[NEW MENU] Kelezatan Semur, Krengsengan, dan Asem-Asem Sapi di Sate Khas Senayan

Kenikmatan masakan Indonesia memang selalu membuat siapa saja kangen, dan lagi-lagi, menu-menu baru di Sate Khas Senayan sukses membuat aku kembali lagi ke restoran ini. Ya, siapa yang tak kenal dengan brand restoran ini? Sejak namanya masih Satay House Senayan pada tahun 1974 dan kemudian berganti nama menjadi Sate Khas Senayan pada tahun 1982, restoran ini sudah menjadi restoran favorit keluargaku sejak aku masih kecil. Menu-menu masakan khas Indonesia banyak disediakan oleh restoran Sate Khas Senayan, dan tak dipungkiri, kenikmatan aneka racikan rempah asli Indonesia pada setiap menunya terasa sedap di lidah. Dekorasi setiap restorannya juga khas, dimana terdapat berbagai ornamen Jawa yang dipadukan dengan gaya modern minimalis sebagaimana tercermin juga pada aneka hidangan yang disajikan oleh Sate Khas Senayan. Area makan yang luas, suasana yang homey, dan cabang restoran yang semakin banyak, membuat kami tak sulit lagi untuk berkumpul keluarga kala ingin menikmati masakan Indonesia.

Bila kalian suka melihat video Snap Chat-ku, kalian pasti menyadari betapa sering aku berkunjung ke restoran Sate Khas Senayan bersama keluarga, baik hanya sekedar makan siang atau makan malam. Beberapa menu andalan mereka yang selalu jadi favorit kami antara lain, seperti Sate Ayam, Tahu Telur, Sop Buntut, Lontong Cap Gomeh, Sayur Asem, Gurame Pesmol, dan banyak lagi lainnya. Daging sate di restoran ini memang berbeda dari sate lainnya,

karena selain teksturnya yang empuk sekali, bumbu rempah olahannya meresap ke dalam daging, dan selalu membuat kami ketagihan. Kali ini, kami mengunjungi Sate Khas Senayan cabang Menteng dan mencoba beberapa menu terbaru yang serba olahan sapi, diantaranya ada Semur Sapi, Krengsengan Sapi, dan Asem-Asem Sapi.

Pasti kalian juga tak asing dengan hidangan Semur Sapi, namun Sate Khas Senayan mengemas hidangan ini tanpa kuah seperti pada umumnya. Dan menariknya adalah Semur Sapi (IDR 59K) di Sate Khas Senayan menggunakan daging sapi yang diiris tipis seperti yang biasanya disajikan pada rice bowl dan masih dengan khas Semur, hidangan ini dimasak kecap sehingga rasanya cenderung manis, dan dilengkapi dengan potongan kentang dan soun. Nah, bila kalian menyukai masakan yang pedas, kalian pasti akan menyukai Krengsengan Sapi (IDR 59K). Masih dengan irisan daging sapi tipis, cita rasa daging sapi yang empuk nan gurih, pedas dan tidak terlalu manis ini membuat kami ketagihan seketika setelah mencobanya. Harum bawang bombai pun semakin menambah selera makan siang kami!

Tak hanya itu saja, kami juga jatuh cinta dengan menu baru Asem-Asem Sapi (IDR 64K). Lagi-lagi, masakan khas Jawa ini juga tampil cantik dengan adanya perkedel dan telur sebagai pelengkapnya. Potongan daging sengkel sapi yang digunakan pada masakan ini begitu empuk, dan yang paling aku suka adalah citarasa keseluruhan yang nano-nano; manis kecap yang legit, gurih kaldu sapi, asem-asem dari asam jawanya terasa segar, dan ada rasa sedikit

pedas juga pada kuahnya. Sungguh nikmat sekali! Menurutku, ketiga hidangan baru ini terasa seperti masakan rumahan, yang dapat membuat siapa saja kangen, dan ingin kembali lagi ke Sate Khas Senayan untuk menikmatinya. Dessert Es Cendol Durian pun tak boleh dilewatkan bila sudah berkunjung ke Sate Khas Senayan.

Secara keseluruhan, hidangan khas nusantara, terutama masakan Jawa dan Bali di Sate Khas Senayan yang diberi sentuhan modern, membuat setiap masakannya dapat dinikmati oleh siapa saja, baik masyarakat lokal, maupun kalangan internasional. Selain itu, harga yang bersahabat, tempatnya yang nyaman, citarasa lezat dan bahan berkualitas, serta pelayanan yang ramah, pantas untuk diacungi jempol. Tak heran bila aku sering melihat turis asing datang ke restoran ini untuk menikmati berbagai menu andalan Sate Khas Senayan. Pssst, bagi teman-teman funfoodiers yang sudah penasaran akan kelezatan menu-menu Sapi mereka, kalian dapat menikmati diskon 15% lho dan diskon ini berlaku sampai tanggal 31 October 2016. Don’t miss it! 

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Sate Khas Senayan Menteng

Jl. HOS Cokroaminoto No. 76-78 Menteng, Jakarta Pusat

Phone: (021) 392 8763

Operating Hour: 10:00 – 21:00

Price Range: Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-

Instagram | Website | Twitter | Facebook

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.