[NEW BRANCH] A Taste of Spain at Tapas Movida Citos

I was invited to try some Spanish food for lunch at Tapas Movida‘s new branch, located at Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan few weeks ago. Tapas Movida Citos merupakan cabang kedua yang dibuka pada February 2014 lalu. Sejak berdiri di tahun 2011, Tapas Movida berkomitmen untuk menghadirkan beragam cita rasa masakan dan minuman tradisional Spanyol dengan kualitas terbaik. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman Spanish Cuisine bagi lidah masyarakat Indonesia yang kini semakin jarang ditemukan di Jakarta. Logo restorannya berupa gambar Banteng yang identik dengan negara Spanyol. Dekorasi ruangan yang bernuansa klasik ini banyak didominasi oleh tembok cokelat batu bata dan kursi minimalis berwarna merah tua, serta penerangan yang temaram membuat suasana makan semakin terasa comfortable dan cozy.

Tapas Movida Logos by Myfunfoodiary

Suasana di Tapas Movida Citos by Myfunfoodiary

Sesuai dengan namanya, Tapas Movida menyediakan sebagian besar menu Tapas yang mendominasi semua menu, yaitu Spanish appetizers dengan porsi mungil dan mereka menjualnya dengan harga yang sangat affordable. I’ve tried some of their best sellers menu and most of them are really good! Menu-menu tapas ini cocok sekali bagi teman-teman funfoodiers yang ingin duduk santai, berbincang-bincang sambil minum atau menikmati makanan yang tidak terlalu berat. Tapas Movida juga menyediakan beberapa pilihan main course dalam ukuran jumbo yang bisa dishare untuk berdua, yuk simak kelanjutan reviewnya! 🙂

Peach Iced Tea, IDR 25K & Delight Strawberry Milk Shake, IDR 30K

Besides coffee, tea, and a wide range of wine selections, Tapas Movida juga menyediakan banyak pilihan minuman segar seperti Peach Iced Tea dengan potongan buah peach dan Strawberry Milk Shake yang dibuat dari buah strawberry murni dengan campuran susu serta rasa manis yang pas. Recommended!

Peach Iced Tea-Delight Strawberry at Tapas Movida Citos by Myfunfoodiary

Traditional Sangria, IDR 295K – Non Halal

A jug of Sangria is a must! It’s one of a kind party drink made of Spanish red wine combined with the juice and slices of fresh fruits. Must try!

Traditional Sangria at Tapas Movida Citos by Myfunfoodiary

Traditional Sangria at Tapas Movida Citos by Myfunfoodiary 02

Escargots, IDR 65K

Bila biasanya kita menemukan Escargots pada restoran Perancis dan Italia, kalian juga akan menemukan Escargots di Tapas Movida. This tasty escargots are served with 3 fresh baked baguettes on the side. Meskipun bumbu garlic-nya tidak berlimpah di dalam piring, tapi masing-masing bekicot ini terasa lezat. Harum fresh parsley dan bawang putihnya begitu menggoda. Recommended!

Escargots at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Albondigas, IDR 45K

Seporsi baso daging sapi homemade ala Tapas Movida dengan tekstur lembut disajikan dalam kuah tomato sauce yang pedas gurih. I’m in love with this! A must try!

Albondigas at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Gambas Ajillo, IDR 60K

Garlic prawns in white wine butter sauce. Meskipun terlihat simple, tapi creamy White Wine Butter sauce-nya yang berisi udang kecil dan potongan bawang putih ini begitu gurih, sedikit asin dan pedas sedikit. Enak sekali dimakan bersama dengan roti baguettes, so yummy! Must try!

Gambas Ajillo at Tapas Movida by Myfunfoodiary 02

Mejillones, IDR 45K

This is also a very enjoyable meal. Spanish Mussels served in White Wine Cream Sauce and chopped parsley. Recommended!

Mejillones at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Mini Hamburguesa, IDR 15K per piece

Untuk sesuatu yang tidak terlalu mengenyangkan, Mini Hamburger bisa menjadi satu pilihan. Namun sayang waktu itu daging beef patty-nya agak kering, dan kurang juicy teksturnya.

Mini Hamburguesa at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Pinchos Kebabs, IDR 25K

Sate model Kebab ini tersedia dalam 3 pilihan rasa, antara daging ayam, sapi atau udang. This one is the grilled beef skewers version which taste a little bit spicy, tender and flavorful! 

Pinchos Kebabs at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Croquetas – Croquettes, IDR 35K

Snack yang satu ini mirip sekali seperti Bitterbalen atau kroket kentang. Isi di dalamnya terbuat dari campuran daging ayam berbumbu pedas dengan olahan udang dan telur. 

Croquettes at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Pincho de Bonito, IDR 15K per piece

Suwiran daging tuna disajikan bersama dengan candied tomato berwarna hijau mungil di atas crusty bread yang terasa garing dan manis. Another good companion for snack time. Love it! 

