[NEW SPOT] Seven 8 Nine (789) Food Centre di Kedoya, Jakarta Barat

Asik banget euy, di deket rumahku ternyata ada satu food court modern baru yang bernama Seven 8 Nine Food Centre (789 Food Centre) di Jalan Panjang, Kedoya, Jakarta Barat. Lokasi 789 Food Centre yang baru dibuka pada tanggal 8 Februari 2015 lalu ini mudah sekali ditemukan karena neon signboard besar berwarna ungu begitu eye-catching dan dengan mudah menarik perhatian siapa saja yang melintas di depannya. Tepat sebelum showroom Hyundai yang berada di Jalan Panjang, 789 Food Centre ini menempati area yang sungguh begitu luas. Bukan hanya tempat parkirnya, tapi ternyata area makan di dalamnya juga begitu luas. I’m pretty amazed with what I see a few days ago! Ada sekitar 12 brand makanan yang telah mengisi counter makanan di sana, namun masih ada beberapa counter yang masih kosong belum terisi.

Signboard Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary Suasana Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary 01 Suasana Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary

Saat masuk ke area 789 Food Centre, aku langsung mengitari semua counter makanan yang telah buka di sana, tentunya sambil memperhatikan ragam menu makanan yang tersedia. Ada Bun Ong Chinese Food yang menyediakan ragam dim sum dan masakan Chinese food, George Peck Cafe yang menyediakan minuman bubble tea dan beberapa Western food, Sederhana Masakan Padang, Bakso Malang di Bakso Kota Cak Man, WarJok (Warung Pojok) yang menyediakan ragam pilihan Indonesian food seperti Nasi Gudeg, Gado-Gado, Sate Ayam, Nasi Pecel Lele, dan lain-lain, Bakmi Bangka Laura, Lotus Thai, Dapur Pangkep 33 yang terkenal dengan Ikan Aji Bakar Rica-Rica, Tomio Xpress yang menyediakan beberapa pilihan masakan Jepang, Warung Bibi Nasem (makanan Sunda dan aneka penyet), Bakut Mumu Tangerang, dan Caka Caka Bumbu Manado.

Suasana Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary 03

Area makan di 789 Food Centre begitu luas dan terbagi menjadi 2 area. Ada area depan dimana meja-meja dan kursi makan mengitari counter George Peck Cafe, Counter Minuman (Beverage) yang dikelola oleh pemiliknya secara langsung, dan counter pembelian serta refund kartu Food Card. Kartu Food Card diperlukan untuk bertransaksi di area 789 Food Centre, hal ini sama seperti yang kita temukan pada beberapa food court modern di mall (Eat and Eat Food Market, misalnya). Selain area tengah, ada pula area makan yang langsung menghadap ke mini stage dimana ada live music performance yang tampil setiap weekend malam (hari Jumat sampai hari Minggu). Semua area adalah open-air dengan ventilation system dan kipas angin besar tergantung di atas, otomatis semua area disini adalah area bebas merokok. Sayang sekali, situasi ini menjadi kurang friendly bagi keluarga yang membawa anak-anak, dan mengganggu kenyamanan pengunjung lain yang tidak merokok.

Live Band di Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary

Karena lapar mata, aku pun segera mengisi deposit kartu sebanyak 300 ribu, ha-ha..  Namun sayangnya jumlah uang cash di dompet tidak mencukupi, dan akhirnya aku mengisi deposit kartu Food Card dengan menggunakan Debit BCA pada mesin EDC yang tersedia di counter pembelian kartu Food Card Seven 8 Nine Food Centre. Fiuuh, untung saja mereka menyediakan alternatif pembayaran lain dengan mesin Debet BCA selain cash money. Usai mengisi kartu pembayaran Food Card, aku pun segera mengunjungi beberapa counter makanan yang menarik perhatianku malam ini dan rupanya harga makanan di sini semuanya belum termasuk pajak 10% lho, but don’t worry, tidak ada tambahan service change di sini. Yuk, simak ulasannya!

Food Card at Seven 8 Nine by Myfunfoodiary collage

__________________________________________________________________

Bakut Mumu Tangerang – non halal

Bakut Mumu memang bukan pemain F&B baru, karena mereka sudah memulai usahanya sejak 2001 di daerah Tangerang dan terbilang memiliki nama di kalangan pecinta makanan yang mengandung Babi. Iga Bakar, Sop Bakut dan Sate Daging Babi Manis menjadi pilihan makan malam kami beberapa hari lalu. Tak ketinggalan, Sate Kulit dan Sate Usus yang juga best-seller kami pesan. Sop Bakut porsi kecil sudah mendapat 2 buah Iga Babi empuk berukuran sedang dan sayur asinan sawi yang berlimpah di dalam kuahnya. Rasa kuahnya pun segar, tidak terlalu asin ataupun asam. Pasangan idealnya, tentu saja dengan Sate Daging Babi Manis dan sate jeroan-nya, hehe.. Sate Dagingnya haocek pisan euy (enak), tapi sayang untuk Sate Kulit yang aku coba masih kurang empuk teksturnya. Bakut Bakar-nya memang agak kecil porsinya, tapi dagingnya empuk dan bumbunya sudah meresap ke dalam daging.

