[NEW POST] Weekend Brunch at Paul French Bakery and Patisserie Jakarta

Paul French Bakery and Patisserie, sebuah toko bakery legendaris asal Perancis sejak tahun 1889 akhirnya tiba di Jakarta, Indonesia! Yay! Paul Bakery yang telah beroperasional sejak akhir Desember 2013 di Pacific Place Mall (Jakarta Selatan) ini menyediakan beragam roti dan kue Perancis segar setiap harinya, seperti baguette, Viennoiserie, croissant, dan banyak lainnya. Bukan hanya pastry, Paul Bakery juga menyediakan beragam pilihan menu a la carte, mulai dari aneka Salad, Seafood selection, hingga ragam dessert yang bisa dinikmati saat makan siang ataupun makan malam.

Tampak Depan Paul French Bakery Jakarta by Myfunfoodiary- Seating Outdoor Paul French Bakery Jakarta by Myfunfoodiary-

Popularitas Paul Bakery akhirnya membuatku mengunjungi tempat ini akhir pekan lalu. Restoran dan bakery asal Perancis ini dengan mudah diakses melalui lobby Galeri Lafayette Department Store yang berada di lantai dasar. Interiornya banyak di dominasi oleh warna hitam klasik dengan ubin hitam putih, dan sofa nyaman membuat pengunjung merasa santai serasa layaknya situasi cafe di Perancis. Area makan pun terbagi menjadi dua bagian; indoor untuk non-smoking, dan outdoor untuk smoking area.

Bakery Counter at Paul French Bakery Jakarta by Myfunfoodiary- Aneka Pastries at Paul French Bakery Jakarta by Myfunfoodiary-

Sang pelayan pun dengan sigap menyambut kami di depan pintu masuk sambil mempersilahkan masuk, mengantar ke tempat duduk dan memberikan menu sarapan pada kami. Pilihan menu sarapan di Paul Bakery cukup bervariasi, ada pancake, waffle, sandwich, breakfast eggs, kue-kue dan aneka roti Perancis. Untuk minuman, aku memesan secangkir kopi hangat Cappuccino untuk menemani satu roti Perancis yang kupesan, yaitu La Gourmandise. Selain itu, aku juga memesan Deufs Sur Le Plat yang juga merupakan menu sarapan favorit di Paul Bakery selain Croque-monsieur tentunya.

Hot Cappuccino, IDR 45K

Hot Cappuccino at PAUL French Bakery by Myfunfoodiary-

Oeufs Sur Le Plat, IDR 60K 

Kata “Oeufs Sur Le Plat” dalam bahasa Perancis ini diartikan sebagai “Eggs on the plate” dalam bahasa Inggris atau dengan kata lain, hidangan sarapan yang mengandung telur dan biasanya dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya. Oeufs Sur Le Plat terdiri dari dua buah telur mata sapi cantik yang disajikan dengan soft bread, tomat mini, irisan daging ham turkey dan tumis kentang. Meskipun sederhana, namun penyajiannya menarik, porsinya cukup mengenyangkan dan kombinasinya lezat!

CEufs sur le plat at PAUL French Bakery by Myfunfoodiary-

La Gourmandise, IDR 25K

Tak ketinggalan, La Gourmandise yang merupakan pastry favorit di Paul Bakery juga memberi kesan baik bagi kami. Pastry Perancis ini terbuat dari adonan croissant dengan krim segar dan berisi cokelat chips di dalamnya. Tekstur luar pastry begitu renyah, namun tetap lembut, dengan rasa manis yang pas, tidak berlebihan.

Le Gourmandise at PAUL French Bakery by Myfunfoodiary-

Dari pengalaman brunch akhir pekan lalu, aku menyimpulkan Paul French Bakery and Patisserie ini sebagai salah satu destinasi terbaik bagi teman-teman funfoodiers yang ingin mencari roti Perancis otentik di Jakarta. Kabarnya ada beberapa adonan yang secara khusus diterbangkan dari Perancis. Wow! Aku jadi penasaran sekali ingin mengunjungi Paul Bakery secara langsung di Perancis, seperti apa ya kira-kira? Kamu juga pasti ingin kan? Ah, daripada bermimpi saja, lebih baik mari berusaha yang terbaik dan memulai buka rekening Tabungan Tanda 360˚ di Bank OCBC NISP. Dengan meningkatkan saldo tabungan dan mengumpulkan poin undian di program Tanda Funtastrip, siapa tahu saja aku atau kamu yang menjadi pemenang Trip Liburan ke Paris! 😀  #TandaFuntastrip

*all prices above are subject to 10% tax and 5% service charge

CEufs sur le plat at Paul French Bakery Jakarta by Myfunfoodiary 01-

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here->Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <-Click Here

Paul French Bakery & Patisserie Jakarta
Mall Pacific Place, Ground Floor, South Lobby (exit Gallery Lafayette), Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Selatan
Phone: +62 21 5797 3464
Opening Hours: 10:00 – 22:00
Price Range: A minimum of Rp. 300.000,– for two persons
——————————————————
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Mullie and her coffee at Paul French Bakery Jakarta by Myfunfoodiary-

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.