ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [BALI] Moon Rabbit For Cantonese Dim Sum & Liquor Bar | myfunfoodiary.com

[BALI] Moon Rabbit For Cantonese Dim Sum & Liquor Bar

Tak dapat dipungkiri, Bali selalu membawa kenangan sendiri setiap kali aku berkunjung kesana. Daerah Seminyak pun selalu memiliki tempat baru untuk disinggahi setiap tahunnya, terutama di daerah Petitenget, Bali. Sebut saja salah satunya adalah Moon Rabbit Dim Sum & Liquor Bar yang baru saja dibuka pada bulan Agustus 2016 lalu. Restoran ini berlokasi di Jalan Petitenget yang berdekatan dengan Hotel Neo Seminyak tempatku menginap beberapa bulan lalu. Menurutku, Restoran Moon Rabbit sangat eye-catching. Lihat saja dari bagian exterior luar restorannya, sekilas restoran ini terlihat seperti wihara atau kuil tempat ibadah umat Buddha, unik! Ornamen-ornamen oriental dengan nuansa merah, seperti lampion-lampion merah khas orang Chinese juga tampak menghiasi restoran pada bagian luar bangunannya, tepat sebelum pintu masuk restoran.

Dekorasinya penuh dengan warna merah, rustic, tapi juga energetik di saat yang sama. Secara garis besar, gaya dekorasinya modern – kontemporer dengan nuansa Chinese art yang cukup kental. Sebagian dari dinding batu batanya dibiarkan alami sehingga membawa kesan vintage dan nostalgic. Bahkan panel-panel dindingnya pun masih terbuat dari kayu jati.

Sesuai dengan namanya, Restoran Moon Rabbit menyajikan dim sum sebagai menu utama, namun mereka juga menawarkan hidangan khas Cantonese seperti Sup Wonton, Nasi Hainan, Ayam Kungpao, dan lain-lain.

Menunya memang tidak jauh berbeda dengan menu-menu yang biasa aku temukan di restoran Chinese food pada umumnya. Untuk minumannya, mereka juga menyediakan berbagai jenis cocktail. Tak disangka, ternyata aku tiba 15 menit lebih awal sebelum jam happy hour dimulai. Rupanya, dalam happy hour ini, Moon Rabbit memberikan promo diskon 20% untuk seluruh menu dim sum, dan ini berlaku setiap hari mulai jam 2 siang sampai jam 6 soreYay!

Meskipun aku datang sendirian, tapi aku tidak bisa menahan diri untuk memesan berbagai macam menu. Aku memesan beberapa menu dimsum sampai-sampai menghabiskan kurang lebih Rp. 181.000,- hanya untuk diriku sendiri! Ha-ha.. Aku memesan beberapa menu dim sum andalan mereka seperti Lai Wong Bao (egg custard buns), Pai Gwat (steamed pork ribs with fermented black beans and chile), Steamed Phoenix Claw (steamed chicken feet), Pork Xiao Long Bao (Shanghai dumpling), dan Shrimp Dumplings, masing-masing seharga Rp. 30.000,-. Sedangkan untuk minumannya, aku memesan Homemade Iced Lemon Tea seharga Rp. 35.000,- yang begitu segar, dengan potongan jeruk sunkist di dalamnya. I liked it so much!

Semua menu dim sum yang kupesan rata-rata semuanya enak, akan tetapi aku kurang suka dengan bumbu dim sum ceker ayamnya. Aku lebih prefer bila bumbu ceker ayam-nya bisa lebih beraroma, dengan rasa tausi dan rasa pedas yang menonjol. Dari semua menu dim sum yang kupesan, favoritku adalah Pai Gwat (pork ribs kukus) dan Lai Wong Bao. Bakpao ini sungguh lembut dengan filling egg-yolk yang begitu rich, gurih manis dan kaya rasa, serta runny saat bakpao dibelah. Oh my gosh, it was so good! Dikukusnya pas, dan sangat nikmat dimakan selagi masih hangat. Mantap!

Sayangnya, pintu restoran ini selalu terbuka, sehingga banyak lalat yang masuk dan terbang mendekati makanan. Akan tetapi, pelayannya cepat dan ramah. Overall, aku menikmati makanan di sini. Dan meskipun dari luar restoran ini terlihat seperti kuil atau Vihara, suasana pada malam hari mengubah restoran ini menjadi tempat nongkrong yang seru banget! Kalian bisa ngemil dim sum dengan teman minum kalian di sini. Nah, bila kalian sedang berada di sekitar Petitenget (Seminyak), tak ada salahnya untuk mampir ke Moon Rabbit Dim Sum & Liquor Bar. Definitely recommended!

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Moon Rabbit Dim Sum & Liquor Bar

Jalan Petitenget 43C, Kerobokan, Denpasar 80361, Bali

Phone: +62 361 4740 674

Operating Hours: 

Monday – Friday from 5pm to 2am

Saturday – Sunday from 11am to 2am 

Facebook || Instagram

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.