[NEW SPOT] Sensasi Makan di Kabin Pesawat Taman Santap Rumah Kayu Ancol dan Nikmati Cash Back dari Aplikasi Paprika

Gimana rasanya ya menikmati masakan Indonesia di atas kabin pesawat sekaligus menikmati cash back dari aplikasi Paprika? Nah, sebelum aku bercerita lengkap, masih ingatkah kalian dengan restoran Taman Santap Rumah Kayu Gading Serpong yang pernah kutulis pada September 16, 2012 lalu? Sekitar bulan Juli 2015, restoran Taman Santap Rumah Kayu telah membuka cabang terbarunya yang berlokasi di dalam area Taman Impian Ancol Jakarta, Jakarta Utara. Restoran yang awal mulanya telah sukses di Lampung ini, masih tetap mengusung konsep Go Green yang mengedepankan nuansa alam yang hijau dan segar pada suasananya.

Mullie and Andy at the plane - Taman Santap Rumah Kayu by Myfunfoodiary

Namun kali ini, konsep cabang terbaru di Ancol dibuat lebih berbeda, di mana para pengunjung dapat menikmati sensasi makan di atas kabin pesawat karena di sana terdapat satu unit pesawat Boeing 737 400 milik Sriwijaya Air yang diparkir di halaman tengah restorannya. Tentu saja, keberadaan pesawat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner di mana saja.

Tampak Pesawat Front End at Taman Santap Rumah Kayu Ancol by Myfunfoodiary Tampak Pesawat Back End at Taman Santap Rumah Kayu Ancol by Myfunfoodiary Inside the plane at Taman Santap Rumah Kayu Ancol by MyfunfoodiarySuasana Taman Santap Rumah Kayu Ancol by Myfunfoodiary

I was there for the launching of medan-based application called Paprika. Jadi, sambil menunggu semua peserta undangan lengkap, aku pun menyempatkan diri untuk mengeksplorasi ke dalam pesawat, bahkan aku dan suami sempat berfoto narsis di dalam ruang kokpit pesawat. Seru juga ternyata, ha-ha.. Kabin pesawat tampak rapi dengan susunan meja makan dan kursi pesawat yang berubah menjadi kursi makan. Tidak ada dekorasi khusus di dalam pesawat, dan semua elemen seperti tombol panggilan untuk pramugari, ruang bagasi di atas kursi, dan lain-lainnya membuat pengunjung dapat tetap merasakan sensasi berada di pesawat sebenarnya. Ternyata, untuk dapat menikmati makanan di dalam kabin pesawat seperti ini, pengunjung harus melakukan pemesanan terlebih dahulu dan dikenakan minimum order sekitar Rp. 600.000,- (menu paket).

Apps Paprika Cash Back by Myfunfoodiary

Sebelum makan malam dimulai, 4 orang co-founders aplikasi cash back bernama Paprika ini pun memberikan kata sambutan dan sedikit penjelasan tentang apa dan bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi keren ini. Indra Halim, selaku salah satu co-founder menjelaskan bahwa aplikasi Paprika yang bermula di Medan sejak July 2015 ini banyak mendapat respons positif dan membantu business owner serta memberikan kepuasan berupa cash back bagi customer yang menggunakan aplikasi tersebut. Setelah sukses di Medan, Paprika pun launching di Jakarta dan saat ini, telah ada sekitar 150 outlet yang bekerja sama dengan mereka. Jadi, apa sih Paprika itu? Paprika adalah aplikasi lokal yang dapat memberikan cash back bervariasi dari 10% hingga 30% dari total transaksi yang kamu lakukan. Tidak hanya tersedia pada kategori restoran dan cafe, namun banyak juga penawaran cash back di berbagai tempat snack & dessert, bar & lounge, health & beauty, entertainment and leisure. This is cool!

Using Paprika Apps to get Cash Back at Taman Santap Rumah Kayu Ancol by Myfunfoodiary

Cash back berupa Paprika Point (PP) akan diberikan kepada pengguna aplikasi setelah ada pembayaran total transaksi dan PP ini dapat digunakan kembali untuk membayar transaksi di tempat-tempat lainnya. Seru yah!! Tak terasa waktu pun berlalu dan kami menikmati beragam hidangan khas Taman Santap Rumah Kayu untuk makan malam, mulai dari Ayam Kampung Bakar Madu, Ikan Gurame Goreng Saus Mangga, Sayur Asem, dan Tumis Kangkung.

Benefits Using Paprika and Outlet Collections by Myfunfoodiary

Cara mendapatkan cash back dari aplikasi Paprika:

  1. Download aplikasi Paprika (FREE Download) pada Android Google Play atau Apple iOS apps
  2. Lakukan registrasi awal dan masukkan Myfunfoodiary sebagai referral (referensi) kamu
  3. Cari outlet tempat makan, cafe, salon, dll yang ingin kamu tuju
  4. Lakukan transaksi di outlet yang kamu pilih
  5. Tunjukkan QR Code dari aplikasi Paprika yang sudah kamu install saat membayar bill tagihan
  6. Cash back berupa PP (Paprika Point) akan langsung dimasukkan ke dalam aplikasi Paprika-mu
  7. Semakin banyak bertransaksi, cash back yang terkumpul dapat digunakan untuk membayar transaksi lainnya di outlet mana saja yang sudah bekerja sama dengan Paprika

Mullie and her dinner at Taman Santap Rumah Kayu by Myfunfoodiary Lobster - Ayam Bakar at Taman Santap Rumah Kayu Ancol by Myfunfoodiary Dessert - Vegetables - Chicken - at Taman Santap Rumah Kayu Ancol by Myfunfoodiary

Overall, pengalaman makan malam di atas kabin pesawat menjadi salah satu pengalaman yang berkesan bagi kami. Good food, good service and unique ambiance! Dan, sebagai aplikasi baru, aku yakin Paprika akan dengan mudah menjaring lebih banyak pengguna di Jakarta. Jujur saja, fitur cash back yang dapat digunakan secara universal pada semua outlet dalam aplikasi Paprika, membuatku jatuh cinta dengan aplikasi ini. Bukan sekedar directory kuliner, tapi juga karena ada benefit lebih bagi penggunanya. Thank you Paprika for having us! Bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang Paprika, yuk cek Instagram mereka atau klik link berikut ini: website Paprika.

  SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Taman Santap Rumah Kayu Ancol
Jl. Lodan Timur 11 No. 7, Ancol, Jakarta Utara
Opening hours: 10:00 – 22:00
Price: starts from Rp. 50.000,-
——————————————————–
Add My SnapChat ID: Myfunfoodiary
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Paprika Apps Launch at Taman Santap Rumah Kayu Ancol by Myfunfoodiary

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.