ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW POST] Delicious and Healthy Indonesian Food at Pala Adas Indonesian Bistro | myfunfoodiary.com

[NEW POST] Delicious and Healthy Indonesian Food at Pala Adas Indonesian Bistro

Lagi-lagi, Pantai Indah Kapuk (PIK) diramaikan dengan restoran baru, kali ini ada Pala Adas Indonesian Bistro yang buka di daerah Elang Laut. Tempat ini sudah tidak asing lagi bagiku, karena restoran Pala Adas menggantikan posisi restoran Olfrenz yang sudah tutup. Dengan menempati 3 buah ruko, restoran ini sudah ramai oleh pengunjung yang datang, meskipun mereka belum melakukan Grand Opening sekalipun. Dengan renovasi di beberapa area, interior di dalam pun berubah menjadi lebih modern Indonesian concepts sesuai dengan nama restonya, Indonesian Bistro, dimana tampak kain batik yang menghiasi dinding, dan banyak lampu cantik berhias batik tergantung di langit-langit restonya. Area smoking dan non-smoking diletakkan terpisah dimana untuk smoking area terletak di teras lantai 2 dan dibatasi dengan pintu kaca yang menuju area indoor.

Tampak Luar Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Suasana di Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary First Floor Ambience at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Minuman yang ditawarkan oleh Pala Adas sebetulnya cukup banyak, namun berhubung aku masih dalam kondisi yang kurang fit, aku memutuskan untuk meminum Hot Peppermint Tea saja.  Setiap teh hangat disajikan dengan teko dan cup cantik bermotif senada. Lovely, isn’t it? Bila teman-teman funfoodiers ingin mencoba minuman segar yang unik dan menyehatkan, cobalah Tropical Dragon yang terbuat dari kombinasi buah pisang dan buah naga (dragon fruit). Bukan hanya penataannya yang cantik, tapi rasanya pun juga enak sekali! Recommended untuk dicoba!

Hot Peppermint Tea, IDR 15KHot Tea at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary
Tropical Dragon, IDR 30K
Tropical Dragon at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Pada kesempatan makan siang bersama siang itu, Chef sekaligus Owner dari Restoran Pala Adas ini menjelaskan bahwa mayoritas makanan di restorannya tidak menggunakan minyak. Kalaupun ada tampak minyak pada masakan non gorengan, itu dikarenakan adanya penggunaan rempah-rempah yang bisa mengeluarkan minyak, seperti Kemiri contohnya. Sedangkan untuk menu makanan yang digoreng, mereka hanya menggunakan sedikit minyak saja. Dengan konsep masakan Indonesia yang lezat dan sehat seperti ini, tidak heran bila restoran Pala Adas dengan segera mendapat tempat di hati para pengunjung.

Lights at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Sate Kerang, IDR 18K

Sate kerang ini memiliki cita rasa yang mirip seperti sate kerang khas Medan. Rasa kerangnya begitu enak, tidak berpasir dan rasa pedasnya begitu terasa ketika mencicipi sate ini satu per satu dari tusuknya. My favorite!

Sate Kerang at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Iga Babi Tiga Rasa, IDR 158K - Non Halal
 

Inilah menu special Pala Adas yang wajib kalian coba! Seporsi kenikmatan daging Iga Babi dalam tiga rasa berbeda, yaitu Iga Babi Rica-Rica, Iga Babi Cabe Ijo, dan Iga Babi Hitam Manis. Empuk sekali dagingnya dan bumbunya bikin ketagihan!

Iga Babi Tiga Rasa at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Bebek Cabe Ijo, IDR 78K (1/2 ekor)
 

Bebek goreng yang cukup crispy ini dilapisi dengan potongan cabe hijau berlimpah pada bagian atas bebek. Daging bebeknya begitu empuk berpadu dengan pedasnya cabe hijau, so yummy! Recommended!

Bebek Cabe Ijo at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary 02 Bebek Cabe Ijo at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Ayam Goreng Pala Adas, IDR 42K

Ayam goreng Pala Adas juga menjadi favoritku. Daging ayam yang sudah dibumbui rempah ini begitu menyerap sampai ke bagian dalam dagingnya. Lapisan tepung luarnya begitu garing, enak sekali dimakan ketika masih hangat apalagi dengan cocolan sambal yang telah disediakan.

Ayam Goreng Pala Adas at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Sate Pala Adas, IDR 30K

Sate Pala Adas merupakan sate daging sapi yang dimasak juga tanpa menggunakan minyak. Rempah kelapa yang digunakan membuat teksturnya tidak kering, empuk, terasa manis gurih dan ada sedikit minyak dari kelapa tersebut, mirip seperti sate serundeng.

Sate Pala Adas at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Gulai Singkong, IDR 18K

Meskipun dimasak tanpa minyak, Gulai Singkong-nya pun terasa enak.

Gulai Singkong at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Terong Balado Teri, IDR 18K

Kombinasi pedas manis dan sedikit asin dari teri pada masakan ini membuat sayuran ini penuh cita rasa yang enak dinikmati oleh lidah.

Terong Balado Teri at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Belum lengkap rasanya bila setelah makan, belum mencicipi aneka dessert yang ditawarkan oleh Pala Adas. Pada bulan suci Ramadhan ini, Pala Adas merekomendasikan Es Buah Pala Adas dan Kolak Pisang. Dressing pada Es Buah Pala Adas yang terbuat dari sayur seledri, sedikit bawang putih, yoghurt dan beberapa bumbu lainnya membuat Salad Buah ini terasa berbeda, unik dan enak untuk dinikmati. Bahkan rasa bawang putih pun tidak terasa karena sudah digodok dan diproses sedemikian rupa agar aroma dan rasa bawang putih tidak kentara. Banana Pala Adas dibuat murni dari buah pisang dengan taburan keju dan cokelat meses berlimpah di atasnya. Di dalamnya pun ada lapisan seperti pancake yang membuatnya unik ketika dimakan, dan rasa gurih keju yang berpadu dengan manisnya cokelat membuat dessert ini menjadi favoritku.

Es Buah Pala Adas
Es Buah Pala Adas at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary copy
Kolak Pisang
Kolak Pisang at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary
Banana Pala Adas
Banana Pala Adas at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

 Chef sekaligus Owner restoran Pala Adas yang concern akan masalah kesehatan ini, lebih banyak menggunakan rempah-rempah seperti Pala dan Adas pada keseluruhan masakannya, karena itulah nama restonya pun menjadi Pala Adas Indonesian Bistro. Overall, masakan yang Pala Adas sediakan di atas semuanya begitu enak, dan aku pribadi merekomendasikan teman-teman funfoodiers untuk mencobanya. Setelah makan pun tidak ada after taste haus yang berlebihan seperti bilamana ketika makan di restoran lain yang menggunakan banyak minyak pada masakannya. Tempatnya yang nyaman, service pelayan yang cepat dan konsep Indonesian Food yang sehat seperti ini cocok bagi semua kalangan, baik anak muda maupun orang tua. Pssst, jangan lupa untuk memesan Nasi Pandan di Pala Adas yang terasa lezat dan harum aromanya!

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Pala Adas Indonesian Bistro
Elang Laut Boulevard No.8-10, Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara
Phone: (021) 2921 9129
Operating Hours: 11.00 – 22.00
Price Range: RP. 50.000,– – Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:
Pala dan Adas at Pala Adas Indonesian Bistro PIK by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.