[NEW SPOT] Bujangan atau Bukan, Kudu Cobain Bakso Boedjangan Hits dari Bandung

Apakah kamu seorang bujangan? Nah, jawabannya di simpan sendiri aja ya. Ha-ha.. Pastinya, baik bujangan atau bukan, aku ingin mengajak teman-teman funfoodiers untuk melirik satu tempat ngebakso yang sedang hits nih namanya Bakso Boedjangan yang baru saja dibuka di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejak pembukaan pertama kali pada 09 Januari 2015 di Bandung, Bakso Boedjangan ini mendapat respons positif dari para pecinta kuliner, khususnya para penggemar bakso. Selain di jalan Dipati Ukur, dalam waktu singkat, brand bakso lokal ini sudah membuka banyak cabang di Bandung, seperti di antaranya di Food Court TJIKOETRA 198, Food Court BIP, jalan Pahlawan, jalan Burangrang, jalan Abdul Rahman Saleh, jalan Kopo Sayati, dan jalan AH Nasution. Selain itu, mereka juga sudah memiliki cabang di daerah Cimahi, dan di kota Garut. Kewl!

Tampak Depan Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary Suasana Ramai di Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Meski baru berusia seminggu setelah pembukaannya, antusiasme pecinta kuliner yang sudah penasaran akan cabang terbaru Bakso Boedjangan di Kelapa Gading ini segera terlihat dari banyaknya antrian di depan rukonya sejak pagi. Berlokasi tidak jauh dari Cucu Bridal, dan sebelum Gereja Tiberias Kelapa Gading, Bakso Boedjangan menempati ruko 2 lantai dengan nuansa warna-warna natural dan perabotan jaman dulu juga terlihat menghiasi dekorasi ruangannya. Area makannya pun menjadi seperti warung bakso yang modern dan nyaman bagi para pengunjung.

Suasana Bakso Boedjangan Kelapa Gading by Myfunfoodiary Classic Natural Wood ambiance at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Sesuai namanya, menu khas yang ditawarkan di sini tentu saja beraneka ragam Bakso dengan pilihan isi yang unik dan menggugah selera. Sebut saja Bakso Super Keju (IDR 24K) dengan adonan keju yang sudah diparut halus, Bakso Super Pedas (IDR 24K) yang berisi potongan cabe rawit domba, Bakso Telur Bebek (28K), dan Bakso Super Urat (IDR 24K). Dalam setiap satu porsi bakso sudah langsung mendapat 1 buah bakso besar, 2 buah bakso kecil, bakmi kuning, bihun, dan sayuran. Tekstur bakso yang diproduksi sendiri oleh Bakso Boedjangan ini memang halus dan lembut, sebagaimana terlihat pada penampakan foto yang kuambil saat itu. Awalnya aku berpikir Bakso Super Pedas akan terasa super pedas, namun bakso ini ternyata tidak sepedas itu lho, dan kami dapat menikmatinya. Namun bila kalian ingin rasa yang lebih pedas, akan lebih nikmat bila ditambahkan saus sambal lagi pada kuah dan baksonya.

Bakso Andalan Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Bakso Super Keju – Bakso Telur Bebek – Bakso Super Pedas

Bakso Super Keju at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Bakso Super Keju

Bakso Super Urat at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Bakso Super Urat

Bakso Telur Bebek at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Bakso Telur Bebek

Bakso Super Pedas at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Bakso Super Pedas

Selain Bakso, mereka juga menyediakan 2 pilihan Mie, yaitu Black Yamin dan Green Yamin. Masing-masing yamin tersedia dalam dua pilihan, kalian bisa memilih antara yamin asin, atau yamin manis. Saat itu kami mencoba jenis yamin yang asin dan warna hitam yang terdapat pada black yamin ini terbuat dari arang bambu, sedangkan warna hijau pada green yamin rupanya terbuat dari ekstrak sayur sawi. Meskipun berbeda warna, kedua rasa mie ini tidak berbeda jauh, sama-sama gurih dan enak seperti sedang makan mie ayam pada umumnya.

Black Yamin and Green Yamin at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Black Yamin – Green Yamin

Bakso Boedjangan juga menyediakan beberapa pilihan nasi, diantaranya ada Nasi Goreng Urat Boedjangan, Nasi Bakso Blackpepper, Nasi Bakso Teriyaki, Nasi Bakso Saos Mentega, dan Nasi Bakso Saus Telur Asin. Namun diantara semuanya, aku hanya mencoba Nasi Goreng Urat Boedjangan (IDR 26K), dimana terdapat potongan bakso urat di dalam nasi gorengnya. Kombinasi rasa bumbu yang cenderung manis dan sedikit pedas pada nasi goreng ini membuat aku nyaris saja menghabiskan nasi goreng ini sendirian, namun untung saja aku melirik Nasi Bakso Saus Telur Asin (IDR 25.5K) yang segera menjadi menu favorit kami di Bakso Boedjangan. Taburan bawang goreng di atas menu baksonya menambah sensasi kriuk ketika memakan baksonya, dan saus telur asinnya membuat aku ketagihan!

Nasi Bakso Saos Telur Asin at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Nasi Bakso Saus Telur Asin – Nasi Goreng Bakso Urat Boedjangan

Setelah kenyang dengan Bakso, belum afdol rasanya bila belum menyantap dessert Es Durian Kesepian (IDR 25K) yang tampak menarik pada menunya. Nama es durian yang dibuat sedikit nyeleneh agar orang penasaran ini ternyata karena durian ini disajikan polos (hanya daging durian saja tanpa biji). Presentasinya biasa saja, namun aku sangat menikmati rasa murni 100 gram daging durian Medan yang lembut, terpadu dengan saus Vanilla yang manis, dan aroma harum durian yang menggoda, semua kombinasinya terasa manis dan sangat menyegarkan! Bila kalian suka minuman yang manis dan menyegarkan, cobalah Lychee Yoghurt ketika berkunjung ke Bakso Boedjangan.

Es Duren Kesepian at Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

Es Duren Kesepian

Tak heran bila tempat ngebakso ini selalu ramai karena Bakso Boedjangan menawarkan tempat yang nyaman, pilihan menu Bakso yang unik, dan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Overall, kami menikmati beragam bakso yang disajikan, dan yang menjadi menu favorit kami adalah Bakso Super Pedas dan Bakso Telur Asin. Bagi kalian penggemar bakso dan yang sudah lama penasaran akan tempat makan bakso ini, kini tak perlu jauh-jauh ke Bandung lagi, yay! Cukup mampir ke cabang Bakso Boedjangan terbaru di daerah Kelapa Gading (Jakarta Utara) dan psst, bersiaplah untuk mengantri di sana. 🙂

  SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Bakso Boedjangan Jakarta
Blok FY1, Jl. Boulevard Raya Blok FY1 No.12A, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Opening hours: 10:00 – 22:00
Price: starts from Rp. 25.000,-
——————————————————–
Add My SnapChat ID: Myfunfoodiary
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Saatnya Nge-Bakso di Bakso Boedjangan by Myfunfoodiary

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

1 Comment

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: