[NEW POST] 4 Rekomendasi Resto dan Dessert untuk Nongkrong di Street Gallery, Pondok Indah Mall

Senangnya saat tahu di daerah Jakarta Selatan ada banyak tempat nongkrong seru yang buka sampai larut malam, seperti Street Gallery yang ada di Pondok Indah Mall ini. Pada umumnya, orang seringkali mengira Street Gallery adalah PIM 3 (Pondok Indah Mall 3) sebagai kelanjutan dari PIM 1 dan PIM 2 yang telah ada sejak dulu kala. PIM (Pondok Indah Mall) memang merupakan kompleks perbelanjaan besar di kawasan Pondok Indah, dan Street Gallery adalah mall terbarunya yang berlokasi di antara PIM 1 dan PIM 2 yang dihubungkan oleh dua jembatan (Skywalk North dan Skywalk South). Sebagai seorang foodie, aku menyukai konsep Street Gallery ini, karena selain lengkap dengan tenant makanan dan minuman yang seru, tempat makan di area ini pun buka hingga larut malam (sampai jam 24:00). Tak hanya dine-in, tapi kebutuhan lifestyle juga langsung tersedia lengkap dalam satu lokasi, that’s nice! 

Suasana Kobeshi Shabu-Shabu Street Gallery PIM by Myfunfoodiary

Pondok Indah Mall baru saja merayakan ulang tahun yang ke-24, karena itulah Street Gallery secara khusus menghadirkan menu utama khusus yang menarik. Di sini, aku ingin berbagi pengalaman one-day non stop kuliner di area Street Gallery, Pondok Indah Mall. Dan inilah dia 4 Rekomendasi untuk nongkrong seru di Street Gallery bersama dengan teman, kolega, maupun keluarga tercinta, diantaranya ada restoran Kobeshi Shabu-Shabu, The Playground, The Island Creamery, dan Remboelan. Kobeshi by Shabu-Shabu House menyediakan makanan Jepang dengan konsep buffet. Dari ketiga pilihan buffet menu, aku mencoba Deluxe Package seharga Rp. 249.000++ dan Wagyu Package seharga Rp. 349.000++. 

Deluxe Package Shabu-Shabu Kobeshi at PIM Street Gallery by Myfunfoodiary

Deluxe Package at Kobeshi Shabu-Shabu

Kedua paket ini tidaklah jauh berbeda, karena masing-masing sudah mendapat Beef Steak, Shabu-Shabu, Sashimi, dan Nigiri Sushi. Hanya saja, bila pada Wagyu Package, daging steak yang digunakan adalah daging Wagyu. Sedangkan pada Paket Deluxe, daging steak menggunakan US Beef. Kuah shabu-shabu langsung dipanaskan di atas meja masing-masing, dan setelah mendidih, kita dapat langsung mencelupkan semua bahan ke dalamnya.

Deluxe Package Shabu-Shabu Kobeshi at PIM Street Gallery by Myfunfoodiary 01 Shabu-Shabu with Spicy Miso Soup at Kobeshi Shabu-Shabu House PIM by Myfunfoodiary

Kuah Miso pedas (spicy miso) yang merupakan rasa terbaru mereka sungguh menggugah selera! Gurih dengan pedas menantang membuat kami semakin menikmati lembutnya daging shabu-shabu beserta dengan sayuran yang menjadi pelengkapnya. Tak ketinggalan, daging Wagyu Steak begitu lembut dengan seasoning sederhana di atasnya. Daging steak disajikan di atas wadah hotplate, dengan demikian daging perlahan-lahan menjadi matang dan kita bisa sesuaikan sendiri tingkat kematangan yang diinginkan. Pilihan saus yang tersedia ada 3, yaitu blackpepper sauce, soy butter sauce, dan onion sauce. Aku pribadi menyukai saus lada hitam yang mereka sediakan, namun bila kalian ingin mencoba sesuatu yang berbeda, aku sarankan untuk makan steak ini dengan Soy Butter sauce yang tak kalah enaknya! Recommended!

More info about Kobeshi Shabu-Shabu: Instagram || Twitter

Wagyu Steak at Kobeshi Shabu-Shabu at PIM Street Gallery by Myfunfoodiary

Wagyu Package at Kobeshi Shabu-Shabu

Menuju ke makanan penutup, cobalah berkunjung ke The Playground. Cafe ini menyajikan menu-menu yang unik dengan konsep menu intercontinental yang diinovasikan. Tempatnya nyaman dan cozy, cocok untuk bersantai dengan teman ataupun keluarga. Beberapa tempat duduknya pun ada yang dibuat seperti ayunan, layaknya seperti sedang berada di taman bermain, sesuai dengan nama restorannya, The Playground. Seru!

