[NEW RESTO] Fresh Pasta and Napoli Pizza at Popolamama Indonesia

Industry F&B kini semakin ramai dengan hadirnya Popolamama Indonesia yang menyajikan Italian Fresh Pasta and Homemade Pizza kepada para pecinta kuliner di Jakarta. Popolamama merupakan sebuah restoran yang telah populer di Jepang terlebih dahulu sejak tahun 1995 dan hingga saat ini Popolamama sendiri sudah memiliki sekitar 170 outlet di negeri Sakura tersebut. Wow! Jumlah yang sangat banyak, bukan? Melalui JC Comsa selaku pemegang lisensi Popolamama untuk wilayah di luar Jepang, maka Popolamama pun masuk ke Indonesia. Di Indonesia sendiri, berarti Popolamama menjadi restoran pertama yang menyajikan fresh pasta dan homemade pizza.

Tampak Depan Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Popolamama which originally from Japan infuses Japanese customs of art and perfection to the art of Italian pasta making, bringing people a truly rich taste, including happiness and satisfaction. Kata Popolamama itu sendiri berasal dari bahasa Itali “popolare” dan “mama” dimana di Itali berarti masakan homemade yang paling enak berasal dari mama (ibu). Itulah mengapa logo restoran ini pun menggambarkan rupa seorang Ibu yang sibuk di dapur. Belum lama ini, aku mengunjungi outlet pertama mereka yang baru saja dibuka pada tanggal 09 June 2014 lalu di lantai dasar Sudirman Plaza, Jakarta Pusat. Restoran ini memiliki ambience yang begitu nyaman, bersih dan semuanya tertata rapi. Di sisi sebelah kiri pintu masuknya terdapat area open kitchen dimana pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan pizza oleh chef yang bertugas.

Area Open Kicthen di Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

One Spot at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Menu unggulan di Popolamama tentunya adalah aneka varian Pasta dan Pizza. Pasta yang disediakan oleh Popolamama berbeda dari pasta kebanyakan, karena Popolamama sama sekali tidak menggunakan dry atau packaged pasta, melainkan hanya menggunakan fresh pasta yang terbuat dari tepung durum semollina. Fresh pasta ini hanya menggunakan sekali pemanasan sehingga nutrisinya tidak hilang; teksturnya pun lebih bulat, padat dan kenyal.

Everything you see at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Life is a combination of Pizza and Pasta at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai dessert, dan aneka pilihan kopi untuk menemani acara santai sore bersama teman kerja, pasangan ataupun keluarga. Malam itu aku mendapat kesempatan untuk mencoba banyak varian pasta, pizza dan dessert yang disediakan oleh team Popolamama Indonesia, dan semua menunya layak untuk teman-teman funfoodiers coba.

Green Apple Kiwi, IDR 32K & Cranberry Lychee, IDR 30K

Green Apple Kiwi and Cranberry Lychee at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Chicken Karaage, IDR 20K

Crispy and boneless fried chicken served with mizuna sauce and lemon wedge. A good appetizer before you start your big meals!

Chicken Karaage at Popolamama Restaurant by Myfunfoodiary

Di antara semua jenis Pasta yang telah dicoba, aku paling suka dengan Pasta Yokubari Aglio Olio yang memiliki banyak topping dan rasa sedikit pedas. Pasta Peperoncino Basil with Potato and Chicken Sausage juga menjadi favoritku dimana pasta ini begitu harum dengan aroma bawang putih dan gurih terasa di lidah. Kentangnya juga begitu lembut teksturnya.

Peperoncino Basil with Potato and Chicken Sausage, IDR 55K

The simple style of the Genovese (Pesto) pasta that consists of crushed garlic and basil served with potato and chicken sausage. My favorite!

Peperoncino Basil with Potato and Chicken Sausage at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Arabiatta with Premium Crab, IDR 68K

Arabiatta is one of the famous and best seller tomato based pasta in Popolamama Japan. This one is similar to Neapolitan Pasta (see my next picture after this), but both of them come in different topping, yet they have the same taste; tasty and light sweet tomato on the pasta.

Arabiatta with Premium Crab at Popolamama Restaurant by Myfunfoodiary

Neapolitan with Chicken Sausage, IDR 52K

Similar taste with the above menu (Arabiatta Pasta) but this one comes with some chicken sausage.

Neapolitan with Chicken Sausage at Popolamama Restaurant by Myfunfoodiary

Yokubari Aglio Olio, IDR 72K

Another simple, classic and savory pasta comes with chicken sausage, smoked beef, Japanese mushroom, Nasu (eggplant) and Broccoli which turns out to be my other favorite!

Yokubari Aglio Olio at Popolamama Restaurant by Myfunfoodiary

Wafu Soy Sauce Based Pasta with Smoked Beef, Spinach and Rucola, IDR 50K

A simple pasta without any creamy sauce that comes with slices of smoked beef, spinach and rucola. It tastes similar with the above pasta, slightly salty and delicious!

Wafu Soy Sauce Based Pasta with Smoked Beef, Spinach and Rucola at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Selain pasta,  Popolamama Indonesia juga menyediakan beragam pilihan Pizza yang mengadopsi gaya Napoli dengan topping yang lebih sederhana. Adonan pizza pun juga berbeda daripada jenis pizza pada umumnya. Di Popolamama, tekstur pizza terasa kenyal dan lembut pada bagian luarnya, serta adonan pizza-nya tipis. Setiap Pizza dipanggang dengan menggunakan teknik dan oven khusus sehingga tingkat kematangannya juga berbeda. Pizza Beef Pepperoni dan Three Japanese Mushroom dengan segera menjadi menu Pizza favoritku malam itu. Bagi yang menyukai dessert unik, Banana Caramel Pizza dengan banyak topping pisang segar di atasnya layak untuk dijadikan pilihan.

Homemade Pizza at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary copy

Napoli Pizza Beef Pepperoni, IDR 60K (Left picture)

A savory pizza comes with Beef Pepperoni, Mixed cheese, onion and tomato sauce.

Napoli Pizza Three Japanese Mushroom, IDR 65K (Right picture)

A combination of three Japanese mushrooms; Shitake, Eringi, Bunashimeji mushroom, grana padano, and white sauce. So delicious!

Napoli Pizza Beef Pepperoni and Three Japanese Mushroom at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Banana Caramel Pizza, IDR 55K

Banana Caramel Pizza at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Popolamama Indonesia juga menyajikan kopi Carraro dari Italia yang cita rasanya tidak kalah dengan kopi-kopi kenamaan di Jakarta. Komposisi kopinya mengandung 90% Arabica dan 10% Robusta, dan tersedia juga dalam beberapa pilihan rasa, seperti Hazelnut Latte yang telah aku coba sambil menikmati beberapa pilihan cake yang tersedia.

Good Coffee at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Hazelnut Dark Chocolate Cake, IDR 42K (Left picture)

Apple Pie Cake, IDR 38K (Right picture)

Hazelnut Chocolate and Apple Pie Cake at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Overall, Popolamama Indonesia bisa menjadi satu pilihan destinasi kulinermu berikutnya. Kombinasi menunya merupakan 90% menu Italia dan 10% bercita rasa Jepang dengan pilihan menu yang beragam, mulai dari 20 macam menu pasta, kids menu, pizza, appetizer, dan beragam minuman mulai dari fresh juice, mocktails, teh, kopi dan dessert. Pssst, mereka sudah membuka cabang keduanya di Mall Taman Anggrek sejak tanggal 25 Juni 2014 kemarin, dan segera akan membuka cabang ketiganya di Mall Grand Indonesia. So, what are you waiting for?
SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!
Popolamama Indonesia
Sudirman Plaza Indofood Tower, Ground Floor, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat
Phone: (021) 5793 6799
Operation Hours: Monday-Saturday from 09.00 – 21.00
Price Range:  RP. 50.000,– – Rp. 100.000,-
Free Wifi: Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Whole Ambience at Popolamama Indonesia by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

12 Comments

  1. Ci, ini si popolamama pas lewat indofood tower
    dan lihat gambarnya udah bikin penasaran deh
    apalagi pas lihat mau buka juga di GI
    kayak enak2 yah ci, pizzanya tipis banget ga sih ci?

    Post a Reply
    • iyaa enak2 selfi menunya mereka.. pizza tipis tapi bukan model crunchy, dia lebih ke chewy teksturnya, enaaaak!

      Post a Reply
      • huhu, kata2 cici bikin aku jadi tambah pengen nyoba
        tp, aku sebenernya ga terlalu suka pizza
        paling bisa cuma makan 2 slice
        makan spaghetti juga demennya yg aglio olio
        ga demen sama yang creamy takut eneg

        Post a Reply
        • hahahaha km kudu ajak tmn2 km berarti sel, jadi bisa coba2.. pizzanya kecil koq, paling cm 6 slice aja dan itu pun gak bikin kenyang gimana2..
          karena tipis doughnya.. 🙂

          Post a Reply
  2. Hello ci Mullie,

    Woah the napoli pizza beef pepperoni looks super delicious! and the price is pretty reasonable too!

    by the way, I’m a new Indonesian Foodblogger, please do visit my blog if you have time ci. Thank You 🙂

    Regards,
    Paulus

    Post a Reply
      • Thank you ci Mullie and salam kenal juga!

        I have been a huge fan of myfunfoodiary, I love all your photos and posts!

        And I would like to ask may I put myfunfoodiary on my blogroll list?

        Regards,
        Paulus

        Post a Reply
  3. Wah pengin nyoba ah ke GI. How about tax kak? Thankies 🙂

    Post a Reply
    • hello thanks for dropping by and visiting our web.. 🙂 tax-nya standard restoran jaman sekarang, seingatku 10% tax dan 5% service..

      Post a Reply
  4. kemana aja saya baru tau ada resto pizza dan pasta sekeren ini. wanna try that soon!

    Post a Reply
  5. Hehe kalo aku ke papalomama cuma waktu dapat gift dari samsung galaxy gifts…

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.