[NEW] 5 Tempat PokeStops Hunting Pokemon Go Dessert di Jakarta

Eh, kamu sudah dapat Pikachu belum? Pokemon Go kamu sekarang sudah level berapa? Aku tadi dapat Ponyta dan Jynx lho di sini, yay! Wah, telur aku pecah jadi Scyther lumayan banget CP-nya 806!! Hooray, aku dapat Pikachu lagi yang kedua sekarang! Ha-ha… Ya, kira-kira beginilah percakapan kami berdua selama dua minggu terakhir setelah meng-install game yang mendunia ini, yaitu game Pokemon Go ke dalam handphone kami pada tanggal 13 July 2016 saat kami masih dalam perjalanan roadtrip Jakarta – Semarang – Surabaya – Bali – Malang – Jogja – Jakarta selama libur panjang Lebaran kemarin. Ha-ha.. Well, awalnya aku biasa saja meski sering bertanya-tanya, memang apa sih mainan Pokemon Go itu? Koq orang-orang pada heboh banget? Ha-ha.. Tapi karena aku mendapat Pikachu di awal permainan, aku malah jadi makin semangat! Padahal dulu aku sering main Counter Strike, Need For Speed, Final Fantasy, SimCity, Three Kingdoms, dll ha-ha.. Aku memang suka sekali dengan karakter Pikachu sejak jaman Nintendo dulu, jadi ini seperti nostalgia lagi, dan aku girang banget, soalnya monster Pikachu kan termasuk special PokemonYay! 

Sejak dirilis di Amerika dan Australia, para gamers sudah tak sabar menantikan game Pokemon Go. Sebetulnya game ini belum di-release di Indonesia, namun banyak gamer yang meng-install aplikasi game ini melalui APK (Android application package). Canggih! Ha-ha.. Nah, demam game Pokemon Go inilah yang menginspirasi beberapa tempat makan dessert di Jakarta untuk menyajikan makanan berbentuk karakter monster yang ada di dalam game Pokemon. Bila kalian melihat akun SnapChat-ku (add my ID: myfunfoodiary), pada hari Jumat lalu kami sempat berburu monster Pokemon di daerah Monas, dan kemudian kami melanjutkan agenda menangkap monster Pokemon berupa aneka dessert Pokemon lucu di beberapa tempat dessert hits di Jakarta. Buat teman-teman funfoodiers penggemar dessert, atau buat kalian yang lagi suka main Pokemon Go juga, yuk tangkap monster favorit kamu di beberapa tempat ini! Meet Jigglypuff, Pikachu, Weedle, and Pachirisu Cotton Candy, eat Pikachu and Jigglypuff Ice Cream, collect PokeBall Cake, etc.

Inilah 5 Tempat PokeStops hunting Pokemon Go Dessert di Jakarta sebagai referensi bagi kalian penggemar Pokemon!

01. Shirayuki Dessert 

Shirayuki yang pada mulanya memiliki dessert house di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK), kini telah membuka cabang terbarunya yang berlokasi di dalam Mall Taman Anggrek (Jakarta Barat). Di sini, aku menemukan beberapa monster Pokemon lucu dan unik! Tidak sekedar Pikachu, tapi Shirayuki juga membuat karakter Jigglypuff, Weedle, dan Pachirisu (squirrel-like Pokémon) dalam bentuk

Cotton Candy yang disajikan dengan warabi mochi dan soft serve ice cream pilihan (antara rasa matcha, cokelat, atau mix keduanya). Shirayuki memang selalu kreatif berkreasi dengan menu dessert andalannya yang terbuat dari Cotton Candy ini. Tak hanya dewasa muda, presentasinya yang menggemaskan juga dapat membuat anak kecil tersenyum bahagia sambil menikmatinya!

