[NEW POST] Tantangan Makan Es Krim dengan Sambal ABC bersama Chef Bara

Berani terima tantangan Sambal ABC? Makan gorengan dengan sambal sih itu biasa, tapi apa rasanya ya bila es krim Vanilla diberi tambahan saus sambal ABC di atasnya? Nah, penasaran juga kan?! Mungkin kalian sudah sering mendengar pertanyaan ini yang muncul di iklan TV dalam beberapa minggu terakhir. Dalam campaign ini, Heinz ABC ingin menantang indera perasa masyarakat Indonesia, sekaligus mempopulerkan kembali makanan khas nusantara. Pada acara press conference yang diadakan di Restoran Tesate, Menteng (Jakarta Pusat) minggu lalu, Dhiren Amin, selaku Group Marketing Manager Heinz ABC mengungkapkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Chef Bara Pattiradjawane yang juga sejalan dengan komitmen Heinz ABC untuk membuat masyarakat Indonesia lebih menghargai dan melestarikan makanan lokal Indonesia dimana pun mereka berada.

Sedikit background tentang Heinz ABC; PT. Heinz ABC Indonesia adalah anak perusahaan dari H.J. Heinz Company Limited, sebuah perusahaan makanan terkemuka berbasis di Amerika Serikat yang memiliki produk-produk yang telah dikenal masyarakat dunia (kini menjadi KraftHeinz Company). Selama lebih dari 140 tahun, Heinz mewarnai hari para konsumennya di seluruh dunia. Dan siapa sangka, selama hampir 40 tahun, produk-produk ABC di Indonesia terus dinikmati oleh jutaan konsumen Indonesia setiap harinya. Standar kualitas global yang diterapkan oleh mereka, menjadikan sambal ABC semakin digemari oleh para pecinta kuliner.

Dan sebagai salah satu ajang tantangan kuliner terbesar di Indonesia, Heinz ABC dan Chef Bara akan menantang sekitar 6000 orang di 5 kota besar, seperti Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Medan. Wow! Di tantangan ini, Chef Bara akan berkeliling kota dan mengajak masyarakat untuk mencicipi makanan khas daerah mereka dengan Sambal ABC.

Tentunya, makanan yang sudah enak, akan menjadi lebih enak setelah ditambah Sambal ABC. Dua kota besar yang telah dikunjungi oleh Chef Bara, seperti tantangan di kota Yogyakarta (09 Oktober 2016) dan Surabaya (06 November 2016) ternyata mendapat sambutan positif dari para peserta yang ditantang. Ekspresi yang didapat pun beragam, ada yang merasa aneh tapi kemudian menikmatinya, ada yang seru, ada yang ketagihan, dan banyak ekspresi lainnya yang terlihat pada video cuplikan keseruan kunjungan Chef Bara di kedua kota tersebut. Nah, Chef Bara kini hadir untuk menantang para pecinta kuliner di ibukota Jakarta pada hari Minggu, 13 November 2016Are you ready?!

Jujur saja, aku begitu penasaran dan tak sabar ingin sekali mencoba Tantangan Sambal ABC saat acara press conference berlangsung siang itu. Ha-ha.. Memang, kuliner Indonesia sangat beragam dan kaya akan cita rasa, namun Chef Bara menjelaskan bahwa adapun beberapa kuliner nusantara ini akan semakin lezat apabila dinikmati dengan Sambal ABC, seperti Gudeg, Martabak, Lontong Cap Gomeh, Sate Kambing, dan bahkan Es Krim Vanilla, lho! Tanpa ragu-ragu, aku pun segera maju ke depan panggung untuk ikut tantangan Sambal ABC,

terutama saat sesi Es Krim Vanilla yang diberi saos Sambal ABC!! Percaya tak percaya, ternyata benar!! Es Krim Vanilla yang diberi saos Sambal ABC rasanya semakin enak lho, guys! Awalnya aku memang skeptis dan tak percaya, apa betul akan semakin lezat? Tapi setelah suapan pertama, terbukti sudah! Rasa sedikit pedas pada Sambal ABC, terpadu nikmat dengan manisnya es krim Vanilla! Ada rasa unik yang menggelitik di lidah; manis, gurih, ada sedikit asin, dan pedas yang semuanya membuat aku tak bisa berhenti menikmatinya. Sungguh unik dan nikmat sekali, kalian harus mencobanya langsung!! Jangan lupa, catat tanggalnya: hari Minggu, 13 November 2016 di Jakarta. Dan Tantangan Sambal ABC juga akan hadir di kotamu: Bandung (25 November 2016) dan Medan (11 December 2016). Untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi website Heinz ABC untuk mengikuti Tantangan Sambal ABC ini. It was really interesting! Save the date, and don’t miss it! 

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.