[CLOSED] Yuk, VOTE dan Intip Resep Andalan Peserta Sealicious

Siapa yang suka makan Seafood? Ayo angkat tangan! Toss dulu ya sama admin myfunfoodiary! 😀  Yup, aku pun juga termasuk penggemar makanan Seafood. Hidangan laut yang beragam memang sudah menjadi bagian dari keseharian menu makanku, baik itu sekedar untuk camilan, lunch, ataupun dinner. Bukan hanya ikan laut, tapi aku juga suka dengan menu yang serba udang, kepiting, cumi, ataupun jenis Seafood lainnya. Seperti baru-baru ini, aku sempat mencicipi Grilled Main Whole Lobster yang merupakan salah satu menu Seafood favorit di restoran Laughing Stock Seafood and Grill.

Grilled Main Whole Lobster at Laughing Stock Seafood and Grill - by Myfunfoodiary

Banyak orang yang berpikir dua kali untuk mengkonsumsi hidangan laut mengingat kandungan kolesterol yang sangat tinggi pada beberapa bahan makanan Seafood. Namun ternyata, banyak pula yang senang mengkonsumsi Seafood sejak mengetahui banyak manfaat yang bisa didapat didalamnya. Salah satu contohnya adalah nutrisi yang terdapat pada udang. Kadar asam lemak sehat pada udang terbilang sangat tinggi yaitu Omega-3 dan Omega-6 masing-masing mencapai 540 mg dan 28 mg per 100 gr udang segar. Meskipun kandungan kolesterol dalam udang cukup tinggi yaitu 152 mg per 100 gr udang segar, namun sama halnya seperti tuna dan makanan laut lain, segala manfaat nutrisi udang dapat mengalahkan efek-efek negatifnya. Udang juga mengandung berbagai mineral, asam amino esensial, Vitamin D, Vitamin B12, Kalsium, dan Kalium yang sangat berguna bagi tubuh sehingga cocok untuk menu diet karena tinggi protein dan rendah kalori. Selain sehat, bahan makanan Seafood juga mudah didapat dan bisa dikreasikan menjadi beraneka ragam kreasi masakan baik lokal maupun Internasional.

Sealicious the first online cooking class

Bicara tentang Seafood, sekarang lagi ada kompetisi masak seru bareng Fiesta Seafood lho, namanya Sealicious. Selain bisa belajar memasak online gratis bareng Chef Arnold, pesertanya juga bisa memenangkan Culinary Trip ke Singapore! Nah, program Sealicious saat ini sudah masuk ke babak TOP100 dimana para peserta yang terpilih sedang diuji kemampuan memasak Seafood-nya dengan cara submit resep Seafood andalan mereka yang disertai dengan foto masakannya masing-masing. Ternyata, foto resep hasil masakan Seafood yang sudah disubmit oleh para peserta keren-keren lho! Pssst, di babak TOP100 ini tiap peserta akan diminta untuk submit resep kreasi masakan mereka untuk bisa melaju ke babak TOP10 selambat-lambatnya hari Minggu, 06 April 2014. Ayo teman-teman funfoodiers VOTE yuk kreasi seru resep Seafood yang sudah mereka submit di Top 100 Resep Gallery Sealicious. Lumayan banget kan, sambil nge-VOTE peserta favorit kamu, bisa sekalian nambah-nambah ilmu dan ketrampilan masak juga lho!

VOTE Resep dan Peserta Favoritmu Sealicious

Yuk, cek resep jagoan para peserta yang lolos ke Babak Top100 Sealicious!

Resep andalan dari masing-masing peserta yang lolos ke Babak Top100 ini akan bertambah setiap harinya sampai batas waktu yang ditentukan, terakhir hari Minggu, 6 April 2014. Jadi teman-teman funfoodiers masih ada banyak waktu nih, setiap hari bisa mampir ke Top 100 Resep Gallery Sealicious intip resep-resep andalan mereka sambil klik tombol VOTE kuning untuk peserta dan resep favoritmu di sana. Let’s learn some new recipes and VOTE  for them!

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.