[NEW SPOT] Affordable Price Yummy Steak & Pasta at Fresco Ristorante

Bila diperhatikan, pesatnya pertumbuhan F&B di daerah Jakarta Selatan juga membuat kawasan Pondok Indah menjadi salah satu area yang popular untuk berwisata kuliner hingga saat ini, baik untuk lokal maupun para turis. Belum lama ini, aku mengunjungi salah satu restoran yang bernama Fresco Ristorante yang berada dekat dengan mall Gandaria City. Namun perlu diperhatikan, bila kalian berangkat dari arah mall Gandaria City menuju ke PIM (Pondok Indah Mall), jangan lewat underpass (lewat bawah) melainkan gunakan jalur atas, karena restoran ini tidak jauh dari mall Gandaria City. Lebih tepatnya, restoran Fresco Ristorante terletak bersebelahan dengan Gepuk Ny. Ong dan satu deretan ruko Bank Mandiri yang ada di sebelah kiri jalan Sultan Iskandar Muda No. 8J, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Exterior luarnya memang sederhana sekali, namun restoran ini menawarkan suasana yang nyaman. Di lantai dasar, banyak terdapat dekorasi chic minimalis dengan penerangan yang warm sehingga suasana terasa relax. Sedangkan di area lantai dua, terdapat dining area dengan pencahayaan alami dan meja bar untuk membuat minuman. Dengan kapasitas ruangan yang memadai, Fresco Ristorante tak hanya sekedar tempat makan biasa, karena restoran ini juga dapat digunakan untuk acara birthday party, arisan, ataupun small gathering.

Pilihan menu yang ditawarkan oleh Fresco Ristorante mayoritas adalah Western Food, diantaranya seperti aneka ragam appetizer, pasta, steak, dan rice dishes. Pilihan minumannya juga menarik, tersedia mulai dari aneka teh, kopi, soda, ice blend, maupun mix juice. Untuk makan siang, kami mencoba Fish Finger sebagai appetizer, Pesto and Chicken Pasta, dan Tenderloin Steak. Sebagai appetizer, menurutku porsi Fish Finger (IDR 30K) ini cukup banyak lho, dimana tekstur ikannya begitu renyah di luar namun lembut di dalam, dan enak sekali saat dimakan dengan kedua dipping sauce yang disajikan. Bila kalian ingin mencoba main course ala Eropa, kalian bisa mencoba Pasta Pesto & Chicken (IDR 46K) yang merupakan salah satu menu pasta favorit di sana. Gurihnya saus pesto dengan potongan ayam berpadu lezat dengan pasta yang dimasak dengan kematangan al-dente. Yang menjadi highlight pada menu ini adalah potongan ayamnya pun cukup banyak lho, demikian juga dengan porsi pasta yang generous!

Nah, bagi kalian yang gemar makan daging steak, di sini juga tersedia beberapa pilihan daging steak mulai dari Ribeye Steak, Sirloin Steak, Tenderloin Steak, dan Salmon Steak. Di antara keempat pilihan ini, aku mencoba daging Tenderloin Steak (IDR 85K) yang ternyata lagi-lagi disajikan dalam porsi besar! Surprisingly, ukuran dagingnya begitu tebal, dan disajikan dengan pilihan kentang, antara fries, mashed potato, atau potato wedges. Sausnya pun tersedia dalam beberapa pilihan, kalian bisa memilih antara Mushroom sauce, Blackpepper sauce, atau Barbecue sauce. Seperti biasa, aku memilih saus jamur untuk dipasangkan dengan daging steak Tenderloin yang kupesan. Tekstur dagingnya empuk, dengan tingkat kematangan medium well sesuai yang kami minta saat itu. Namun sayangnya, saus mushroom yang disediakan kurang terasa jamurnya. I wish they have more intense flavours for the mushroom sauce!

Sebagai alternatif untuk pilihan pasta, mereka juga menyediakan Carbonara Pasta (IDR 46K) yang di-sauteed bersama dengan keju dan egg sauce, terlihat cukup creamy dengan aroma menggoda dan adanya topping smoked beef di atas pasta. Meatball Pasta (IDR 46K) yang juga merupakan menu favorit, disajikan dengan marinara sauce, lengkap dengan topping bakso sapi homemade di atasnya.

Untuk minumannya, kalian dapat mencoba signature coffee drink mereka yang bernama Frescofare (IDR 30K). Rupanya minuman kopi ini mirip seperti crème brulee coffee dengan lapisan caramel yang di-torch dan disajikan di atas kopi. Aroma burnt dan tekstur caramel yang crunchy, ditambah lagi harum kopi yang menggoda. It was a bit too sweet for me, but if you have a sweet tooth, probably you will like this! They also have Detoxifier Juice (IDR 40K) which combine Bok Choy, pineapple, lemon juice, and mint leaves. It tasted nice, and served in a carafe for two persons. Overall, it was a nice lunch experience at Fresco Ristorante!

Pssst, saat ini Fresco sedang memberikan diskon 20% dengan ketentuan berupa Voucher 20% dari total bill dan bisa digunakan pada kunjungan berikutnya. Nah, spesial bagi teman-teman funfoodiers yang sedang membaca artikel ini, aku akan memberikan GRATIS e-voucher diskon 40% untuk pembelian apapun di Fresco Ristorante (tanpa minimum payment) bagi 20 peserta pertama! Caranya mudah: cukup sertakan nama, usia, alamat email, dan hashtag #FrescoRistorante pada bagian comment box di postingan Instagram atau pada comment box di bawah artikel ini. Enjoy the voucher, guys!

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Fresco Ristorante

Jalan Sultan Iskandar Muda No. 8J, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan

Phone: (021) 72787228

Operating Hour: 11:00 – 22:00

Instagram

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.