging dada ayam berisi potongan daging bebek dan jamur. Pastanya enak, tidak lengket dan bertekstur al dente. Taburan keju parmesan di atasnya menambah gurih nikmat menu ini yang rupanya adalah signature menu di Restoran Fresco Hilton Bandung. Must try!

Pasta Parpadelle at Chefs Table Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Chocolate Fondant

Kejutan berikutnya adalah Chocolate Fondant yang saat disajikan masih tertutup silinder silver tinggi. Ketika tutup silinder dilepas, langsung terlihat sebuah cake cokelat hangat terbuat dari Belgian Chocolate dan bagian dalam cake langsung meleleh ketika dibelah dengan sendok. Perpaduan tekstur cake yang sangat lembut, rasa hangat pada cake dan sedikit rasa pahit pada cokelatnya semakin sempurna ketika dinikmati dengan es krim Vanilla yang manis. Trust me! It’s so delicious! It’s not an ordinary melted chocolate cake but it’s the best Melted Chocolate Cake ever! Must try!  

Chocolate Fondant - Chef Table at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Snacking at Floating Market Lembang

Setelah puas dengan hidangan VIP hasil kreasi Chef Dadan, acara pun dilanjutkan dengan mengunjungi Floating Market Lembang. Berlokasi di daerah Bandung Barat, taman wisata ini dibangun di atas Danau Situ Umar dan merupakan satu-satunya pasar terapung di Bandung. Biaya masuk ke taman wisata ini dikenakan harga Rp. 10.000,- (per orang) dan Rp. 5.000,- (per mobil) dimana tiket masuk per orang bisa ditukarkan dengan minuman panas seperti Milo, Lemon Tea, Coffee latte, atau Choco Latte pada beberapa stand penukaran yang tersedia. Di sini teman-teman funfoodiers bisa menemukan para penjual makanan dan jajanan yang dijual di atas perahu yang terapung. Ada pula beberapa wahana menarik yang bisa dicoba seperti menyewa sepeda air, perahu kano, lintasan ATV, bermain di Taman Kelinci dan lainnya. Untuk review lengkap tentang Floating Market Lembang  kalian bisa mengunjungi link inihttp://bit.ly/floatingmarketlembang

Suasana Penjual Makanan di Atas Perahu di Floating Market Lembang by Myfunfoodiary

Jajanan Gorengan dan Sate Jamur di Floating Market Lembang Bandung by Myfunfoodiary

Buffet Dinner at Purnawarman Restaurant

Purnawarman Restaurant is the all-day dining venue where you can enjoy fresh buffet breakfast, a la carte lunch and buffet dinner and experience the theatrical, interactive open-kitchen. Malam itu aku berkesempatan untuk mencoba semua menu yang dibuat langsung oleh kelima Chef yang dihadirkan secara khusus oleh Hilton Bandung pada event Asian Culinary Summit tersebut. Sambil menikmati dinner, aku bisa berbincang-bincang dengan keempat Chef yang hadir diantaranya ada Chef Xie dari Hilton Shanghai (Chinese Food), Chef Daniel dari Hilton Conrad Seoul (Korean Food), Chef Berm dari Hilton Pattaya (Thailand Food) dan Chef Jin Suzuki dari Hilton Nagoya (Japanese Food). Menu favoritku malam itu adalah Peking Duck dari Chinese Food Station, Pad Thai dari Thailand Food Station, Butter Chicken dari Indian Food Station, Poach Octopus with Chili and Bulgogi dari Korean Food Station, and not to forget, the Japanese soup with tofu and mushrooms inside. All the food was so delicious! 

Chinese Food Station and Peking Duck at Purnawarman Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Pad Thai and Table Set Asian Culinary Summit at at Purnawarman Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Buffet Breakfast at Purnawarman Restaurant

Esok paginya, kembali aku mengunjungi Restoran Purnawarman untuk menikmati hidangan Buffet Breakfast yang telah disediakan. Outdoor area-nya menarik dengan teras atau gazebo yang dikelilingi taman dan kolam kecil sehingga bisa menikmati sarapan sambil menghirup udara sejuk di taman. Pilihan menu untuk sarapan ada banyak sekali dan yang sudah aku coba semuanya enak, mulai dari Beef Bacon, Chicken Sausage, Stir-Fry Mushrooms, Fresh Salad, Fresh Smoked Salmon, Sunny Egg and Scrambled Egg on request. Setelah sarapan, semua peserta Food Bloggers Trip mengikuti Asian Chef Festival Cooking Show yang dilakukan di salah satu Ballroom Hilton Bandung.

Buffet Breakfast at Purnawarman Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Asian Chef At Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Chef Jin Suzuki at Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Lunch at Fresco Restaurant

Sebelum kembali ke Jakarta, kami diundang untuk menikmati santap siang di pinggir kolam renang Restoran Fresco yang berada di lantai 6 Hilton Bandung. Fresco Restaurant is an Italian semi fine dining restaurant with open-kitchen concept. Suasana semi-outdoor pada restoran ini terlihat romantis apalagi ada angin sepoi-sepoi dan pemandangan kolam renang biru teduh berlatar city view. Di sesi lunch ini pun kami ditemani oleh Chef Somnath Dep dari Hilton Chennai (Indian Food) yang belum sempat bincang-bincang saat sesi dinner day 1 di Purnawarman. Siang itu aku mencoba dua diantara menu terbaiknya yaitu Grilled Sirloin of Wagyu dan Pepperoni Pizza. Untuk minuman, mereka merekomendasikan dua minuman favoritnya yaitu Thailand Bubble Tea dan Strawberry Twist. Sedangkan untuk Dessert, aku mencoba Tiramisu Madness dan Warm Chocolate Fondant.

Beautiful Pool Side at Fresco Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Thailand Bubble Tea and Strawberry Twist

Thailand Bubble Tea sebenarnya adalah basic Thai Ice Tea yang diberi topping pearl bubble di bawahnya. Pearl hitam yang kenyal enak sekali digigit sambil meminum Thai Ice Teanya yang segar, seperti sedang meminum Bubble Tea! Kombinasi buah Strawberry, pisang dan mangga pada minuman Strawberry Twist menghasilkan perpaduan rasa asam, manis, dan segar menjadi satu. Both of them are so refreshing!

Fresh Strawberry Juice and Thailand Bubble Tea at Fresco Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary

 Grilled Sirloin of Wagyu

Daging Grilled Australian Wagyu Beef yang empuk dan juicy ini disajikan dengan aneka tumis sayuran, Dauphinoise Potato dan Red Wine Demiglace sauce. Dauphinoise potato-nya sudah gurih terbuat dari potongan tipis kentang yang sudah ditaburi keju dan di-gratin.Citarasa daging dan aromanya berpadu dengan homemade sauce yang terbuat dari brown sauce dan red wine sauce, so yummy! Recommended! 

Grilled Sirloin of Wagyu at Fresco Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Pepperoni Pizza

A great simple looking Italian pizza with Italian Tomato Sauce, Beef Salami, Red and Green Capsicum, and Mozzarella Cheese. Pizza di sini dibuat menggunakan oven tungku sehingga tekstur renyah dan garingnya sangat berbeda dari pizza pada umumnya. Simply delicious! Must try!

Pepperoni Pizza at Fresco Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Tiramisu Madness and Warm Chocolate Fondant

Tiramisu Madness is made from soft cream mascarphone Sabayon with Coffee Liquer Sponge. Rasa Tiramisunya enak dan teksturnya lembut sekali namun masih terasa kemanisan bagiku. Sedangkan Warm Chocolate Fondantnya mirip sekali dengan Chocolate Fondant yang disajikan saat Chef’s Table di dapur, namun beda penyajiannya. Pastinya, Warm Chocolate Fondant ini telah membuatku jatuh cinta pada rasa, tekstur dan kelembutannya. Must try!

Tiramisu Madness and Warm Chocolate Fondant at Fresco Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary

Kedua dessert cantik diatas telah menjadi penutup hidangan yang manis untuk santap siang hari itu. Semua pengalaman bersantap hidangan baik dari Chef’s Table at the Kitchen, Buffet Dinner dan Breakfast di Restoran Purnawarman, hingga Lunch di samping pool side Restoran Fresco sangat berkesan bagiku. Menikmati keindahan danau Situ Umar sambil berbelanja aneka jajanan di atas perahu di taman wisata Floating Market Lembang bersama teman-teman food blogger yang turut serta dalam trip ini pun juga sangat menghibur walaupun waktunya cukup singkat. Food Blogger Trip ini sungguh menjadi sebuah pengalaman berharga yang tidak akan aku lupakan! Thank you so much Hilton Bandung for the great hospitality! Last but not least, Thank you Juliawati Sadeli and Aldo Kepank for hosting us while we were there for 2 days. It was a great weekend to spend with you all!
Myfunfoodiary on Levitation Mode On
Hilton Bandung
Jln. HOS Tjokroaminoto No. 41-43, Bandung 40171
Phone : (022) 8606-6888
Free WIFI : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Pool Side at Fresco Restaurant Hilton Bandung by Myfunfoodiary-cover

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

1 Comment

  1. Nice hotel. i wish someday i can stay over there again..

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.