All You Can Eat Weekend Dimsum Brunch at Shang Palace

Awal tahun 2014 ini, Shangri-La Hotel Jakarta menawarkan promo terbarunya yaitu All You Can Eat Weekend Dimsum Brunch di Shang Palace. Promo terbaru ini sangat menarik karena hanya dengan harga Rp. 208.000,-++ pengunjung sudah mendapat menu Dimsum All You Can Eat lengkap dengan beberapa pilihan menu A la Carte dan pilihan minuman Chinese Tea atau Iced Lemon Tea (Free Flow). Harga Weekend promo ini tentu saja sangat menggiurkan bila dibandingkan dengan All You Can Eat Dimsum on Weekdays yang dikenakan harga Rp. 198.000,-++ itu pun hanya untuk menu Dimsum all you can eat saja, tidak termasuk menu A la Carte dan minuman. Bila dilihat dari perbedaan harga keduanya yang hanya selisih dikit antara Weekdays dan Weekend, menjadikan All You Can Eat Weekend Dimsum Brunch promo ini sangat value for money! Promo yang sangat menarik ini pun bisa dinikmati oleh teman-teman funfoodiers sepanjang tahun khusus Weekend Brunch (Sabtu dan Minggu) mulai jam 11.30 pagi sampai jam 2.30 siang. Yay

Suasana Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

I’m glad to know that Shang Palace rewarded as one of the Indonesian’s Best Restaurants in 2014 by Indonesian Tatler! Congratulations!

SAMSUNG CSC

Selain Chinese Tea (Free Flow) yang sudah termasuk dalam harga promo, Shang Palace juga menyediakan beberapa pilihan Signature Blooming Tea untuk para pengunjung. Harga per pot adalah Rp. 68.000,-++ bisa untuk share 1-2 orang. Saat itu aku mencoba 3 diantara 5 pilihan rasa yaitu Rising Star, Enchanted Beauty dan First Kiss Blooming Tea. Yang menarik dari Signature Blooming Tea ini adalah masing-masing pilihan rasa memiliki khasiat yang berbeda bagi kesehatan, warna teh dan aroma teh yang dihasilkan dari bunga teh yang mekar di dalam pot berisi air panas ini pun berbeda dari Chinese Tea pada umumnya. If you’re a tea lover, then you should try it! 

Blooming Tea at Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Left to Right: Enchanted Beauty Blooming Tea & Rising Star Blooming Tea, IDR 68K++/pot

Enchanted Beauty Blooming Tea merupakan Oolong tea leaves yang dipadukan bersama dengan amaranth dan orange lily. Manfaat dari Enchanted Beauty Tea ini adalah untuk melangsingkan badan dimana rasa tehnya pun lebih pahit daripada Rising Star Tea dan cocok untuk orang yang Vegetarian. Rising Star Blooming Tea merupakan Black tea leaves yang dipadukan bersama bunga jasmine. Harum teh yang elegan dan rasa pahit pada teh-nya enak sekali, cocok untuk menjadi pairing saat makan Dimsum seperti ini. I just love both of them! See how pretty they are when they bloom inside the pot! 

Enchanted Beauty and Rising Star Blooming Tea Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

First Kiss Blooming Tea, IDR 68K++/pot

First Kiss Blooming Tea merupakan White tea leaves yang dipadukan dengan hibiscus dan amaranth blossom. Saat teh mekar di dalam pot, perlahan-lahan muncul warna pink yang menarik. Rasa teh-nya pun unik, fruity taste dengan sedikit rasa asam yang segar.

First Kiss Blooming Tea Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Menuju ke aneka hidangan dimsum yang disediakan oleh Shang Palace, terdapat Dimsum station yang diletakkan di tengah ruangan restorannya. Jadi, pengunjung yang datang bisa langsung mengambil berbagai menu dimsum yang diinginkan. Aku menyadari beberapa menu yang terdapat dalam list Dimsum All You Can Eat baik Appetizers (7 menus), Steamed Selection (10 menus), Pan-Fried Selection (10 menus), Chang Fen (3 menus), Soups (3 menus) dan Homemade Specialities (11 menus) tidak semuanya langsung ready disediakan di display station, namun kita bisa order langsung melalui pelayan restoran atau bisa juga langsung mengisi lembar pilihan Dimsum AYCE yang disediakan.

Dimsum and Other Station at Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Ada pula beberapa menu yang telah tersedia di display station namun tidak terdaftar dalam list AYCE Dimsum. Aku menyebutnya sebagai Special of The Day karena beberapa menu ini dikeluarkan oleh Chef sebagai variasi tambahan di luar menu dimsum regular yang sudah ada. Dengan adanya variasi menu tambahan ini, pilihan makanan yang bisa dinikmati pun jadi semakin banyak!

Seperti pada area Appetizer dan Dessert yang tersedia di area depan restoran. Pilihan Appetizer yang telah ready di display station saat itu ada Mixed Fruit Salad with Mayonaise (listed on the menu), Crispy-Fried Eel with Salt and Pepper (listed on the menu), Deep-fried Mushroom with Salt & Pepper (not listed), Chilled Drunken Chicken with Wolfberry and Chrysanthemum Jelly (not listed), dan Marinated Smoked Duck with Peanut (not listed). Menu-menu Special of The Day (not listed on the menu) tentu saja harus dicoba, dan aku menyukai semuanya terutama irisan daging bebek tipis yang telah dimarinated dan garingnya jamur serta daging belut yang telah dibumbui cabe garam. It’s so crispy and yummy!

