ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW RESTO] Asian Meets Western at MAD Modern Asian Diner Jakarta | myfunfoodiary.com

[NEW] Asian Meets Western at MAD Modern Asian Diner Jakarta

Akhirnya sempat juga aku mengunjungi restoran baru di Lotte Shopping Avenue yaitu MAD – sebuah singkatan dari kata Modern Asian Diner yang baru saja Grand Opening akhir February 2014 lalu. Restoran MAD Jakarta yang berasal dari Singapura ini rupanya adalah sebuah restoran yang dikelola oleh Tung Lok Group Singapore dan MAD Jakarta menjadi cabang pertamanya di luar Singapura. Konsep casual dining unik dan menarik yang dibawa oleh MAD ini merupakan sebuah kolaborasi dengan Dick Lee; seorang penyanyi dan komposer terkenal asal Singapura. Lokasi restoran ini pun cukup strategis, berlokasi di lantai 5 Lotte Shopping Avenue, Ciputra World Kuningan, bersebelahan dengan XXI Theater. Dari depan pintu masuknya, pengunjung akan disambut dengan dinding bernuansa warna pop art yang begitu colorful dan cerah. Permainan warna warni seperti ini sepertinya diselaraskan dengan lifestyle dan gaya hidup masyarakat saat ini yang modern dan energetic.

Interior Design MAD Jakarta - by Myfunfoodiary

Dari depan mungkin restoran ini terlihat kecil, tapi ketika masuk ke dalam ternyata area restoran MAD Jakarta memiliki area yang luas sekali. Permainan warna cerah orange pada langit-langit dikombinasikan dengan warna kayu pada lantainya. Selain itu, dari depan pintu masuk langsung melihat area meja bar dengan nuansa warna kuning cerah yang menarik. Konsep open-kitchen dan bar ini sengaja dihadirkan mulai dari depan pintu masuk sampai ke area tengah restorannya untuk memberikan pengalaman makan yang berbeda dimana pengunjung bisa melihat langsung cara mengolah menu makanan dan minuman yang dipesan. Area makannya terbagi menjadi dua bagian, dimana smoking dan non-smoking area masing-masing memiliki design menarik seperti adanya ikan-ikan koi hias pada dinding smoking area dan pohon hias serta kursi minimalis berwarna warni yang diletakkan pada ruangan non-smoking.

Smoking Area MAD Jakarta - by Myfunfoodiary

Smoking vs Non Smoking Area MAD Jakarta - by Myfunfoodiary

Non Smoking Area 01 MAD Jakarta - by Myfunfoodiary

Restoran MAD Jakarta menawarkan aneka hidangan cross-culture Asia dan Western. Itulah sebabnya di sini pengunjung bisa menikmati beragam hidangan, mulai dari aneka pilihan Dimsum, beberapa pilihan menu Asian, Western, Dessert, Chinese Tea, Cocktails, Mocktails, dan masih banyak lagi lainnya. Karena tergiur dengan banyak menu yang tersedia, kami berempat pun memilih satu persatu menu-menu andalannya. Yuk simak kelanjutan reviewnya berikut ini!

Open Kitchen Dimsum Station at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Baked Barbequed Pork Buns, IDR 22.8K (3 pcs) – Dimsum Non Halal

BBQ Pork Buns yang dipanggang ini benar-benar membuatku ketagihan! Lapisan luar rotinya begitu lembut dan terasa manis. The charsiew is moist and full of flavour. It’s so delicious! A bite can gives you that melt-in-your-mouth feeling, must try! 

Baked Barbequed Pork Buns at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Steamed Pork Ribs, IDR 22.8K – Dimsum Non Halal

Paikut Babi yang disajikan oleh MAD Jakarta ini juga sangat rekomen untuk teman-teman funfoodiers coba. Porsinya cukup banyak dan di sini semua berupa daging iga babi yang sangat empuk (tanpa atau hanya ada sedikit tulang saja) daripada penyajian di resto dimsum lainnya. Must try!

Steamed Pork Ribs at MAD Jakarta by Myfunfoodiary 02

Steamed Prawn Rice Roll, IDR 24.8K – Dimsum Halal

Dimsum ketiga yang juga tidak kalah menariknya adalah Chee Cheong Fun atau biasa juga disebut dengan Congfen. Dimsum tradisional ala Hongkong yang terbuat dari tepung beras ini disiram dengan sweet soy sauce saat penyajian. Tersedia 2 macam pilihan filling, ada yang berisi udang (Halal) dan ada pula yang berisi daging Charsiew (non Halal). Saat itu aku mencoba Congfen dengan filling udang dimana ukuran udangnya ternyata besar-besar dan sweet soy sauce-nya begitu enak. Recommended!

Steamed Prawn Rice Roll at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Double Boiled Crab Dumpling in Superior Soup, IDR 88K – Non Halal

Soup ini hanya berisi satu pangsit berukuran sangat besar dan lebar dengan isi suwiran daging kepiting, daging babi dan irisan jamur di dalamnya. Di atasnya diberi satu buah udang berukuran sedang dan kuahnya yang begitu lezat terbuat dari rebusan kaldu ayam bercampur pork soup. Rasa kuahnya yang gurih ringan terasa enak sekali apalagi saat kuah masih hangat! Must try!