Pincho de Bonito at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Pinchos de Queso Y Pollo, IDR 15K per piece

Bila ingin snack yang bisa sedikit mengenyangkan, teman-teman funfoodiers bisa mencoba Corn Dog ini. Isinya padat dengan daging ayam berlapis keju mozzarella, dan disajikan dengan red pepper sauce yang terasa sedikit pedas, so yummy! Recommended!

Pinchos de Queso Y Pollo at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Champinones Rellenos

Mushrooms stuffed with pork. Telur mata sapi selalu terlihat menarik dalam setiap masakan, termasuk juga pada menu tapas ini. Tampilan kuning telur yang cantik menutupi bagian atas jamur Champignon yang berukuran cukup besar dan ditengah jamurnya berisi olahan daging babi cincang. It’s delicious!

Champinones Rellenos at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Gambas al a Plancha, IDR 45K

If you love seafood, that means you have to try this grilled garlic shrimps at Tapas Movida. Lumeran keju mozzarella di atasnya menambah cita rasa menu ini. Ukuran udangnya besar (king prawns) dan daging udangnya pun enak, manis dan lembut karena dimasak masih dengan lapisan kulitnya. Tasty and full of garlic flavor! Must try!

Gambas al a Plancha at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Tortilla Espanola, IDR 30K

   Spanish Potato Omelette is also a good companion for your snack time. Lapisan kentang di dalamnya memiliki adonan mirip seperti hash brown potato, sudah dicampur dengan bawang dan dilapis dengan telur dadar tipis pada bagian luarnya. Teksturnya lembut dan disajikan bersama dengan fresh salad and fresh baked baguettes. Recommended!

Tortilla Espanola at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Pulpo a la Gallega, IDR 65K

Sajian simple lainnya dari Tapas Movida yang juga enak dinikmati saat santai adalah potongan kentang yang diolah dengan bawang putih dan potongan octopus rebus. Harum dan gurihnya garlic dilengkapi dengan taburan chopped parsley di atasnya, love it!

Pulpo a la Gallega at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Esparragos Trigueros – Non Halal

Penggemar telur dan asparagus tentu tidak ingin melewatkan menu ini. Telur rebus setengah matang disajikan dengan asparagus yang terbalut dengan daging Jamon Ham. Simple yet delicious! Recommended!

Esparagos Trigueros at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Patatas Bravas con Salchicha de Ternera, IDR 35K

Potongan kentang goreng yang sudah dibumbui pedas dipadukan dengan sosis yang terbuat dari veal meat (young cattle). Rasa pada kentangnya agak sedikit asin tapi gurih dan aromanya membuatku tidak berhenti memakannya. Recommended!

Patatas Bravas con Salchicha de Ternera at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Panceta Asada (Crispy Pork Belly) – Non Halal

A perfectly cooked pork belly with crispy crackling and served with red wine sauce. A must try!

Panceta Asada at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Paella de Mixta, IDR 135K for 2pax

Inilah hidangan nasi khas Spanyol yang populer di negara asalnya. This authentic paella is cooked by men over an open fire and comes with a combination of squid, shrimps, beans, and vegetables. It smells good, tasty and saffron as the key ingredients dominate the rich color of the rice itself. A must try!

Paella de Mixta at Tapas Movida by Myfunfoodiary 02

Paella de Mixta at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Cordero, IDR 195K for 2 pax

A big portion of lamb shank with gratin potatoes and lamb jus served for two. Daging lamb shank berukuran jumbo yang sudah dimarinated dengan bumbu andalan Tapas Movida ini terasa begitu juicy, empuk, dan mudah dipotong dagingnya. A must try!

Cordero at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Churros Spanish, IDR 35K

This one looks interesting but, unfortunately, not my favorite, since the sauce is more to cinnamon taste. Tekstur churros bagiku terasa kurang crunchy, dan dipping saucenya terlalu didominasi oleh rasa kayu manis.

Spanish Churros at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Spanish Churros at Tapas Movida by Myfunfoodiary 02

Crema Catalana, IDR 55K

It’s similar with creme brulee, but this sweet custard had a thinner crust and flavored with cinnamon. Recommended!

Crema Catalana at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Chocolate Marquise, IDR 55K

A traditional chocolate dessert with a rich flavor of dark chocolate, but tastes too sweet for me. This might be perfect for a chocoholic lover

Chocolate Marquise at Tapas Movida by Myfunfoodiary

Tapas Movida Cilandak Town Square
Citos Mall, Ground Floor, Jl. TB. Simatupang, South Jakarta
Phone: (021) 2904.2818
Price Range:  RP. 50.000,– – Rp. 100.000,-
Free Wifi: Yes
———————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Tampak Depan Tapas Movida Citos by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.