[NEW SPOT] Wonderful Singaporean Food you need to try at Walao-Eh

Saat sedang merapikan file-file di komputer, aku baru sadar ternyata pengalaman makan siangku di Walao-Eh Restaurant masih tersimpan rapi di dalam draft sejak kunjunganku ke tempat ini pada tanggal 15 Mei 2016 lalu. Oalah (sambil tepuk jidat sendiri), ha-ha..! Walao-Eh Restaurant ini merupakan sebuah restoran yang terbilang baru di daerah Gading Serpong, Tangerang. Namanya cukup unik dan karena saat itu kami sedang bingung hendak makan apa dan di mana, akhirnya kami memutuskan untuk mampir makan siang ke Walao-Eh. Seperti biasa, aku suka banyak bertanya kepada pelayan yang sedang melayani, rupanya restoran Walao-Eh adalah salah satu restoran baru dari Dwiputra Group, yaitu group dengan beberapa brand ternama seperti RICE BOWL, Mister Baso, BASO, Ce-Wei dan Cuppa Coffee. Ah, pantas saja restoran ini berlokasi di satu gedung yang sama dengan Dwiputra Office. Oh, btw, kalian sudah familiar dengan brand-brand restoran tersebut, kan?

Kali ini, Dwiputra Group membuat sesuatu yang berbeda dari restoran yang telah established sebelumnya. Walao-Eh dikemas menjadi Singaporean restaurant, yang hadir dengan konsep menarik dan interior design yang tidak tanggung-tanggung. Penerangan kekuningan di dalam restoran membuat suasana di dalam restoran terasa warm, and comfortable. Adapun area outdoor untuk smoking area terbagi menjadi dua sisi; ada yang menghadap ke jalan utama boulevard Serpong, dan ada juga area outdoor di belakang restoran dimana di area tersebut pengunjung restoran dapat bermain atau foto bersama dengan burung kakak tua cantik seperti ini, lucu ya.. hihi..

Karena saat itu Walao-Eh masih dalam masa soft-opening, mereka masih memberikan promo diskon 30% yang berlaku untuk semua makanan (exclude drinks). Yay! Mendengar itu, aku nyaris kalap ingin memesan banyak makanan, haha.. Apalagi menu-menu yang ditawarkan oleh Walao-Eh menurutku sangat menarik, yang mayoritas adalah Singapore-style comfort food. Sebut saja diantaranya seperti Hainan Chicken Rice, Shrimp Laksa, Mamak Mee Goreng, beberapa pilihan nasi goreng, aneka Rice Bowl, dan lainnya.

Setelah melihat-lihat menu, kami pun memutuskan untuk memesan Hainan Chicken Rice (IDR 58.5K), Laksa (IDR 52.5K), Oyster Omelette (IDR 48.5K), Ice Milo T-Rex (IDR 41.5K), dan Ice Tea (IDR 18.5K). Sekilas memang harganya terbilang mahal, karena harga di atas belum termasuk ppn dan service charge restoran. Namun ketika makanan dan minuman yang kami pesan datang, kami tidak heran lagi. Baik makanan atau minuman di Walao-Eh, semuanya datang dalam piring besar, gelas besar, dan porsi yang relatif banyak! Wow!

Lihat saja perbandingan ukuran tanganku versus ukuran gelas Es Milo di atas! Minuman es Milo T-Rex yang disajikan dalam gelas jumbo berukuran 1 liter dapat di-share untuk 2-3 orang. Selain itu, minuman es teh tawar juga disajikan dalam cangkir model kuno berukuran besar (tidak refill). Surprisingly, semua makanan yang aku pesan sungguh enak, sampai-sampai kami tak sabar ingin segera kembali ke tempat ini bersama orang tua dan keluarga! Dari segi penampilan, Nasi Hainan tampil paling menarik karena disajikan dalam piring klasik berukuran jumbo, nasinya harum dan gurih, lengkap dengan potongan ayam rebus yang empuk.

Tak hanya itu, hidangan Laksa dan Oyster Omelette dengan segera menjadi favorit kami. Aku senang sekali karena porsi laksa cukup banyak, kuahnya bercita rasa gurih, dan banyak terdapat topping isian

seperti udang, tahu, kerang hijau, toge, dan lainnya. Selain itu, potongan Oyster berukuran besar juga banyak terdapat di dalam omelette yang bercita rasa manis secara keseluruhan. Perasaan bahagia muncul saat memakan semua hidangan ini, karena ketiga hidangan tersebut membuat kami jadi kangen akan makanan serupa yang biasa kami cari ketika sedang traveling ke Singapura. Hooraay, sekarang kalau sedang kangen dengan makanan Singapura, kami berdua bisa langsung meluncur ke Walao-Eh Gading Serpong saja. Jika teman-teman funfoodiers juga senang akan makanan comfort food Singapura seperti ini, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba Walao-Eh Restaurant.

Follow my SnapChat to see the live updates: MYFUNFOODIARY

or FIND ME here:

Walao-Eh Restaurant

Dwiputra Office Building, Jl. Boulevard Gading Serpong Blok M5 No. 5, 

Gading Serpong – Tangerang

Phone: +6221 8064 6232

Opening Hours: 10:00 – 22:00

Instagram

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.