ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [BALI] Romantic Stay at Alaya Resort Ubud and Tasty Indonesian Food at Petani Restaurant | myfunfoodiary.com

[BALI] Romantic Stay at Alaya Resort Ubud and Tasty Indonesian Food at Petani Restaurant

I know God works on things that we can never imagine. Kami berada di Bali lagi dan menginap di Alaya Resort Ubud setelah sekian tahun lamanya vakum terbang ke Bali. Banyak destinasi wisata menarik lainnya yang membuat kami hampir saja melupakan keindahan Bali. Karena kemurahan Tuhan, aku dan suami mendapat sebuah moment berharga untuk menikmati fasilitas yang tersedia di Alaya Resort Ubud, Bali pada weekend kemarin. Thank God for such a romantic and memorable stay in Ubud and thank you so much Alaya Resort Ubud for having us! Now I’m going to share all my experiences while I still remember everything and still in the mood of Bali. Yay! Alaya Resort Ubud merupakan sebuah boutique resort mewah yang menawarkan suasana asri dan stylish pada keseluruhan interiornya. Totalitas dan detail pada setiap dekorasi interiornya memberikan kenyamanan maksimal bagi para pengunjung, terutama untuk memenuhi kebutuhan wisatawan internasional.

Alaya Room at Night by MyfunfoodiaryAlaya Resort Ubud Award - by Myfunfoodiary

Kehangatan tradisi Bali langsung terasa ketika aku melangkah ke area lobby. Keramahan para staff dengan senyum manisnya juga terpancar dimanapun mereka berada. Meskipun Boutique Resort ini belum genap berusia 2 tahun (Grand Opening on June 22, 2013), Alaya Resort telah mendapat beberapa prestasi membanggakan seperti salah satunya adalah Certificate of Excellence 2014 Winner yang diberikan oleh TripAdvisor dan fasiitas spa di sini terpilih sebagai “Best Luxury Emerging Spa” in 2014 by The World Luxury Spa Awards (baca selengkapnya tentang DaLa Spa di sini).

Make Up Room Sign at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary

Kami menempati The Alaya Room (US$ 350/night), sebuah tipe kamar favorit di Alaya Resort Ubud dimana sebuah karya seni artis lokal membentang panjang dari atas bagian dinding ranjang hingga ke dinding teras. Fasilitas kamar yang tersedia di Alaya Room juga sempat membuatku terpukau. Wow! Kamar ini begitu bersih, sangat luas, nyaman sekali dan begitu romantis. Kamar mandi mewah dengan customised stone bathtub yang unik, Shower, In-Save Deposit Box, Welcome Fruits, dan area teras (balkon) yang luas, semuanya ini memberikan pengalaman menginap yang berbeda bagi kami. It felt like a second honeymoon for us. Yay! 😀

Bath Tub in my room at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary v2

It was the best feeling I’ve ever experienced in the morning, waking up to the green landscape of rice paddies from the terrace balcony of my room. It was so beautiful! Udara sejuk pagi hari dan pemandangan hijau dari lahan padi yang sedang produktif membuat kami berdua terlena dalam suasana. “Kapan yah terakhir kalinya kami menikmati quality time berdua seperti ini sejak menikah 8 tahun lalu?” tanyaku dalam hati. Ah, aku sudah tidak ingat lagi.

Bedtime Story at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary Beautiful View From My Room at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary

But, one thing for sure, suasana romantis di Alaya Resort Ubud membuat kami berdua merasa seperti sedang honeymoon lagi. Seketika kami pun melupakan penatnya pekerjaan dan rutinitas yang biasa kami lakukan sehari-hari. Kami hanya ingin duduk di teras balkon, bercanda tawa, menikmati secangkir kopi hangat sambil menikmati indahnya pemandangan dari teras kamar. Oh, what a wonderful view!! Alaya Resort Ubud really ensures the total comfort and peaceful mind during our stay.

Click PLAY Button to see the whole view of Alaya Room from our YouTube Channel:

View From Our Room at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary View From Our Room at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary v2Enjoying My Coffee Time at The Balcony - Alaya Resort Ubud by MyfunfoodiaryView From The Paddy Field to Alaya Resort Ubud by MyfunfoodiaryChit Chat Time at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary

________________________________________________________________________________________

Breakfast at Petani Restaurant – Alaya Resort Ubud

Di sebelah pintu lobby masuk Alaya Resort Ubud, terdapat Petani Restaurant yang menyajikan beragam pilihan makanan bercita rasa Nusantara dengan menggunakan bahan-bahan segar dan local ingredients and spices. Restoran Petani yang merupakan casual dining restaurant ini didominasi dengan warna cokelat kayu pada keseluruhan interiornya. Elegant design berupa peralatan masak antik, batik tekstil dalam frame cantik yang terpajang, hand-decorated Balinese ceremonial basket, dan lain-lain karya Zohra Boukhari, seorang designer interior kelahiran Morrocan ini tampak selaras dengan nuansa alam terbuka di sekitarnya. Atmosphere terbuka di dalam restoran ini membuat kami menjadi lebih santai dan menikmati udara segar pagi hari saat hendak sarapan. Pilihan menu sarapan yang disediakan pun bervariasi, tersedia 3 kategori menu sarapan, antara lain diantaranya adalah Continental, American dan Balinese. Dari setiap kategori sarapan, menu utama kita akan disajikan dengan beberapa SET makanan diantaranya adalah satu keranjang roti berisi croissants dan danish pastry, fruit platters lengkap dengan strawberry yoghurt, serta pilihan minuman berupa gourmet coffee and tea, atau jus buah segar. Buah-buahan, yoghurt, dan jus buah semuanya disajikan segar, enak sekali! Untuk menu sarapan utamanya, aku memesan Egg Benedict dari kategori American Breakfast; seporsi soft bread roll, ham, spinach dan hollandaise sauce lengkap dengan telur mata sapi menggoda diatasnya. Bukan saja tampilannya yang menarik, tapi rasanya juga so yummy!! Secangkir gourmet kopi Cappuccino dengan latte art yang sangat cantik diatasnya juga menemani sarapanku pagi itu. Overall, the meal was more than enough for us. Cozy ambience, a wide variety of breakfast menu, beautifully presented and tasty!

Breakfast place at Petani Restaurant at Alaya Ubud by MyfunfoodiaryDay Time at Petani Restaurant at Alaya Resort Ubud by MyfunfoodiaryCroissants at Alaya Resort Ubud by MyfunfoodiaryEgg Benedict at Alaya Resort Ubud by MyfunfoodiaryFruits Platter at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary Beautiful Cappucinno at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary

________________________________________________________________________________________

Petani’s Gourmet Coffee at Alaya Resort Ubud

Petani Restaurant also has their own gourmet blend of coffee to satisfy the palates of true coffee lovers whenever they want. They even use a special 70th edition La Marzocco four groups FB/70 espresso machine, limited edition (white) and is known as the Rolls Royce of coffee machines. This coffee machine is the only one in Bali. Wow!! Here in Petani Restaurant, you can find fresh beans from Toraja, Bali Singaraja, Papua and Malabar West Java. Manual brewing from cold to hot drips, are also available at Petani. All coffees are roasted to perfection and believe me; they will make you crave for more.

Opening Hours: from 07:00 to 23:00

Manual Brewing Balinese Coffee at Petani Restaurant - Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary La Marzocco at Petani Restaurant - Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary Preparation for Coffee Session at Petani Restaurant - Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary Four types of Balinese Coffee at Petani Restaurant - Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary Manual Brewing at Petani Restaurant - Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary Coffee Pricelist at Petani Restaurant - Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary________________________________________________________________________________________

Delicious Indonesian Lunch at Petani Restaurant

Selain menu sarapan, ternyata Restoran Petani juga menyediakan dua buah menu yang berbeda untuk makan siang dan makan malam. Kedua menu yang berbeda ini memungkinkan tamu yang datang agar tidak bosan dengan pilihan menu yang tersedia, juga untuk memberikan pengalaman makan yang berbeda tergantung pada jam kunjungan. Tentunya, beberapa menu andalan Petani Restaurant harus dicoba, antara lain Crispy Duck yang dimasak dengan bumbu rempah Bali, Nasi Raja, Nasi Campur Babi dan Ayam Panjingan. Bagi kalian yang menyukai minuman segar dan tidak terlalu manis, cobalah Black Mojito dan Sunny Blow Mocktail yang penuh akan warna warni ceria. Sedangkan penyuka minuman manis, Green Tea Frappuccino segar dengan rasa teh hijau ringan (tidak terlalu pekat) bisa menjadi pilihan tepat.

Plank Petani Restaurant by Myfunfoodiary Our Heavy Lunch at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Crispy Duck, IDR 92K

Ubud’s crispy free range duck, served with lawar vegetables, tomato sambal, sambal matah, sambal bali and steamed rice. Lapisan luar bebek begitu crispy, dagingnya empuk dan enak sekali dinikmati bersama ketiga cocolan sambal yang disediakan. Sambal matah yang begitu enak membuatku jadi ketagihan!

Crispy Duck at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Ayam Panjingan, IDR 89K

Slow smoked half spring chicken in Balinese spices, with sweet corn rice and sambal goreng. Bumbu rempah pada bagian luar ayam terasa gurih dan meresap sampai ke dalam lapisan ayam. Daging ayam ini juga empuk sekali, enak dinikmati bersama dengan sayuran lawar, dan nasi jagungnya mengimbangi rasa asin yang terdapat pada ayam. So tasty!

