[NEW POST] Aneka Menu Buntut Enak di Dapur Buntut PIK Jakarta

Senangnya ketika mengetahui Dapur Buntut PIK telah membuka cabang baru di Kelapa Gading. Restoran Dapur Buntut PIK memang bukanlah sebuah restoran baru di Jakarta. Sejak tahun 2012, Dapur Buntut PIK sudah terkenal dengan beragam hidangan serba buntut (oxtail) sebagai spesialisasi menunya. Di Jakarta, tidak banyak restoran yang menyediakan menu ini secara khusus dan sejak pertama kali mencoba menu mereka, kami berdua langsung menyukainya. Resep tradisional dan kualitas tinggi buntut impor daging sapi (Australian) yang digunakan, membuat Dapur Buntut PIK menjadi salah satu restoran buntut favorit kami. Karena sedang ingin makan Sop Buntut, aku pun kembali menuju ke Dapur Buntut PIK karena lokasinya strategis dan juga dekat dari rumah.

Tampak Depan Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary Tampak Outdoor Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary Suasana Lantai 2 Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary

Menu buntut yang disediakan oleh Dapur Buntut PIK rupanya semakin banyak variasinya sejak terakhir kali aku berkunjung ke tempat ini. Di antara sekian banyak menu, aku mencoba Buntut Penyet yang ternyata selain enak, juga memiliki tampilan unik. Buntut Combo dan Bakmi Buntut juga terdengar menarik, karena itulah aku juga memesan keduanya untuk makan siang.

Buntut Penyet, IDR 55K

Delapan buah daging buntut berukuran kecil dengan bagian tulang, disajikan dengan kuah sup buntut yang gurih, emping, sayuran segar dan sambal dadak. Disebut sambal dadak karena semua sambal dibuat fresh saat ada pesanan dari pengunjung, kata seorang pelayan yang aku tanya saat itu. Rasa sambal yang tidak terlalu berlebihan pedasnya bisa membuat ketagihan dan empuknya daging buntut penyet ini betul-betul tidak bisa membuat aku berhenti mengambil lagi.. makan lagi.. dan lagi.. 😀  Menu ini cocok untuk appetizer atau mungkin untuk sharing berdua dengan pasangan, teman, atau keluarga.

Buntut Penyet at Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary 01 Buntut Penyet at Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary 03

Buntut Combo Grill, IDR 88K 

Bagi teman-teman funfoodiers yang mungkin masih penasaran akan bedanya daging buntut bakar, ataupun sop buntut, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba menu Buntut Combo ini. Menu ini sudah satu paket dengan nasi putih dan satu gelas es teh tawar sehingga lebih hemat. Aku sangat menyukai versi Grilled Oxtail (Buntut Bakar) karena ada aroma bakaran yang tercium, bumbu kecap manis dan rempahnya juga meresap sampai ke lapisan daging. Taburan bawang goreng di atasnya pun menambah sensasi kriuk saat memakan daging buntut ini. Sup Buntut (Oxtail Soup) Dapur Buntut PIK juga tak kalah kualitasnya dengan yang disajikan oleh hotel berbintang di Jakarta. Ukuran daging buntut cukup besar, sangat empuk, dan disajikan dengan kuah gurih lengkap bersama potongan kentang dan tomat di dalamnya.

Buntut Combo Grill at Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary 01

Bakmi Buntut (Oxtail Noodle), IDR 38K

Bakmi Buntut pada awalnya terdengar aneh, tapi setelah mencobanya, menu ini tidak aneh lagi bagi kami. Menurutku, ide menggabungkan mie dengan potongan daging buntut seperti ini sungguh unik. Tekstur mie yang halus dengan kombinasi bumbu yang pas (tidak terlalu asin) dan potongan daging buntut yang banyak membuatku kenyang, apalagi menu ini juga disajikan dengan kuah Bakso sapi. Baso Sapinya lumayan besar, tekstur halus, dan enak sekali! Bila kalian juga gemar makan mie dan daging buntut seperti aku, tentu harus mencobanya.

Bakmi Buntut at Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary 01 Bakmi Buntut at Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary 02

Es Campur Solo, IDR 25K

Untuk makanan penutup, aku memilih Es Campur Solo di antara beberapa pilihan dessert lain. Dessert khas Indonesia yang seperti inilah yang mulai jarang ditemukan di banyak restoran lainnya. Isinya sederhana, terdiri dari campuran potongan nangka, kolang-kaling (buah atap), tape, kacang merah, cendol, cingcau, dan es serut yang dicampur dengan susu dan sirup manis di dalamnya. Suapan pertama benar-benar membuatku kangen akan nikmatnya dessert tradisional dan tak berhenti menikmati hingga suapan terakhir.

Es Campur Solo at Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary Es Campur Solo at Dapur Buntut PIK by Myfunfoodiary 02

Secara keseluruhan, Dapur Buntut PIK masih menyediakan menu buntut favorit yang kita sukai dengan harga yang terjangkau. Service pelayanan yang ramah, dan cepat, disertai dengan tempat makan yang bersih dan nyaman, membuat kami tetap kembali ke restoran ini. Tekstur daging buntut empuk sekali seperti yang kami inginkan. Orangtuaku juga menyukai masakan buntut ini saat mereka mencobanya pertama kali di bazaar makanan yang pernah Dapur Buntut PIK ikuti di Kelapa Gading. Bagi kalian penggemar Buntut Bakar, dan Sop Buntut, Dapur Buntut PIK layak untuk menjadi destinasi kulinermu selanjutnya!

DIRECTION DAPUR BUNTUT KELAPA GADING

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here->Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <-Click Here

Dapur Buntut PIK
Rukan Garden House B 18E, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk
Phone: +62 21 2903 3181
Opening Hours: 10:00 – 22:00
Price Range: A minimum of Rp. 200.000,– for two persons
——————————————————
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say “Hi”. Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: