[NEW MENU] Nikmatnya Bebek Emosi dan Ikan Gurame Pesmol di Pala Adas PIK

Belum lama ini aku kembali lagi ke Restoran Pala Adas yang berada di Pantai Indah Kapuk (PIK) untuk makan siang bersama keluarga. Pemandangan yang tampak pada siang hari itu, restoran sudah mulai ramai dengan pengunjung yang datang, meskipun waktu baru menunjukkan pukul 11.30 siang. Aku melihat ada banyak pasangan muda yang makan disini, ada yang datang bersama teman-temannya, dan banyak juga yang membawa keluarganya untuk makan siang di restoran ini. Menurut pemiliknya, nama Pala Adas diambil dari bumbu rempah Pala dan Adas, dimana kedua rempah ini menjadi bumbu utama mereka di hampir semua masakannya. Kali ini aku mencoba beberapa menu baru yang ada di sana. Bila teman-teman funfoodiers ingin referensi lengkap beberapa menu andalan Pala Adas lainnya, silahkan klik link berikut ini dari review pada kunjunganku sebelumnya. —> Delicious and Healthy Indonesian Food at Pala Adas

Bebek Sambal Emosi at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Bebek Emosi, IDR 98K (gambar atas) & Buncis Teri Pete, IDR 25K - new menu

Restoran Pala Adas memang cukup terkenal dengan menu bebeknya, dan kali ini aku mencoba menu baru Bebek Emosi. Bebek yang crispy dan empuk berukuran setengah ekor ini disajikan dengan Sambal Emosi. Setelah mencoba sambalnya, aku baru mengerti mengapa dinamakan demikian. Awalnya memang rasa pedas kurang terasa, namun lama kelamaan pedasnya muncul dan semakin menyengat di lidah. Wow! Benar-benar hampir membuatku emosi karena tak tahan dengan pedasnya, namun pedasnya enak karena banyak tercampur dengan olahan rempah. A must try! Untuk menu sayuran, tersedia Buncis Teri Pete dan Tumis Bunga Pepaya. Meskipun kedua sayuran tampak sederhana, keduanya terasa enak.

Buncis Teri Pete at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Tumis Bunga Pepaya, IDR 25K -new menu 

Selain unik, gurih, sedikit pedas dan tidak pahit, ternyata Bunga Pepaya ditumis bersama dengan sayuran kangkung juga di dalamnya.

Tumis Bunga Pepaya at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Ikan Gurame Pesmol, IDR 72K - new menu

Aku senang sekali dengan menu baru Ikan Gurame Pesmol ini. Menu ini dimasak tanpa minyak, namun bila terlihat minyak itu karena adanya olahan rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu dalam masakan ini. Porsi ikannya sangat besar kurang lebih 600gram per porsi, cocok sekali untuk makan besar bersama keluarga. Daging gurame memiliki tekstur lembut berpadu sempurna dengan bumbu rempah nusantara dan taburan acar di atasnya menambah cita rasa masakan ini. A must try!

Ikan Gurame Pesmol at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary 01

Rendang Babi, IDR 50K - new menu (non halal)

Rendang sapi mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan Rendang Babi? Olahan cara masak ala peranakan menghasilkan bumbu rendang yang sedikit berbeda daripada umumnya. Sama enaknya dengan rendang sapi, namun yang ini pekat akan rempah-rempah tradisional, gurih dan tidak pedas, yang pasti rasanya benar-benar enak sekali!! Satu porsi terdapat 2 potong daging babi rendang. A must try!

Rendang Babi at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Sate Jengkol, IDR 12K

Baru kali ini aku mencoba makan Jengkol. Rupanya setelah diolah, teksturnya menjadi mirip daging, empuk dan sudah tidak berbau. Aku mendengar bahwa Jengkol memiliki banyak khasiat, diantaranya untuk mencegah diabetes, dan baik untuk kesehatan jantung.

Sate Jengkol at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Sate Kerang, IDR 18K 

Bagaimanapun, Sate Kerang di Pala Adas tetap menjadi juara! Gurih manis pada bumbu rempahnya sungguh enak sekali! My favorite!

Sate Kerang at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Udang Rica Rica, IDR 75K - new menu

Seporsi udang berukuran besar ini juga menjadi favorit kami siang itu. Pada bagian atas udang terdapat potongan cabe merah dan cabe hijau yang berlimpah. Bumbunya terasa sangat pedas karena ada sedikit potongan cabe rawit juga. It was so good! A must try!

Udang Rica Rica at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Milo Dino Shake and Blend, IDR 20K

Untuk pilihan minuman yang menyegarkan, Milo Dino Shake and Blend ini tidak boleh dilewatkan. Paduan milo dan susu dengan topping choco crunch di atasnya, simply refreshing!

Milo Dino Shake at Pala Adas PIK by Myfunfoodiary

Overall, menu-menu baru di Pala Adas semuanya enak dan menggugah selera, baik Ikan Gurame Pesmol, Rendang Babi, Tumis Bunga Pepaya, maupun Udang Rica Rica, semuanya langsung jadi favoritku dan hubby. Service pelayanan bagus dan harga makanan pun semua relatif terjangkau, cocok menjadi tempat arisan, meeting, makan besar bersama keluarga ataupun hangout bersama teman-teman.

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Pala Adas Indonesian Bistro
Elang Laut Boulevard No.8-10, Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara
Phone: (021) 2921 9129
Operating Hours: 11.00 – 22.00
Price Range: RP. 50.000,– – Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.