[NEW SPOT] Salero Restaurant for Tasty and Affordable Padang Food

Ada begitu banyak restoran baru bermunculan di Ibukota Jakarta dan seringkali jenis makanan yang ditawarkan adalah menu-menu Western, Korean, dan hidangan lainnya dari mancanegara. Nah, belum lama ini, ada satu restoran terbaru di daerah Jakarta Selatan yang baru saja Grand Opening pada tanggal 31 Oktober 2016. Restoran Salero ini rupanya berada dalam manajemen ADESCO Group yang telah sukses dengan beberapa brand F&B lainnya, seperti Bebek Bengil, Illy Cafe, Bali Seafood, dan Ocean Star Restaurant. Aku yakin teman-teman funfoodiers pasti juga sudah familiar dengan beberapa brand tersebut, ya kan? Restoran Salero yang berlokasi di Gedung Antam, kawasan perkantoran TB. Simatupang (Cilandak) ini hadir dengan interior minimalis modern dan didominasi dengan perabotan berwarna netral. Meskipun area makannya memang tidak begitu luas, namun aku sudah merasa nyaman ketika memasukinya. Sedangkan untuk smoking area, tersedia area outdoor dengan pemandangan hijau pepohonan di sekitarnya.

Sesuai dengan namanya, Restoran SALERO menawarkan aneka masakan khas Minangkabau yang berasal dari Sumatera Barat. Hoooraaay! Bagiku, masakan Minang sudah menjadi comfort food yang tidak pernah bisa lepas dari kehidupan sehari-hari, dan ini terjadi juga bagi sebagian besar orang Indonesia, terutama mereka yang tinggal di Jakarta. Bila beberapa restoran lain mengemas masakan Padang menjadi hidangan peranakan, di sini, SALERO

menghadirkan masakan Padang yang masih otentik!! Dan aku cukup kaget saat melihat daftar menu yang ditawarkan, wow, harga semua makanan di sini benar-benar murah, lho! Sebut saja seperti beberapa paket nasi yang tersedia mulai dari harga Rp. 18.000,- hingga Rp. 40.000,-. Wow! Menu-menu ala carte yang disediakan juga banyak yang menarik, seperti Ayam Goreng Cabai Hijau, Dendeng Bakar, Rendang Telur Bebek, Udang Balado, Ikan Asin Jengkol Goreng Cabai Merah, Gulai Jengkol Daun Singkong, Sambalado Tanak Jengkol, Ikan Asam Padeh, Gulai Kepala Kakap, dan banyak lagi lainnya.

Aroma masakan Minang yang semerbak dalam ruangan membuatku kalap ingin mencoba beberapa menu andalan, diantaranya ada Ayam Goreng Cabai Hijau (IDR 20K)Gulai Tunjang (IDR 57K), dan Gulai Jengkol Daun Singkong (IDR 18K). Selain itu, kami juga mencoba Ayam Gulai Daun Singkong (IDR 20K), Gulai Kapau (IDR18K), Dendeng Basah Cabai Merah (IDR 22K), Cincang Sapi (IDR 25K), Perkedel Kentang (IDR 10K), dan Rendang Sapi (IDR 25K).

Bumbu yang kental, namun tidak terlalu pekat dalam setiap masakan di Salero, patut mendapat acungan jempol. Aku menyukai ketika aroma rempah terasa dan meresap ke dalam setiap masakan, dan menurutku, penggunaan rempahnya terasa berani, pedas, dan berbumbu kuat. Baik daging ayam, maupun daging sapi, semuanya empuk! Sulit bagiku memilih mana hidangan yang paling favorit, namun aku selalu teringat dan ingin kembali lagi ke Restoran Salero untuk menu Cincang Sapi yang dipadankan dengan potongan kikil, Gulai Tunjang yang berupa kikil  besar dengan tekstur super empuk dan bumbu pedas menggelitik, Dendeng Basah Cabai Merah yang empuk, dan Ayam Gulai Daun Singkong dimana ada hint cabai hijau pada bumbu gulainya. Bumbu rendang sapi-nya sungguh enak, namun sayangnya, aku mendapat bagian daging sapi yang kurang empuk pada saat itu.

Dan pada setiap menu nasi paket, pengunjung akan mendapat keripik singkong khas Minang yang disebut Karupuak Sanjai. Meskipun keripik ini berwarna kemerahan karena bumbu balado di atasnya, ternyata rasanya tidak sepedas balado pada umumnya lho! Perpaduan rasa manis, gurih, pedas, dan renyahnya singkong membuat aku tidak berhenti mengunyahnya!

Untuk minuman, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba Tomat Top (IDR 28K) dan Teh Kalua (IDR 28K) yang unik. Jujur saja, ada keraguan saat ingin mencoba kedua minuman ini, ha-ha.. karena di dalam masing-masing minuman terdapat telur ayam kampung setengah matang yang rupanya berkhasiat bagi kesehatan tubuh. It was strange at first, tapi minuman Tomat Top ini ternyata enak sekali, dan tidak ada rasa eneq atau amis sedikitpun karena adanya potongan tomat yang telah direbus, yang dikombinasikan dengan jeruk nipis di dalamnya. You should give it a try! Overall, masakan Padang di restoran Salero boleh diadu dengan masakan Padang otentik lainnya, apalagi dengan harga yang bersaing, sayang bila dilewatkan! Psst, selama masa Grand Opening, teman-teman funfoodiers bisa mendapatkan diskon 15% dengan Follow & Like Instagram / Facebook Salero.

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Salero Padang Restaurant

Gedung Antam, Jl. Letjen T. B. Simatupang No. 1, Lingkar Selatan, Tanjung Barat.

Phone: (021) 2963 4953

Operating Hour: 07:00 – 17:00

Instagram || Facebook

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: