[KULINER BANDUNG] Kodok Swike Karanganyar Jalan Cibadak, Bandung

Kembali ke Bandung, aku ingin share perjalanan kulinerku di jalan Cibadak sebagai spot kuliner hits di Bandung. Swike Karanganyar ini menjadi destinasi wisata kuliner pertama di hari itu sebelum aku pulang kembali ke Jakarta. Biasanya bila ke Bandung, aku suka mampir ke tempat makan Kodok Swike langgananku di jalan Gardujati, bernama Swike JTW Gardujati. Namun kali ini, aku ingin mencoba tempat makan kodok yang direferensikan oleh temanku, Niko, yang juga merupakan pemilik dari salah satu coffee shop hits di Bandung, yaitu Two Hands Full Coffee. Sore itu ketika kami tiba di lokasi, tampak tenda makan ini sudah beroperasional. Lokasinya berada di sepanjang jalan Cibadak Bandung yang bersebelahan dengan tenda minuman My Juice.

Swike Karanganyar Bandung by MyfunfoodiaryTampak Tenda Swike Karanganyar Bandung by Myfunfoodiary Proses Menggoreng Swike Karang Anyar Bandung by Myfunfoodiary

Pilihan menu Kodok Swike tidak terlalu banyak, karena mereka memang hanya fokus pada Kodok Swike saja. Karena banyak makanan yang ingin kami coba di sepanjang jalan Cibadak ini, akhirnya kami pun memutuskan hanya memesan satu menu andalan Swike Karanganyar, yaitu Swike Mentega Asin.

Daftar Menu Swike Karanganyar Bandung by Myfunfoodiary

Swike Mentega Asin, IDR 27K + Nasi Putih, IDR 4K

Aroma Kodok Swike yang digoreng sungguh harum karena rupanya setelah digoreng, Kodok Swike ini ditumis dengan mentega yang cukup banyak, diberi kecap asin dan sedikit kecap inggris sehingga aroma harumnya khas sekali. Lapisan luar tepungnya begitu garing, dengan tekstur daging kodok yang lembut. Rasa buttery dan salty yang terdapat pada Kodok Swike membuat kami berebutan untuk memakannya. Hahaha.. Menu ini wajib dicoba!

Swike Mentega Asin Karanganyar Bandung by Myfunfoodiary 01Swike Mentega Asin Karanganyar Bandung by Myfunfoodiary

Swike Rica-Rica

Entah mengapa, namun tiba-tiba sang pemilik menghampiri meja kami dan memberikan kami 2 buah Kodok Swike Rica-Rica. Dia pun menjelaskan sedikit bahwa ini juga merupakan menu favorit mereka di sana. Benar saja, bumbu rica dengan rasa pedas yang cukup nendang ini terpadu dengan sedikit rasa manis. Yang pasti, aku ingin memesan Swike Rica-Rica ini di kunjunganku berikutnya. Wajib dicoba!

Swike Rica-Rica Karanganyar Bandung by Myfunfoodiary

Meski ukuran Kodok Swike tidak sebesar di tempat langgananku (Swike JTW Gardujati), kami puas dengan citarasa masakannya. Semakin malam pun tempatnya semakin ramai dipenuhi oleh para tamu langganan. Aku juga ingin segera kembali ke tenda makan ini dan mencoba beberapa menu Kodok Swike lainnya. Bila kalian suka makan Kodok Swike, jangan lupa untuk mampir ke Swike Karanganyar.

  SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Bandung Culinary  for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Swike Karanganyar
Jalan Cibadak, Bandung – sebelah My Juice
Phone: 022. 420. 2730
Operational Hours:
Monday to Saturday from 18:00 until 00:00
Sunday from 17:00 until 00:00
Price Range: Rp. 30.000.- – Rp. 50.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.