[NEW SPOT] Hunting Sushi Murah Mulai Rp. 3000,- di Kelapa Gading, ke Pasar MOI yuk!

Tahukah kalian, bahwa Mall of Indonesia belum lama ini telah digemporkan dengan kabar sarapan murah hanya Rp. 5.000,- saja mulai dari jam 7 sampai jam 9 pagi? Yup, betul sekali! Tepat saat aku berkunjung ke sana, Senin, 16 Mei 2016, Mall of Indonesia baru saja melakukan Grand Opening pembukaan business unit baru bernama #Pasar MOI yang merupakan sebuah konsep segar kuliner dan berbelanja seru di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seperti yang telah kalian lihat pada SnapChat-ku waktu lalu (add ID-ku ya: Myfunfoodiary), area Pasar MOI yang berada di lantai Lower Ground Mall of Indonesia (satu lantai dengan Carrefour) ini memiliki area yang sangat luas, dan dipercaya bisa menjadi destinasi kuliner baru (new hangout destination) bagi warga Kelapa Gading dan sekitarnya.

Mengapa tidak? Satu: Pasar MOI hadir sebagai Breakfast Complex, untuk pertama kalinya di area Kelapa Gading yang buka mulai pukul 7 pagi untuk memenuhi kebutuhan sarapan bagi warga Kelapa Gading dan sekitarnya. Aku pribadi tidak tahu persis tenant mana saja yang menyediakan sarapan di Pasar MOI, but that sounds pretty cool! Kedua: yaitu adanya beragam pilihan tenant yang menarik, seperti Shigeru SushiTous Les Jours, Dapur Mamih Sateku, Baji Pamai, Bakmi AlokBubur Kwong Tung dan lainnya.

It reminds me of the cheap sushi and bento concept inside AEON Mall, the largest shopping mall from Japan which just opened last year in BSD City. (Click here to read more about 7 Snacks that you should try in AEON Mall – BSD City). Selain berburu sushi murah di Shigeru Sushi, aku juga membeli Nasi Campur Babi (IDR 42K) dan 2 buah Siomay Babi (IDR 12K each) di salah satu counter makanan bernama Nasi Campur Putera Kenanga yang berada di area belakang Pasar MOI.

Setelah berkeliling di Pasar MOI, aku pun memutuskan untuk berbelanja aneka sushi segar dan murah di Shigeru Sushi dengan harga sushi mulai dari Rp. 3.000,- lho!!! Memang antrian di tempat sushi ini sangat menggila, maklum saja waktu itu adalah hari pertama pembukaan mereka dan aku pun dengan sabar mengantri selama kurang lebih 30 menit agar sampai ke bagian sushi yang diinginkan. Ha-ha.. But anyway, aku senang bisa mendapatkan beberapa sushi murah ini, ya ampun guys! Aku baru sadar sekarang saat melihat kembali bon belanjaan di Shigeru Sushi, lumayan juga yah ternyata! Sushi paling mahal yang kubeli hanya seharga Rp. 6.000,- itupun sudah berupa topping Salmon dan Tuna di atasnya. Dari bagian gorengan, aku juga membeli Kushi Katsu yang berupa Shrimp Butterfly dan Tempura Udang hanya seharga Rp. 9.000,- per tusuk! Wow! Selain itu, aku juga membeli Hotate (Scallop Jepang) yang berukuran sangat besar hanya seharga Rp. 39.000,- dan Grilled Eel (unagi) hanya seharga Rp. 45.000,-. Yay!

Sebetulnya ada banyak juga pedagang bakmi yang berbeda-beda dalam satu area yang sama, dan terdapat beberapa stand tenda makanan tradisional di area tengah PASAR MOI, namun sayangnya aku tidak sempat mencoba semuanya. Di sana, ada juga RATI RATI, sebuah Japanese Roll Cake Shop yang telah lama buka outlet di PIK dan masih digemari oleh pecinta dessert. Kini kalian tak perlu jauh-jauh ke Pantai Indah Kapuk (PIK) lagi untuk menikmati aneka Japanese Roll Cake hasil kreasi Chef Hiroyuki Anbo yang berasal dari Jepang. Pilihan roll cake tentu saja jatuh pada rasa Blueberry (IDR 32K) dan Japan Macha (Green Tea, IDR 32K), dua rasa favoritku sejak dulu dan masing-masing disajikan dengan es krim pilihan. (Click here to read more about RATI RATI Japanese Roll Cake Shop in Pantai Indah Kapuk). Nah, banyak makanan seru untuk kalian yang ingin ber-kuliner ria di Pasar MOI. Ada apa saja ya di dalam Pasar MOI? Yuk simak liputan video lengkapnya di sini.

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here:

Pasar MOI

LG Basement of Mall of Indonesia, Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara

Phone:+62 21 4586 7888

Operating Hours: 10am – 10pm

Website || Instagram

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.