SHARP Cooklicious Demo – Chef in Red & Arisan Clarissa

Masih ingatkah kamu dengan campaign Sharp Cooklicious yang diadakan oleh Sharp Indonesia beberapa waktu lalu? Nah, kelompok arisan Clarissa sebagai pemenang dari campaign Sharp Cooklicious ini, mendapat privilege khusus dimasakin langsung oleh Chef in Red, Reenee Tandjung, yang dikenal sebagai the hot and sexy chef tepat pada hari Sabtu, 14 Maret 2015 lalu. Selain dimasakin langsung oleh Chef in Red yang telah mereka tentukan sendiri sebelumnya, kelompok arisan Clarissa yang menjadi pemenang juga berhak untuk menentukan jenis masakan yang diinginkan. Wah, asik banget yah!!

DSC_7682_2

Kelompok arisan Clarissa pun memilih kategori France food untuk cooking demo yang dilakukan di rumah Ibu Lala Sirait siang hari itu. Menu masakan Perancis yang didemokan oleh Chef in Red antara lain, ada Pan Seared Foie Gras with Raspberry Sauce, Prawn Spaghetti, dan Quiche Toast Cup. Aku menyaksikan sendiri bagaimana mudahnya memasak ketiga menu tersebut dalam waktu yang singkat. Tentu saja, cooking demo event ini sepenuhnya didukung dengan peralatan memasak canggih dan efisien dari Sharp Indonesia. Pada menu pertama, Pan Seared Foie Grass, Chef in Red menggunakan Toaster Sharp Libre KZ-200LP untuk membuat roti tawar dapat memiliki tekstur garing. Mekanisme Auto Pop Up dan 6 settingan dalam mengatur derajat panas pada toaster ini mempermudah penggunaan agar hasil garing pun bisa sesuai dengan keinginan. Foie Gras yang dimasak oleh Chef in Red sungguh enak, layaknya seperti dimasak oleh hotel berbintang 5. Tekstur Foie Gras begitu lembut dan menimbulkan kesan lumer di mulut, serta paduan roti yang garing dan saus Raspberry mengimbagi keseluruhan rasanya.

14 Maret 2015 - CHEF IN RED

Peserta arisan Clarissa tampak seru sekali menyimak tips dan trik yang diberikan oleh Chef in Red saat melakukan demo masak di rumah Ibu Lala Sirait ini. Sesekali canda tawa ria pun menggelegar di dapur ketika peserta lainnya pun tak mau kalah aksi ingin ikut membantu Chef in Red memasak. Bahkan ada pula yang mengambil kesempatan selfie atau wefie dengan latar belakang Chef in Red yang sedang sibuk memasak, ha-ha.. Setelah puas menikmati hidangan pertama, Chef in Red pun lanjut pada menu kedua yaitu Prawn Spaghetti yang benar-benar nikmat sekali karena ada campuran Italian herbs, dan cajun seasoning pada menu ini.

14 Maret 2015 - CHEF IN RED1Cooking Prawn with Italian Herbs by Myfunfoodiary

Uniknya lagi, memasak Spaghetti menjadi lebih mudah dengan Microwave Sharp tipe R-899R(S)-IN karena spaghetti mentah di dalam mangkuk air panas bisa langsung dimasukkan ke microwave 3-in-1 ini. Pintu microwave bisa dibuka seketika saat ingin mengaduk spaghetti di dalam, dan counter hitungan otomatis akan langsung berhenti. Prosesnya aman dan mudah sekali! Bukan hanya itu, aku juga takjub bagaimana hampir semua jenis masakan bisa dilakukan dengan microwave 3-in-1 ini, karena tersedia fitur Grill, Roast, Slow Cook, Bake, Steam, memasak nasi, memasak kerupuk tanpa minyak, dan banyak lagi fitur lainnya. Kontrol panel microwave ini juga tampak elegan dan modern.

