ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW POST] Classic French Dining at Bistro Baron Plaza Indonesia | myfunfoodiary.com

[NEW POST] Classic French Dining at Bistro Baron Plaza Indonesia

Bistro Baron merupakan salah satu Bistro Perancis yang cukup memiliki nama di Jakarta. Berlokasi di dalam Plaza Indonesia Extension, Bistro Baron menyajikan beragam menu klasik favorit French Bistro, yang tetap menyoroti masakan Perancis otentik namun ala rumahan (homestyle). Meskipun restoran ini telah beroperasional selama lebih dari 5 tahun, Bistro Baron masih tetap ramai dipenuhi oleh pengunjung yang mencari kenyamanan makanan Perancis di pusat kota Jakarta. Interiornya tampak menawan layaknya Bistro di Perancis. Botol-botol wine dipajang cantik, lantai kayu yang dikombinasikan dengan panel biru, dan lampu yang temaram membuat suasana menjadi terasa hangat dan romantis.

Tampak Depan at Bistro Baron by MyfunfoodiarySuasana Bistro Baron Bistro Baron by Myfunfoodiary 01

Bistro Baron menyediakan aneka menu dengan konsep masakan rumahan ala Perancis yang menggugah selera, mulai dari aneka salad, appetizer, beragam pilihan daging, ikan, maupun makanan penutup. Untuk minuman pun juga tersedia banyak pilihan, mulai dari soft drinks, jus, minuman cokelat, kopi, smoothies, dan teh. Karena aku sedang ingin minuman yang netral, tidak mengandung susu ataupun soda, maka aku hanya memesan Green Tea Mint (The Vert Yunnan) yang merupakan salah satu koleksi teh Perancis premium yang favorit di sana. Rasa teh ini begitu ringan di lidah dan aromanya menenangkan!

The Vert Yunnan by Dammann Freres, IDR 35K

The Vert Yunnan Tea Damman Freres at Bistro Baron by Myfunfoodiary

Confit De Canard, IDR 115K

Confit De Canard yang berarti Duck Confit adalah sebuah hidangan klasik Perancis yang terbuat dari bagian paha bebek. Proses pembuatan Duck Confit biasanya memakan waktu yang cukup lama, karena setelah direndam dalam rempah-rempah, daging bebek pun kemudian dimasak dalam lemak bebek selama beberapa jam. Tak heran bila daging bebek ini memiliki tekstur khusus yang sangat empuk dan renyah. Bumbunya meresap sampai ke lapisan daging, terasa gurih dan nikmat sekali. Porsinya juga cukup mengenyangkan, karena disajikan dengan Potato Rosti (kentang rosti), kacang buncis, dan Red Wine sauce sebagai pelengkapnya.

Confit De Canard at Bistro Baron by Myfunfoodiary 02

Tarte Aux Pommes, IDR 75K 

Untuk makanan penutup, aku mencoba Apple Pie klasik khas Perancis, yang biasa disebut dengan istilah Tarte Aux Pommes. Lapisan luar apel berwarna kecokelatan, tampak sederhana, namun terasa lezat sekali. Tekstur apel begitu lunak, dan ada sedikit aroma kayu manis yang tercium saat dessert ini disajikan. Perpaduan satu scoop es krim Haagen Dazs rasa Vanilla dan saus Blueberry pada karamel apple tart ini menghasilkan rasa manis segar yang pas (manis tidak berlebihan). We loved it! 

Tarte Aux Pommes at Bistro Baron by Myfunfoodiary 01 Tarte Aux Pommes at Bistro Baron by Myfunfoodiary

Tak perlu diragukan lagi, Bistro Baron memang layak untuk direkomendasikan bagi teman-teman funfoodiers yang menyukai hidangan klasik Perancis. Meskipun makanan yang ditawarkan oleh Bistro Baron bukanlah fine dining food, perlu aku akui bahwa hidangan sederhana yang berjenis masakan rumahan seperti inilah yang mampu membuat pengunjung kembali lagi ke Bistro Baron. Sayangnya, restoran yang berkelas ini kurang didukung dengan pelayanan yang ramah dan saat itu kami juga tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar ruangan restoran saat berkunjung. Akan tetapi, cita-cita yang telah lama kupendam untuk melakukan perjalanan ke Perancis membuatku memutuskan untuk bergabung dengan Tabungan 360 di OCBC NISP. Program hadiah di Tanda Funtastrip banyak yang menarik, ah senangnya..

*all prices above are subject to 10% tax and 10% service charge

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here->Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <-Click Here

Bistro Baron
Plaza Indonesia Extension Level 1, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat 
Phone: +62 21 2992 3505
Opening Hours: 10:00 – 22:00
Price Range: A minimum of Rp. 300.000,– for two persons
——————————————————
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Wine Bar at Bistro Baron by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.