Shirayuki Japanese Desserts 

Pantai Indah Kapuk (PIK – Jakarta Utara): see maps below 

Mall Taman Anggrek (Slipi – Jakarta Barat): Ground Floor No. 123

Phone: +62 21 2408 0570

Operating Hour: daily 10:00 – 22:00

Instagram

02. Northpole Cafe

Masih dari kawasan kuliner di Pantai Indah Kapuk (PIK), kami berburu dessert Pokemon di Northpole Cafe yang juga memiliki cabang terbaru di dalam Mall Gandaria City (Jakarta Selatan). Di sini, kalian dapat menemukan beberapa es krim dengan wajah karakter Pokemon yang lucu lho! Dari ke-empat pilihan rasa, aku mencoba dua diantaranya yaitu Pikachu Ice Cream yang memiliki rasa pisang dan Jigglypuff Ice Cream yang memiliki rasa bubble gum yang manis. Selain kreatif, kedua es krim yang dibuat oleh Northpole Cafe memiliki rasa yang enak lho! Cute and yummy!  

Northpole Cafe

Pantai Indah Kapuk (PIK – Jakarta Utara): see maps below (Phone: +62 21 2921 0357)

Mall Gandaria City (Jakarta Selatan): 1st floor (Phone: +62 21 2923 6306)

Mall Kelapa Gading 3 (Jakarta Utara): 3rd floor 

Operating Hour: daily 10:00 – 22:00

Instagram

03. Cake A Boo! Cakes & Desserts

Nah, masih dari kawasan PIK (Jakarta Utara), perburuan monster Pokemon yang dibuat sebagai dessert kami lanjutkan ke Cake A Boo! Cakes & Desserts. Sebagai salah satu dessert house yang juga kreatif berkreasi, Cake A Boo membuat PokeBall Cake yang imut dan Pika Parfait berbentuk Pikachu di atasnya. Paduan kombinasi rasa pada Pika Parfait yang terdiri dari banana pannacotta, dengan layer cornflakes, honey pudding, banana sponge, dan topping vanilla ice cream, semua terasa lezat! Bagi penggemar cokelat, kalian akan menyukai PokeBall Cake ini.

Cake A Boo! Cakes & Desserts

Pantai Indah Kapuk (PIK – Jakarta Utara): see maps below 

Phone: +62 21 2903 2822/2911

Operating Hour: 

Sunday – Thursday: 11:00-22:00

Friday – Saturday: 11:00-23:00

Instagram

04. Eat Happens Food Place

Tak hanya itu saja, aku juga menemukan PokeBall Burger yang dibuat oleh Eat Happens Food Place, salah satu mini food court yang berada di kawasan Tebet (Jakarta Selatan). Burger ini sebetulnya dari menu regular mereka, namun rotinya diganti dengan roti yang dicetak dengan warna seperti bola PokeBall dimana bola ini biasa digunakan oleh gamers untuk menangkap monster di game Pokemon Go. Isi patty daging sapi dengan saos mayonnaise pada burger ini ternyata enak juga lho, dan disajikan dengan keripik singkong sebagai pendampingnya. Ini bisa menjadi alternatif lain bagi kalian yang menyukai savory food, daripada makanan manis.

Eat Happens Food Place 

Jalan Tebet Utara Dalam No.2A, Tebet Timur, Jakarta Selatan

Phone: +62 21 8379 2042

Operating Hour: daily 16:00 – 23:00 

 

05. Colette & Lola 

Last but not least, berburu dessert Pokemon di Jakarta berakhir di Colette & Lola. Tentu kalian sudah tak asing juga dengan brand cakes dan dessert yang satu ini, bukan? Di sini, kami menemukan Pikanana Cake berbentuk wajah karakter Pikachu dan PokeBall Cake Pops yang imut! Bentuknya yang lucu juga menarik perhatian cake lovers yang ada di luar sana. So, which one is your favorite Pokemon monster, guys? For sure, you gotta catch ’em all!  

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Colette & Lola 

Jalan Senopati Raya No.64, Jakarta Selatan 

Phone: +62 21 2900 7997

Operating Hour: daily 10:00 – 22:00 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.