bisa masak spaghetti di microwave_1 DSC_7743_1

Prawn Spaghetti by Chef in Red and Sharp Cooklicious

Siapkan bahan antara lain:
  1. 200 gram spaghetti
  2. 7 sdm truffle oil atau olive oil
  3. 4 sdm unsalted butter
  4. 10 siung bawang putih cincang halus
  5. 1/4 udang kupas kulit
  6. 1 buah lemon ambil airnya
  7. 3 sdm parsley segar cincang
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt lada hitam
  10. 1/2 sdt gula pasir
  11. 1 sdm cabe kering
  12. 1 sdm cajun seasoning
Cara Membuat:
  1. Rebus air hingga mendidih dengan Sharp Libre Kettle Jug, lalu tuang dalam wadah tahan panas.
  2. Masukkan 1 sdm garam dan 3 sdm minyak goreng dan pasta.
  3. Masukkan wadah tahan panas yang sudah berisi spaghetti tadi ke dalam Microwave Sharp selama 10 menit.
  4. Tekan tombol start, rebus spaghetti selama 7 menit, kemudian angkat, siram dengan air dingin, dan sisihkan.
  5. Tumis bawang putih dengan butter hingga harum.
  6. Masukkan udang dan tumis hingga berubah warna. Tambahkan air lemon dan cajun seasoning, gula, garam, lada, dan cabe kering.
  7. Aduk sebentar lalu masukkan spaghetti, aduk rata.
  8. Angkat spaghetti, taburi dengan daun parsley. Sajikan dengan parutan parmesan dan cabe kering sesuai selera.

Tekstur al-dente pada spaghetti dengan mudah didapatkan saat dimasak dengan Microwave 3-in-1 (Microwave Sharp tipe R-899R(S)-IN) ini, tanpa harus ragu karena fiturnya mempermudah untuk mengontrol dan memonitor kondisi pengoperasian microwave-nya. Presentasi pasta dan citarasa masakan kreasi Chef in Red yang ditata dengan udang besar di atas spaghetti tampil selayaknya hidangan kelas atas. We loved it!     

masakan kedua jadi_1

Last but not least, Chef in Red juga memasak menu terakhir yaitu Quiche Toast Cup. Proses membuat menu comfort food ini dibantu dengan Blender Sharp tipe SB-TI181P yang bisa berfungsi sebagai blender, sekaligus grinder. Chopper function yang tersedia pada blender ini pun bervariasi, bisa untuk menghancurkan daging, bawang bombai, keju, roti, salad, sayuran, buah-buahan, dan berfungsi juga sebagai mixer. Bila hendak membuat jus atau racikan daging halus, kita bisa menggunakan fitur dispenser yang sudah menyatu pada blender, sehingga jus atau adonan bisa langsung dituang ke gelas tanpa harus membuka penutup atas blender. Sangat praktis!

14 Maret 2015 - CHEF IN RED2

Semua peserta kelompok arisan Clarissa tampak bahagia dan menikmati hidangan France Food yang langsung dimasak oleh Chef in Red di rumah Ibu Lala Sirait ini. Penggunaan produk memasak Sharp Indonesia pada ketiga menu diatas juga telah membuktikan betapa praktis dan efektifnya Sharp Home Appliances untuk membuat pekerjaan dapur menjadi lebih mudah. Kini siapapun bisa menjadi koki pintar bagi keluarganya berkat Sharp Home Appliances. Bagi kalian yang sudah penasaran akan produk Sharp Indonesia yang digunakan oleh Chef in Red, bisa langsung mengunjungi halaman ini untuk melihat fitur lengkapnya. Tentu saja, kegiatan sabtu seru bermanfaat seperti Sharp Cooklicious ini banyak dinantikan oleh kelompok arisan lainnya, maka dari itu, ayo jangan ketinggalan juga! Pantau terus Twitter dan Facebook Sharp Indonesia, siapa tahu kamu adalah yang beruntung mendapat kesempatan khusus dimasakin oleh Chef favorit di rumah kamu sendiri. Pasti mau juga kan?

14 Maret 2015 - CHEF IN RED3

Meskipun aku mengalami hari yang ‘berduka’ karena tidak sengaja memory card yang menyimpan semua gambar acara ini telah patah oleh seseorang, dan saat kejadian ini, belum ada gambar yang sempat kusimpan kecuali satu foto dengan watermark di atas. Namun aku bersyukur dan sangat berterima kasih pada temanku, Mbak Ayunda yang sudah berbagi file gambarnya padaku. Yay! Tak lupa juga, aku ingin berterima kasih kepada Sharp Indonesia dan kelompok arisan Clarissa telah mengajak kami team Myfunfoodiary untuk ikut serta dalam keseruan acara Sharp Cooklicious kemarin. Acaranya seru dan fun banget! Buat teman-teman funfoodiers yang juga ingin seru-seruan bareng Sharp Indonesia, yuk langsung aja cek Website, Twitter, atau Facebook-nya di bawah ini.

Website Sharp Indonesia || Facebook || Twitter

 thank you Lala Sirait dan arisan Eda Clarissa_1

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: