[NEW POST] Jajan Kuliner di Kampoeng Tempo Doeloe

Hooray! Kampoeng Tempo Doeloe kini hadir lagi di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai tanggal 9 Mei sampai 1 Juni 2014. Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) merupakan bagian dari pagelaran Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2014 yang diadakan rutin setiap tahunnya, namun pada tahun ke-11 ini area KTD sedikit berbeda. Tahun ini, area KTD menempati area yang lebih luas dan tertata lebih rapi, sehingga pengunjung pun lebih leluasa dalam mencari makanan yang diinginkan. Bahkan area tempat duduk pun disediakan jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. Bagi teman-teman funfoodiers yang mau berkunjung wisata kuliner di KTD, disarankan untuk datang saat weekdays atau sore hari saat weekend (di luar jam makan siang atau jam makan malam) agar tidak terlalu crowded.

 Tampak Keramaian pengunjung Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival 2014 at La Piazza by Myfunfoodiary

Antrian di Loket Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival 2014 at La Piazza by Myfunfoodiary

Dengan tema pasar malam “Pasar Gambir”, KTD 2014 menyediakan lebih dari 100 stand makanan favorit seperti Serabi Notosuman, Sate Jamur, Ayam Betutu Ibu Putu, Es Goyang, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, dan banyak lagi lainnya. Bertransaksi di KTD 2014 tidak lagi menggunakan uang tempo doeloe melainkan diubah menjadi sebuah kartu, mirip kartu kredit. Jadi setiap pengunjung bisa langsung mengantri di beberapa loket yang tersedia, mengisi dengan sejumlah deposit yang diinginkan, dan bila uang di dalam kartu tersebut tidak habis terpakai, uang bisa dikembalikan lagi (refund) di loket yang tersedia. Beruntung kali ini aku tidak perlu repot mengantri di loket berkat kiriman voucher cards Kampoeng Tempo Doeloe dari Majalah Cita Cinta @citacintamagz. Yeaay! Thank you! 

Kartu Pembayaran di Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival at La Piazza by Myfunfoodiary

Adapun beberapa makanan yang telah aku coba di KTD 2014 pada hari Minggu lalu diantaranya ada Buntut Bakar, Nasi Goreng Ham, Bola Ubi Goreng Madu, Nasi Bebek Panggang, dan Es Alpukat Kelapa.

Nasi Buntut Bakar dari Dapur Buntut PIK, IDR 35K

Buntut Bakar dari Dapur Buntut PIK sudah menjadi tempat langganan aku sejak 2 tahun lalu, namun memang ukuran buntut bakar di sini tidak sebesar bila kita langsung makan di restorannya, karena disesuaikan dengan harga jual di KTD 2014. Untuk rasa buntut bakar, masih tetap sama, baik bumbu dan empuk dagingnya masih juara! Must try!

Dapur Buntut PIK Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival 2014 at La Piazza by Myfunfoodiary

Hainan Bebek Panggang dari Bebek Sedap Wangi, IDR 38K

Potongan bebek panggang yang diberikan oleh stand Bebek Sedap Wangi ini cukup banyak juga. Serat daging bebeknya lembut, dagingnya empuk dan siraman sausnya semakin menambah kenikmatan rasanya. Nasi hainamnya pun harum dan pulen. Must try!

Nasi Bebek Sedap Wangi Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival 2014 at La Piazza by Myfunfoodiary

Nasi Goreng Ham Spesial dari Nasi Goreng Ny. Yenny, IDR 38K

Untuk yang ingin menikmati kuliner Bogor, Nasi Goreng Ny. Yenny ini patut dicoba. Porsi nasinya cukup banyak, dan Nasi Goreng Ham Spesial ini merupakan salah satu menu best seller-nya. Nasi goreng ini memang terlihat pucat karena ini adalah nasi goreng oriental khas chinese food restaurant. Rasa nasi gorengnya begitu gurih dan di atasnya terdapat banyak lembaran ham potong yang terasa sedikit asin, disajikan dengan satu buah telur mata sapi. Love it!

Nasi Goreng Ham Ny Yenny Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival 2014 at La Piazza by Myfunfoodiary

Bola Ubi Madu Oleea, IDR 20K (isi 6 pcs)

Jajanan yang satu ini pun tidak boleh dilewatkan. Si bundar berwarna orange keemasan ini terbuat dari ubi cilembu yang rasanya kenyal, manis dan gurih sampai membuatku ketagihan. Sayangnya, menurutku harga ini termasuk mahal karena 20 ribu hanya mendapat 6 bola ubi saja.

Bola Ubi Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival 2014 at La Piazza by Myfunfoodiary

Es Alpukat Kelapa dari Es Sinar Garut Ucu, IDR 20K

Es Sinar Garut Haji Ucu memang sudah terkenal sejak lama dan Es Alpukat Kelapa ini menjadi menu andalannya. Kelapanya menggunakan kelapa kopyor, sedangkan buah alpukatnya sudah dihaluskan. Di atasnya diberi es serut yang berlimpah dan susu kental manis cokelat, nikmat!

Es Teler Kampoeng Tempo Doeloe Fashion Food Festival 2014 at La Piazza by Myfunfoodiary

Kampoeng Tempo Doeloe 2014
La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara
Price Range:  Below Rp. 50.000,-
Operation Hours:
16.00-23.00 (Monday – Friday)
11.00-23.00 (Weekend/Public Holiday)
———————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:
Tema Pasar Gambir KTD 2014 by Myfunfoodiary v02

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

8 Comments

  1. Wah, Ci Mul yang tinggal di barat aja udah ke sini
    aku yg rumah dekat ke gading belum nyamper
    ga cobain nasi balinya ci, kan baru trus banyak yg makan juga
    Ci Mul perginya pas hari apa?

    Post a Reply
    • hi selfi, iya nih.. tiap taun aku suka kesana ajak family hehe.. :p
      blom coba nih, kmrn uda pusing jg cari makan apa.. hahaha.. aku pegi pas minggu. 🙂

      Post a Reply
      • Aku juga tiap tahun pergi ci
        pasti beli es durennya..
        tahun ini es durennya ada 2 stand
        kalau yg biasa kan es duren sakinah
        satu lagi lupa, ntar aku mau coba yg barunya
        memang pusing ci kalau ke sini, semuanya mau dicobain XD

        Post a Reply
        • hahahaha sama, aku pun pusing.. soalnya rame bgt dan pilihannya bnyk.. sedikit aja bingung, semakin bnyk jadi semakin bingung milih haha.. 😀

          Post a Reply
          • Ahaha, bener banget ci
            apalagi tambah luas yah areanya

            Oh yah ci, aku lupa
            mau ucapin happy birthday buat Ci Mul
            semoga tambah sehat, tambah cantik
            dan berlimpah dalam segala hal
            Wish you all the best in everything you do, ci
            GBU always…

          • thaaank you so much for the wishes, Selfi. Amieen, Gbu too dear 🙂

  2. Oh yah ci, tahun ini kan pakai kartu
    mesti ngisi kayak flash gitu ga sih, ci?
    tolong aku dikasih tahu dong ci
    tengkyu, ci..

    Post a Reply
    • Iya selfi, sesuai yg aku tulis di artikelnya kan.. kali ini mrk gak pake duit2an kuno lagi, tp isi deposit duit ke dlm kartu kaya yg di foto dlm artikel ini sel..

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.