ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW SPOT] Yummy Kushiyaki and Robatayaki at Tomio Japanese Izakaya | myfunfoodiary.com

[NEW SPOT] Yummy Kushiyaki and Robatayaki at Tomio Japanese Izakaya

Terkadang aku suka bingung hendak makan di mana bila sedang main ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nah, adikku mengajakku dinner di Tomio Japanese Izakaya yang telah dibuka sejak awal Juni 2014 lalu. Karena restoran ini tidak jauh dengan rumah orangtuaku, aku pun mengajak serta mereka sekaligus mengajak mama mertua dari suamiku. Berangkat dari konsep kedai Izakaya di Jepang, Tomio pun mendatangkan suasana kedai Izakaya Jepang di Jakarta. Tomio Japanese Izakaya ini menempati satu ruko yang terdiri dari 3 lantai, dimana pada lantai 1 hanya terdapat sedikit tempat duduk saja, namun di lantai 2 area makan cukup luas dan tampak rapi didukung dengan lukisan unik yang terdapat pada sisi kiri dan kanan dindingnya.

Tampak Depan Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Sedangkan, lantai 3 lebih diperuntukkan sebagai area VIP, khusus untuk event atau acara tertentu. Saat datang malam itu, area lantai 2 tampak sudah penuh dan hanya area lantai 1 yang tersedia. Kami pun terpaksa duduk di area lantai 1 yang berdekatan dengan dapur tempat mereka memasak semua makanannya.

Suasana di dalam at Tomio Japanese Izakaya by MyfunfoodiaryA Story on the Wall at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary At Tomio Japanese Izakaya by MyfunfoodiarySuasana Lantai 2 Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Ocha (Hot/Cold), FREE

Jarang sekali ada restoran Jepang di Jakarta yang menyediakan minuman secara gratis, kecuali di negara Jepang itu sendiri. Nah, Tomio memberikan kemudahan bagi para pengunjung seperti layaknya kebanyakan restoran Jepang di negara asalnya. Air Putih dan Ocha disediakan gratis di sini dan tentunya, kedua minuman ini FREE REFILL. Yay!

Hot and Cold Ocha FREE at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Tomio Japanese Izakaya menyediakan beragam pilihan masakan Jepang, namun lebih terpusat pada menu Kushiyaki, dan beberapa pilihan Robatayaki (Grilled atau panggangan), seperti Chicken Teriyaki Don, Gyutan Don, dan lain-lain. Memang saat ini pilihan menunya belum banyak, karena mereka sedang mengembangkan beberapa menu baru untuk ke depannya. Kira-kira seperti itulah yang tertulis pada buku menu mereka. Di sini, aku ingin share dengan teman-teman funfoodiers beberapa menu yang telah kami coba malam itu. Guess what? Semuanya enak-enak lho!! Though the teriyaki sauce tasted a bit too sweet for us, but it goes well with the rice. Glad to know that my family was happy with all the food! Another Yay! 😀   

Chicken Teriyaki, IDR 25K

Seporsi nasi putih hangat yang diberi topping daging ayam panggang dengan saus teriyaki. Potongan daging ayam empuk yang terasa manis dengan irisan bawang bombai berlimpah ini menjadi favorit menu adikku malam itu. Porsinya cukup mengenyangkan juga.

Chicken Teriyaki at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Salmon Steak with Rice

Ikan Salmon berukuran 100gram ini juga diberi bumbu saus teriyaki, disajikan dengan nasi putih terpisah. The salmon was cooked to perfection, crispy skin on top and full of flavor. Look so simple yet absolutely delicious! Our favorite!

Salmon Steak at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Beef Teriyaki, IDR 30K

Alternatif lain bagi kalian yang tidak suka atau mungkin bosan dengan daging ayam, maka cobalah Beef Teriyaki ini. Masih dengan saus teriyaki yang sama, irisan daging sapi lembut bertabur wijen putih di atasnya ini disajikan terpisah dari nasi putih-nya. It’s my Dad’s favorite! 

Beef Teriyaki at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Gyutan Don, IDR 40K

Aha! Ini juga menu favorit kami, karena rasa bumbunya berbeda dari ketiga menu di atas. Irisan tipis lidah sapi diberi saus yakiniku dengan campuran rumput laut dan cabai. Rasa gurih asin sekaligus pedas begitu nikmat terasa apalagi ada bawang bombai berlimpah yang membuat masakan ini semakin harum.

Gyutan Don at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Gyuniku, IDR 11K per piece

Menuju menu Kushiyaki, aku memilih Gyuniku (daging sapi panggang) yang disajikan dalam bentuk tusuk sate. Bila kalian kurang familiar dengan istilah ini, Kushiyaki adalah sate ala Jepang yang dimasak slow cook di atas set pemanggang atau robata. Sebelum pulang dari sana, aku sempat bertemu dengan ownernya dan dia mengatakan alat panggangan yang mereka gunakan menggunakan lava stone sehingga tidak mengandung karsinogen (penyebab kanker). Tidak heran pula jika daging gyuniku ini empuk sekali, karena telah dipress dengan alat khusus. So yummy!

Gyuniku Kushiyaki at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

King Brown, IDR 7K per piece

Menu lainnya yang aku coba dari bagian Kushiyaki adalah jamur King Brown yang masih satu keluarga dengan Oyster Mushroom. Saat melihat ukuran jamur yang begitu besar, aku sempat ragu akan rasanya. Takutnya aneh, namun setelah dicoba, ahh.. enak sekali jamur ini!! Tekstur batang begitu tebal namun lembut dan padat! Kaya rasa dan kenyal saat dimakan. We loved it! 

King Brown Mushroom at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Tamago Miso, IDR 15K 

Ini adalah miso soup unik yang pernah aku temukan selama di Jakarta. Bila biasanya miso soup disajikan dengan rumput laut dan potongan tahu putih, mereka mengganti tahu dengan telur setengah matang. Gurih kuah semakin nikmat saat telur setengah matang ini dibelah, dan bagian putih telur lembut terasa seperti tahu. Oishi desu

Miso Soup Special at Tomio Japanese Izakaya by MyfunfoodiaryMiso Soup with Egg at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Baked Potatoes, IDR 7K

Kentang panggang yang disajikan dengan special sauce Jepang dan taburan keju ini cocok sekali dijadikan cemilan santai saat kumpul bersama teman atau keluarga. Paduan saus gurih manis dan kejunya membuat kami berebut untuk memakannya. Ha-ha..

Baked Potatoes at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Mochi, IDR 9K

Mochi yang merupakan kue tradisional Jepang terbuat dari beras Jepang pun dikreasikan jadi sesuatu yang berbeda. Perpaduan rasa manis dan asin pada mochi ini begitu menarik di lidah, unik!

Japanese Mochi at Tomio Japanese Izakaya by Myfunfoodiary

Overall, kami semua senang dengan makanan yang tersedia di Tomio Japanese Izakaya ini. Semua rasanya enak, cocok di lidah dan yang mengejutkan lagi, harga makanan semuanya relatif terjangkau, alias murah meriah namun tetap mengutamakan kualitas dan citarasa. Konsep kedai Izakaya Jepang sebagai tempat bersantai, melepas kepenatan, sambil menikmati aneka Kushiyaki dan Robatayaki dapat dengan mudah ditemukan di sini. Recommended untuk dikunjungi apalagi bila kalian sedang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara!

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Bandung Culinary  for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Tomio Japanese Izakaya
Jalan Boulevard Raya Blok QJ 5 No. 12, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Phone: 021. 4584. 6180
Operation Hours:
Monday CLOSED
Tuesday – Sunday: 11:00 – 23:00
Price Range: Rp 30.000,– – Rp. 50.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.