[KULINER BANDUNG] Dessert Batox Manis Ice Cream di Balista Cafe

Are you looking for a good dessert house in Bandung? Ada Batox (Batok) Manis yang lagi hits nih di satu tempat, namanya Balista Signature Cafe di Jalan Banda, Bandung yang belum lama kita kunjungi dua minggu lalu. Untuk menuju lokasi ini tidak sulit, karena posisinya dekat dengan Jonas photo studio, bersebelahan dengan Factory Outlet The Heritage dan Warung Sangrai, serta persis di seberang sekolah BPK Penabur Bandung. Bagi kalian yang sering mengunjungi Bandung, tentu sudah familiar dengan daerah yang tadi aku sebutkan. Sayangnya ketika kami tiba, area parkir sudah penuh, sehingga kami terpaksa harus memarkir mobil di dalam area parkir FO yang ada di sebelahnya.

Tampak Depan Balista Cafe by Myfunfoodiary

Balista Cafe ini dikenal oleh orang Bandung dengan nama Balista Sushi and Tea Bar juga, karena selain dessert Batox Manis yang hits itu, mereka juga menyediakan beragam makanan berat seperti aneka pilihan Sushi dan Ramen. Penampakan sushi dan ramen pada menu terlihat kurang menarik, apa mungkin karena kami berdua sudah kenyang? He-he.. Yup, mungkin saja! Alhasil, aku hanya memesan dessert Batox Manis dan melakukan pemesanan langsung di meja kasir yang bertanda “ORDER HERE” di atas mejanya.

Suasana Indoor Balista Cafe by Myfunfoodiary

Pada awalnya, aku sedikit kebingungan ketika melihat menunya. Ternyata bila diperhatikan dengan seksama, ada 3 steps untuk memesan. Pertama, pilih dahulu menu utamanya, ada 4 pilihan yaitu Batox Manis, Egg Puding Manis, Manggo Puding Manis, dan Taro Puding Manis. Tentu saja, aku memilih Batox Manis! Langkah kedua, yaitu memilih satu dari empat es krim yang tersedia dan Green Tea Ice Cream menjadi pilihanku siang itu. Step ketiga adalah menentukan 4 macam FREE topping yang tersedia (1 macam buah + 3 topping lainnya). Bila ingin topping lebih dari 4 maka kita akan dikenakan biaya tambahan, tergantung topping tambahan yang dipesan.

Menu Balista Cafe by Myfunfoodiary Aneka Topping di Balista Cafe by Myfunfoodiary

Aku sempat galau sejenak, karena ada 42 macam topping yang disediakan (nomor yang tertulis pada menu tidak sesuai). Ha-ha.. Akhirnya, aku memilih buah Kiwi, No. 42 Marshmallow, No. 61 Fruit Rings, dan No. 65 Elmer berwarna ungu. Eh iya, hampir lupa! Mbak pelayan di kasir memintaku untuk memilih satu es krim lagi, jadinya aku minta Vanilla Ice Cream agar bisa mengimbangi rasa es krim Green Tea yang pertama kupesan di awal. Yay!

Batox Manis Green Tea Ice Cream Balista Cafe by Myfunfoodiary 01 Batox Manis Green Tea Ice Cream Balista Cafe by Myfunfoodiary 02 Batox Manis Green Tea Ice Cream Balista Cafe by Myfunfoodiary

Dessert es krim Green Tea dan Vanilla yang kupesan, lengkap dengan 4 macam free topping yang kupilih, semua disajikan di dalam batok kelapa muda. Di dalamnya ada sedikit daging kelapa muda, dan kombinasi semuanya benar-benar enak. Ada manis kelapa, rasa green tea dan vanila serta elmer bulat ungu terasa seperti bubble gum saat digigit, unik dan menyegarkan! Harga untuk satu porsi Batox Manis ini adalah Rp. 32.000,- tapi karena masih ada program diskon 20% harga yang aku bayarkan hanya Rp. 25.600,-. Yeay! Buat kalian yang sudah penasaran ingin mencoba Batox Manis Balista, buruan mampir karena diskon 20% diperpanjang sampai 25 Maret 2015.

Diskon Balista Cafe by Myfunfoodiary

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here->Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <-Click Here

Balista Cafe
Jalan Banda, Bandung
Opening Hours: 11:00 – 23:00
Price Range: Rp. 30.000,– – Rp. 50.000,-
——————————————————
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Batox Manis Green Tea Ice Cream Balista Cafe by Myfunfoodiary 03

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.