Double Boiled Crab Dumpling in Superior Soup at MAD Jakarta by Myfunfoodiary 01

Double Boiled Crab Dumpling in Superior Soup at MAD Jakarta by Myfunfoodiary 02

Cream Crab Croquette, IDR 55K

Salah satu pilihan gorengan yang favorit di MAD Jakarta, ada Cream Crab Croquette yang bentuknya sekilas mirip seperti bitterballen. Satu porsinya terdiri dari 4 pcs dan bola kroket goreng berisi creamy crab ini enak dinikmati bersama dengan saus honey mustard dan saus tartar yang telah disediakan. Recommended!

Cream Crab Croquette at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Baked Chili Cheese Live Scallop, IDR 38K per pax

Bagi kalian pecinta seafood atau lebih tepatnya, pecinta Scallop, menu Baked Chili Cheese Live Scallop ini wajib sekali untuk dicoba! Ukuran scallop-nya cukup besar dengan lapisan bumbu chili cheese yang gurih nikmat, asam manis dan sedikit pedas. Tekstur scallopnya yang lembut, fresh, tidak berbau amis dan chewy saat digigit betul-betul enak sekali! Must try!

Baked Chili Cheese Live Scallop at MAD Jakarta by Myfunfoodiary 02

Mad Charcoal Grilled US Pork Ribs, IDR 105K – Non Halal

Menu berikutnya yang juga harus teman-teman funfoodiers coba adalah MAD Charcoal Grilled US Pork Ribs ini. Seporsi half rack baby back pork ribs yang lembut dengan bumbu BBQ Sauce homemade. Tekstur daging iga benar-benar empuk sekali dan bumbu BBQ-nya yang terasa manis gurih ini meresap sampai ke lapisan dalam dagingnya. Must try!

Mad Charcoal Grilled US Pork Ribs at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Foie Gras and Beef Claypot Rice, IDR 198K 

Suka sekali dengan Foie Gras? Juga ingin menikmati daging Wagyu Beef? Keduanya bisa didapat dengan memesan main course menu andalan MAD Jakarta ini. Pan-seared Foie Gras dan potongan daging Beef Wagyu yang sudah dimasak dengan bumbu Teriyaki disajikan di atas mushroom claypot rice. Rasa bumbu kecapnya membuat keseluruhan rasa pada nasi menjadi manis dengan sedikit asin yang nikmat. It’s so delicious! Must try!

Foie Gras and Beef Claypot Rice at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Josper Grilled Wagyu Claypot Rice, IDR 198K

Josper Grilled Wagyu Claypot Rice juga merupakan main course andalan di MAD Jakarta. Seporsi nasi pulen berbumbu soy sauce yang disajikan dalam wadah claypot panas terdiri dari irisan tipis daging premium Wagyu Beef, sayuran dan telur mata sapi setengah matang. Aroma Truffle dressing-nya harum, daging beefnya juicy dan empuk. Aroma dan rasanya lebih nikmat ketika semua diaduk rata saat makanan masih dalam keadaan panas. Recommended!

Josper Grilled Wagyu Claypot Rice at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Watermelon Granita Panna Cotta, IDR 38K

Penyajian dessert ini memang terlihat menarik namun sayangnya, tekstur panna cotta ini cenderung seperti pudding, terlalu keras dan rasanya pun biasa saja. Meskipun demikian, watermelon granita yang dibuat dari sari buah semangka ini terasa menyegarkan.

Watermelon Granita Panna Cotta at MAD Jakarta by Myfunfoodiary

Chilled Mango Pudding with Seasonal Fruits, IDR 30K

Pilihan dessert kedua untung saja tidak mengecewakan. Dua buah pudding mangga yang dibentuk dalam shape mungil berwarna kuning menarik disajikan dengan buah rapsberry dan daun mint di atasnya. Harum dan rasa mangga terasa, serta manisnya pun pas, sama sekali tidak kemanisan. Recommended!

Chilled Mango Pudding with Seasonal Fruits at MAD Jakarta by Myfunfoodiary 02

Untuk minuman siang itu aku hanya memesan Chinese Tea seharga Rp. 8K (Free Refill). Itulah semua menu yang sudah aku coba minggu lalu bersama temanku. Semua menu yang sudah aku coba di atas memang benar-benar enak! Wajar saja karena restoran MAD Jakarta ini satu grup dengan Tung Lok Group yang juga memiliki beberapa restoran ternama lainnya. Seperti salah satunya adalah restoran Taipan di daerah Mangga Dua (Jakarta Utara) yang sudah lama terkenal dengan beragam menu Chinese Food yang sangat enak di kelasnya. Bukan hanya makanan, restoran MAD Jakarta juga menyediakan beragam pilihan minuman ber-alkohol dan non-alkohol untuk dinikmati. Service pelayan restoran di sini juga bagus. Pemandangan yang didapat dari jendela kaca restoran baik datang siang ataupun malam sama-sama menyenangkan. Overall, aku sangat merekomendasikan teman-teman funfoodiers untuk mencoba kuliner Asia mixed Western di MAD Jakarta. Salam kuliner!

MAD – Modern Asian Diner
Lotte Shopping Avenue, 4th Floor Unit 33 Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan
Phone : (021) 2988 9499
Operation Hours : 11.00 – 22.30 (weekdays) & 10.00 – 23.00 (weekend/public holiday)
Price : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free WIFI : Yes
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

I am MAD Modern Asian Diner Jakarta by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.