Ayam Panjingan at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Nasi Raja, IDR 99K – Non Halal

Rijstaffel ala kerajaan Ubud menyajikan nasi kuning yang gurih lengkap dengan beberapa lauk unik seperti ayam asap, pork curry, udang goreng crispy, 2 buah sate ikan dengan bumbu kacang dan fish parcel dalam tiga condiments yang berbeda. Porsi lauk yang banyak memungkinkan Nasi Raja bisa untuk di-share berdua dengan pasangan.

Nasi Raja at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Nasi Campur Babi – Non Halal

Seporsi nasi campur khas Bali yang disajikan lengkap dengan sate ikan yang menggunakan ikan mahi-mahi, pepes tahu, sosis babi, daging babi goreng, kerupuk kulit dan sambal matah saling melengkapi satu sama lain. Penyajiannya dalam wadah tempat anyaman lidi yang dilapisi dengan daun pisang menampilkan kesan alami dan segar.

Nasi Campur Babi at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Black Mojito – on request

Black Mojito at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Green Tea Frappuccino

Greentea Frappuccino at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Sunny Blow Mocktail

Sunny Blow Mocktail at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Dessert Station

Dessert at Petani Restaurant by Myfunfoodiary Mullie at Petani Restaurant Ubud - by Myfunfoodiary (1)

 ________________________________________________________________________________________

Balawan Live Music Performance

Live music performance dari beberapa musisi lokal terkenal di Bali pun hadir di Petani Restaurant untuk menemani makan malam para tamu yang datang. Seperti salah satunya adalah live music performance dari seorang musisi gitaris jazz terkenal di tanah air Indonesia, I Wayan Balawan, seorang kelahiran Gianyar – Bali yang terkenal dengan teknik tapping dan gitar double neck. Permainan gitar dan alunan musik jazz lagu-lagu oldies late 70’s and 80’s kerap kali terdengar silih berganti dengan musik jazz masa kini membuat kami sangat rileks.

Lobby Area next to Petani Restaurant at Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary Balawan Music Performance at Petani Restaurant Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary

He played one of my favorite oldies songs that night with his heavy voice.. A song by Louis Amstrong..

I see trees that are green, red roses too
I see them bloom for me and for you
And I think to myself what a wonderful world.

I see skies are blue and clouds are white
The bright blessed the day, the dark said goodnight
And I think to myself what a wonderful world.

The colors of the rainbow so pretty in the sky
Are also on the faces of people passing by
I see friends shaking hands saying how do you do
But what they’re really saying is I love you…

Great Live Music Performance by Balawan at Petani Restaurant Ubud by Myfunfoodiary

Kami pun semakin larut dalam suasana romantis malam sambil ditemani dengan beberapa pilihan cocktails dan mocktails favorit di sana.

Cocktails and Mocktails at Petani Restaurant Alaya Resort Ubud by MyfunfoodiaryRomantic Night at Petani Restaurant by Myfunfoodiary

Live Music Performance Schedule at Petani Restaurant

Live Music Performance at Petani Restaurant Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary

________________________________________________________________________________________

Cycling Around Ubud

Berkeliling Ubud – Bali dengan menggunakan sepeda akhirnya menjadi kenyataan. Kami berdua memang senang sekali bersepeda. Setelah sarapan, kami pun mulai melintasi jalan-jalan kecil dimana terdapat pemandangan sawah yang masih hijau di sisi kiri-kanan kami. Terima kasih untuk Pak Komang sebagai guide dari Alaya Resort Ubud yang sudah membawa kami bersepeda keliling Ubud, dengan jarak tempuh kurang lebih 7 km hingga kembali ke Resort. Yay! We had so much fun though it was a hot sunny day!

Cycling Around Ubud by Myfunfoodiary Cycling Moments Around Ubud by MyfunfoodiaryMe and My Husband Cycling Around Ubud________________________________________________________________________________________

Luxury Spa Experience at DaLa Spa – Alaya Resort Ubud

Pengalaman terbaik lainnya yang bisa dinikmati di Alaya Resort Ubud adalah dengan memanjakan diri melalui relaksasi spa treatment di DaLa Spa. Tempat spa ini bukan sembarang spa, karena DaLa Spa merupakan salah satu award-winning day spa yang terpilih sebagai “Best Emerging Luxury Spa in 2014” oleh The World Luxury Spa Awards. Perawatan berupa Manis Klepon Spa Treatment selama 2 jam di DaLa Spa sungguh memberi sebuah pengalaman spa yang berkesan dan tidak terlupakan. Baca selengkapnya tentang pengalamanku di DaLa Spa, click here! <—

Click PLAY Button to see the gorgeous “Tuberose” Treatment Room on my YouTube Channel:

Luxury Spa Treatment at DaLa Spa Alaya Resort Ubud by Myfunfoodiary

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Bandung Culinary  for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Alaya Resort Ubud, Bali
Jalan Hanoman, Pengosekan, Ubud, Bali
Phone: 0361.972.200
Free WIFI: Yes
Power Plug: Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.