Counter Bakut Mumu at Seven 8 Nine Food Centre by Myfunfoodiary colllage

Sate Daging Babi Manis & Sate Usus Kecil, IDR 6K per piece
Sate Kulit, IDR 5.5K per piece

Sate Daging Babi Manis Sate Kulit Sate Usus by Bakut Mumu at Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary Sate Daging Babi Manis Sate Kulit Sate Usus by Bakut Mumu at Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary 01

Sop Bakut, IDR 33K (porsi kecil) 

Sop Bakut by Bakut Mumu at Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary

Iga Bakar, IDR 60K + Nasi Putih, IDR 6K

Bakut Bakar Bakut Mumu at Seven 8 Nine Food Centre Kedoya by Myfunfoodiary

__________________________________________________________________

George Peck Cafe

Nah, counter George Peck juga terlihat eye-catching karena langsung terlihat jelas sejak di area parkiran. Di sini aku sebetulnya ingin mencoba menu terbarunya, The Black Dog. Tapi karena rotinya sudah habis, kami beralih dengan memesan The Black Burger yang juga sedang trending di sana. Warna hitam pada burger memang unik, karena dibuat dari Black Charcoal (arang). Namun demikian, rasa roti bun ini sama sekali tidak seret di tenggorokan, dan empuk saat digigit. Isinya ada beef patty yang tidak terlalu besar, dengan fresh lettuce dan saus mayo homemade recipe buatan mereka. Semua kombinasinya lezat dan porsinya lumayan mengenyangkan. Cocok untuk acara santai atau ngemil sore bersama teman-teman di sana.

Counter George Peck at Seven 8 Nine by Myfunfoodiary collage

 The Black Burger, IDR 36K

The Black Burger at Seven 8 Nine by Myfunfoodiary 02The Black Burger at Seven 8 Nine by Myfunfoodiary 01

__________________________________________________________________

Beverage Seven 8 Nine

Untuk minuman, aku memesan Es Kopi Tarik yang merupakan minuman favorit di sana. Selain itu, aku juga memesan Roti Bakar Cokelat Keju di counter ini, namun sayangnya untuk rasa kopi tarik kurang sesuai di lidah dan roti bakarnya terasa biasa saja. Sepertinya lain kali aku akan memesan aneka pilihan Jus-nya saja daripada Es Kopi Tarik ini.

Roti Bakar Cokelat dan Keju, IDR 12K

Roti Bakar Cokelat Keju at Seven 8 Nine by Myfunfoodiary

Es Kopi Tarik, IDR 18K

Es Kopi Tarik at Seven 8 Nine by Myfunfoodiary

__________________________________________________________________

 Overall, Seven 8 Nine Food Centre ini asik juga tempatnya untuk menikmati ragam makanan sambil santai-santai bersama teman, keluarga atau rekan kerja. Pilihan makanannya ada banyak sekali, dan bervariasi, terlebih lagi adanya ventilasi udara yang bagus sehingga udara di dalam tidak pengap. Parkirannya luas sekali, sanggup menampung sekitar 20 mobil lebih dalam satu area parkiran. Oh ya, di sini kami melihat adanya mural lucu pada tembok dinding mereka. Rupanya mural ini dibuat sama persis dengan Mural Art yang ada di Penang lho..  So, here we are… 😀

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here->Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <-Click Here

Seven 8 Nine Food Centre
Jalan Panjang No. 77, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Opening Hours:
Weekdays 10:00 – 23:00
Weekend 10:00 – 24:00
——————————————————
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Mural Art Penang by MyfunfoodiaryMural Art Penang - Andy Pao by Myfunfoodiary

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

6 Comments

  1. Cici.. lucu banget fotonya cici sama Ko Andy
    cici ke sini 2x yah, soalnya outfitnya beda sama yg di foto atas
    ah, jadi ke pengen ke sana, tertarik sama george pecknya
    jujur belum pernah cobain bubblenya..

    Post a Reply
    • Wah kamu sangat perhatian, hahaha.. iya betul, kemarin pas hari Minggu selesai dari gereja, kita mampir bentar kesini… :p
      Burger-nya lumayan, tapi kalau bubble tea dulu aku pernah coba di mall alam sutera kurang suka mgkn karena aku cuma coba2 pesen..
      Belum nemu rasa favorit di brand ini..

      Post a Reply
      • Ahaha XD

        Tapi yang ada makanannya cuma yang di sini yah ci?
        Soalnya lihat di george peck lain cuma bubble doang
        Sama ci, aku udah lewat yang di Semanggi sama Alsut
        tp, biasa karena habis makan ga pernah nyobain deh

        Selain black dog sama black burger ada apa lagi ci?

        Post a Reply
        • hmm, itu aku krg tau.. gak tanya mrk soalnya.. tapi kalo makanan, selain black burger dan black dog,
          mereka juga nyediain yg versi green tea + ada menu western bbrp, pasta salah satunya..

          Post a Reply
          • Apa tuh ci yang versi green tea *excited seketika

            ah, jadi pengen pergi…

          • pas weekend aja ke sini selfi, selagi kamu luang..
            sama, yg green tea ada burger ada versi hotdog juga hehe.. 😛

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.