[NEW SPOT] Coffee And Cocktails Cafe at Chronicle Jakarta

Chronicle Coffee and Cocktails yang baru saja buka di jalan Wijaya, Jakarta Selatan ini sepertinya menjawab kebutuhan peminum kopi dan pecinta minuman cocktail karena keduanya disediakan di sini. Ketika aku datang tempat ini masih terlihat sepi karena rupanya Chronicle Jakarta baru saja soft opening seminggu lalu pada tanggal 12 November 2014, sehingga belum banyak orang yang tahu akan tempat ini. Berlokasi tepat di depan gedung Dharmawangsa Square, Chronicle menempati sebuah lokasi yang begitu strategis. Area di dalamnya cukup luas dan nyaman dengan sentuhan interior minimalis yang didominasi oleh warna cokelat muda. Karangan papan bunga sebagai tanda selamat atas pembukaan Chronicle tampak menghiasi area depan cafe dan sudut ruangan. Manual brewing coffee, beragam jenis teh pilihan, dan cake of the day pun tersedia di atas display meja depan.

Suasana Chronicle by Myfunfoodiary Cozy spot at Chronicle by Myfunfoodiary Wine Cocktails and Coffee at Chronicle by Myfunfoodiary

Rupanya, Chronicle ini adalah sister company dari salah satu coffee shop hits di daerah Sudirman, yaitu Common Grounds Jakarta. Tidak heran bila di sini kita juga akan menemukan Common Grounds Coffee yang digunakan di sana. Seorang Barista bernama Iwan Setiawan yang terpilih dan menang sebagai Indonesian Latte Art Champion 2014 ini pun langsung saja membuatkan aku secangkir Cappucino pesananku dengan kreasi latte art terbaiknya!

Cappucino, IDR 30K

Creativity on a Cup by the Barista at Chronicle by Myfunfoodiary Cappucino at Chronicle by Myfunfoodiary

 

Ice Lemon Tea, IDR 28K

Kesegaran teh lemon yang disajikan dingin dan dipercantik dengan garnish irisan jeruk lemon.

Iced Lemon Tea at Chronicle by Myfunfoodiary

Sorbet Mimosa, IDR 98K

Selain kopi dan ice lemon tea, aku juga mencoba salah satu minuman Cocktail yang direkomendasikan oleh Hana, salah seorang owner yang kebetulan sedang berada di lokasi saat itu. Sorbet Orange beralkohol yang dingin membuat kesegaran champagne ini tetap terjaga. Love the fresh orange color and the taste, too!! 

Sorbet Mimosa Cocktail at Chronicle by Myfunfoodiary

Traditional Belitung Noodle, IDR 45K

Pilihan makanan utama di Chronicle memang tidak terlalu banyak, namun soal rasa tidak boleh diremehkan. Seperti menu yang satu ini, pasta Spaghetti al-dente dimasak a-la Belitung, namun dengan sedikit modifikasi. Spaghetti disajikan dalam kuah yang tidak terlalu kental pun tidak terlalu cair, dengan rasa yang cukup kompleks namun enak sekali. Potongan udang yang cukup banyak, bakwan udang goreng dan tahu putih goreng tertata manis diatasnya. Paduan rasa kuah manis asam asin dari campuran beberapa rempah bumbu dapur seperti kemiri, lengkuas, kencur, jahe dan lain-lain, semuanya saling melengkapi satu sama lain. Resep rahasia ibunda tercinta sang pemilik menjadikan menu ini sebagai salah satu menu andalan di Chronicle. Bisa juga, tambahkan dengan perasan jeruk, kecap manis dan sambal ke dalam kuahnya untuk sensasi pedas sekaligus aroma segar jeruk. A must try!

Traditional Belitung Noodles at Chronicle by Myfunfoodiary 01

Sweet Potato, Caramelized Onion, and Sausage Hash, IDR 65K

Karena sedang tidak ingin makan nasi, aku pun memesan menu Sweet Potato ini. Bukan saja tampilannya yang cantik, namun rasanya juga enak! Potongan ubi merah yang manis disajikan dengan 2 buah kuning telur setengah matang diatasnya. This flavorful of sausage hash, sweet potato and oregano as the seasonings, is perfect for brunch! It has become our favorite, too!

Sweet Potato at Chronicle by Myfunfoodiary 02 Sweet Potato at Chronicle by Myfunfoodiary 01

Ultimate Toasts, IDR 75K

Bagi kalian yang hanya ingin mencari makanan ringan sebagai pendamping kopi atau cocktails yang dipesan, cobalah Ultimate Toasts ini. Roti panggang yang tidak terlalu garing namun tetap soft teksturnya, disajikan hangat dengan beberapa topping berbeda. Ada 2 jenis savory toasts terdiri dari paduan cream cheese dengan topping udang, dan potongan buah alpukat dengan telur rebus sebagai toppingnya. Selain itu, ada 2 jenis sweet toasts yang terdiri dari nutella spread dengan topping buah pisang, dan sweet cream cheese dengan topping irisan buah apel yang manis. Recommended!

Ultimate Toasts at Chronicle by Myfunfoodiary

Overall, Chronicle Coffee and Cocktails cocok sekali menjadi tempat hang out bagi para penggemar kopi dan cocktails. Bukan hanya minuman, namun cita rasa makanan yang tersedia juga membuat kami pulang dengan membawa kesan baik karena semua makanan yang telah aku coba diatas enak semua dan tidak mengecewakan!! I recommend you to visit Chronicle when you’re around South Jakarta!

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Bandung Culinary  for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Chronicle Coffee and Cocktails
Jalan Wijaya II No. 73, Jakarta Selatan
Phone: 0821.8888.1538
Operation Hours: 10.30 to 23.00
Price Range: Rp 50.000,– – Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

 View of Chronicle Jakarta by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. Ah, cici… ini kenapa tempting banget…
    huhu, mau banget pergi, tapi weekends nanti, aku lagi ga bisa pergi 🙁

    Toastnya, aku suka banget lihatnya, ci..
    tehnya ada pilihan apa saja ci dan pakai brand apa ci?

    Post a Reply
    • hihi toastnya unik ya tampilannya..
      teh ada bbrp tapi aku gak perhatiin banget krn uda di dlm wadah kaca gtu..
      juice juga mrk ada lho.. 🙂

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.