Marinated Smoked Duck with Peanut

Marinated Smoked Duck with Peanut Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Deep-fried Mushroom with Salt & Pepper

Deep-fried Mushroom with Salt & Pepper Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Crispy-Fried Eel with Salt and Pepper

Crispy-Fried Eel with Salt and Pepper Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Chilled Drunken Chicken with Wolfberry and Chrysanthemum Jelly

Chilled Drunken Chicken with Wolfberry and Chrysanthemum Jelly Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Pada area Desserts, tersedia beberapa pilihan yang sudah ready diantaranya ada Oven Baked Mini Egg Tarts, Chilled Lemon Grass Jelly, Almond Beancurd with Mixed Fruit, Sesame Balls, Chilled Mango Pudding, Chinese Red Bean Pancake, dan Ice Cream station dengan beberapa pilihan rasa dan toppings tersedia. My most favorite desserts are the Lemon Grass Jelly and Chilled Mango Pudding. Both of them taste so refreshing with the right amount of sweeteness.

Oven Baked Mini Egg Tarts

Oven Baked Mini Egg Tarts Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Chilled Lemon Grass Jelly

Chilled Lemon Grass Jelly Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Chilled Mango Pudding

Chilled Mango Pudding Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Sorbet and Ice Cream station

Ice Cream Station Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Menuju bagian Dimsum, aku sempat mencoba beberapa pilihan dari yang telah tersedia ddisplay station seperti Steamed Chicken Feet with Black Pepper Sauce (Ceker Ayam), Steamed Pork Ribs (Iga Babi atau biasa disebut Paikut), Steamed Beef Ball with Bean Curd Skin (Bakso Sapi Homemade dengan alas kulit kembang tahu), Crystal Prawn Dumpling (Siomay Udang), Ha Gao (Ha Kao Udang), dan Steamed Glutinous Rice with Chicken wrapped in Lotus Leaf (Lo Ma Kai). Semua dimsum yang telah aku coba ini benar-benar enak, none of them failed me! Sebetulnya masih ada banyak pilihan Steamed Dimsum dan Pan-Fried Dimsum lainnya di kertas menu Dimsum AYCE namun aku sudah merasa kenyang sehingga tidak sempat mencoba menu-menu lainnya.

Dimsum Time All You Can Eat Weekend Brunch at Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Steamed Beef Ball with Bean Curd Skin

Steamed Beef Balls with Bean Curd Skins Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Steamed Chicken Feet with Black Pepper Sauce

Steamed Chicken Claw with Black Pepper Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Ha Gao

Ha Gao Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Steamed Pork Ribs

Steamed Pork Ribs Shang Palace Shangri-La Jakarta by Myfunfoodiary

Berdekatan dengan Dimsum station, ada pula Chang Fen station, Soups station dan Fried station. Di area ini, aku sempat mencoba Hot and Sour Soup (listed on the menu), Century Egg and Shredded Chicken Congee (not listed), Deep Fried Crab Stick with Prawn Fritters (not listed), Pan-fried Chicken and Vegetables Bun (not listed), dan Steamed BBQ Pork (Chang Fen) Rolls (not listed). Again, semua menu yang telah aku sebut di atas ini harus kalian coba, terutama Hot and Sour Soup yang memiliki kadar asam pedas seimbang pada sup-nya, Bubur Special Shang Palace dengan century egg dan suwiran daging ayam, dan Chang Fen BBQ Pork dengan siraman kuah soy sauce di atasnya. Mantap!

SAMSUNG CSC

Belum lengkap rasanya bila pergi ke sebuah restoran Chinese Food menikmati Dimsum tanpa Xiao Long Bao. Karena itulah, aku dan teman-teman lainnya memesan ketiga pilihan rasa Xiao Long Bao yang ada pada menu, antara lain Beef, XO dan Crab Meat and Pork Xiao Long Bao. Love them all, specially the XO Xiao Long Bao (the yellow one) and Crab Meat and Pork Xiao Long Bao.

Beef XO Crab Meat and Pork Xiao Long Bao Shang Palace at Shangri-La Hotel Jakarta

With all of the wide selections of Dimsum choices, Appetizers, Homemade specialities, Desserts and some A la carte menus (6 choices from Rice and Noodles menu +  16 choices from Hot Dishes Menu) including free flow Chinese Tea and Iced Lemon Tea, Shang Palace is definitely the place for everyone to gather and enjoy the affordable “All You Can Eat Weekend Dim Sum Brunch” with only Rp. 208.000,-++. Last but not least, thank you so much Shang Palace and Shangri-La Hotel Jakarta for the wonderful tasty brunch. 

Shang Palace Restaurant – Shangri-La Hotel Jakarta
1st floor, Jl. Jendral Sudirman
Phone : (021)  2939 9580
Price for All You Can Eat Dimsum on Weekend : Rp. 208.000,-++
Available on Saturday and Sunday for Brunch : starts from 11.30 am until 2.30 pm
Free WIFI : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/ykp4l
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

 

Decoration at Shang Palace Shangri-La By Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

4 Comments

  1. Cici..
    bloomingnya tempting banget deh…
    oh yah di kalakap juga ada ci, blooming tea, di baywalk
    ada 5 macam dan disajiin di teapot juga

    Post a Reply
    • Iya Selfi, blooming tea ini bukan pertama kali memang… Taon2 kemarin aku uda smpt coba di Brussels Springs Central Park malah, tapi gak tau deh mereka masih ada itu atau engga hehe.. Skrg makin bnyk ya model ginian..

      Post a Reply
      • Iya ci di brussels springs juga ada
        tp, sampai sekarang mau nyobain belum kesampaian..

        Post a Reply
        • Weekend aja selfi perginya hihi, nge-teh nge-teh cantik istilah kalo jaman sekarang org2 bilangnya gitu hahaha.. :p

          Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.