Suasana The Playground Street Gallery PIM by Myfunfoodiary

Martabak Toblerone yang aku coba di sini cukup unik. Ukuran martabak yang tidak terlalu besar, pun tidak terlalu kecil ini, disajikan dengan cokelat Tobleron favoritku. Tak lupa juga, di dasar martabak dioleskan cream mocha, keju parut, dan diberi berlimpah rambut nenek di atasnya, serta dipercantik dengan sentuhan buah strawberry. Paduan rasa keseluruhan enak, tekstur martabaknya lembut, tidak terlalu manis, pas di lidah dan membuat siapa saja pasti akan ketagihan!

Martabak Toblerone at The Playground Street Gallery PIM by Myfunfoodiary 02 Martabak Toblerone at The Playground Street Gallery PIM by Myfunfoodiary

Mimi Cucu juga merupakan salah satu dessert andalan di The Playground ini. Bukan hanya tampilannya saja yang unik, tapi rasanya pun juga unik lho! Mimi Cucu ini diperuntukkan untuk orang dewasa, karena memang ada sedikit kandungan alkohol di dalamnya, seperti Baileys, dan Bacardi (white rum). Permen dot-nya pun menjadi pemanis imut pada botol susu ini. Nah, ingin bernostalgia ke masa kecil? Cobalah Mimi Cucu! 😀 

More info about The Playground: Instagram || Twitter

Mimi Cucu at The Playground Street Gallery PIM by Myfunfoodiary

Mimi Cucu at The Playground

Selepas menikmati keunikan minuman di The Playground, aku pun beranjak ke outlet The Island Creamery yang berada di Ground Floor Street Gallery Pondok Indah Mall. Brand The Island Creamery yang telah exist sejak tahun 2004 di Singapore dan masuk ke Indonesia pada tahun 2011 dengan konsep freshly made premium ice cream, kini menghadirkan dua dessert terbarunya. Sizzling Almond Brownies yang disajikan di atas wadah hotplate memberikan sensasi makan dessert yang berbeda daripada yang lainnya. Rasa hangat brownies yang bercampur dengan dinginnya es krim Vanilla dan manisnya saus cokelat yang dituangkan, sungguh menggoda! Tak hanya itu, para sweet tooth juga akan menyukai manisnya Mad Berries Super Sundae Shakes yang disajikan dengan Red Velvet Cake di atasnya! Oh, yumm

More info about The Island Creamery: Instagram || Twitter

Sizzling Almond Brownies at The Island Creamery PIM Street Gallery by Myfunfoodiary

Sizzling Almond Brownies at The Island Creamery

Mad Berries Super Sundae Shakes at The Island Creamery PIM Street Gallery by Myfunfoodiary

Mad Berries Super Sundae Shakes at The Island Creamery

Bila kalian tidak terlalu menyukai dessert ala western, jangan khawatir. Karena di Street Gallery Pondok Indah Mall ini, terdapat restoran Remboelan yang menghadirkan kuliner bercita rasa nusantara. Restoran ini juga merupakan salah satu restoran favoritku kala ingin menikmati menu-menu Indonesian food di Pondok Indah. Namun kali ini, aku hanya mencoba dessert andalan mereka, seperti salah satunya adalah Es Podeng, Es Selendang Mayang, dan Colenak.

More info about Remboelan: Twitter

Es Podeng at Remboelan Resto PIM Street Gallery by Myfunfoodiary

Es Podeng at Remboelan Resto

Es Selendang Mayang dan Colenak at Remboelan Resto PIM Street Gallery by Myfunfoodiary

Es Selendang Mayang dan Colenak at Remboelan Resto

Nah itu dia keempat restoran di Street Gallery Pondok Indah Mall yang dapat aku rekomendasikan bagi teman-teman funfoodiers yang ingin ber-kuliner-ria bersama teman-teman ataupun keluarga. Tentunya, jumlah tenant makanan dan minuman yang tersedia di sini tak hanya itu saja. Masih ada beberapa brand restoran lainnya yang menarik, seperti diantaranya ada Johnny Rockets, Union, TGI Fridays, Twelve Cupcakes, Excelso, Tous Les Jours, Barley and Hops, Sopra Ristorante, Han Gang Restaurant, Hacienda Mexican Bar & Grill, Les Cookies Duchesse, dan Fiddle Heads yang siap menyambut para pecinta kuliner.

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Street Gallery Pondok Indah Mall
Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Operating Hours: 10:00 – 24:00
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.