[NEW POST] Kuliner Seru dan Kejar Passion Bersama FWD Life di Kota Medan

Setiap dari kita pasti mempunyai impian, cita-cita dan harapan yang ingin diwujudkan, dan bila berbicara tentang cita-cita dan impian, seringkali apa yang terjadi di kenyataan, jauh berbeda dari apa yang pernah kita inginkan ketika kita masih kecil. Bila kamu bertanya padaku, kenapa sih ci Mullie menggeluti bidang atau dunia kuliner ini? Itu karena aku menemukan passion-ku! Passion ini ibarat seperti jati diri kita sendiri, hal yang paling suka dilakukan tanpa beban, dan bisa mengobarkan semangat dalam jiwa. Yup, ber-kuliner ria contohnya! Mencicipi berbagai hidangan khas Nusantara menjadi salah satu bagian dari rutinitasku, seperti trip Kuliner ke Medan kali ini. Di sini, aku dipercayakan untuk menemani kedua pemenang yang beruntung dari kontes #UnstoppableMedan yang diadakan oleh FWD Life Indonesia pada bulan November 2016.

Bersama dengan kedua pemenang, @dibelss_, dan @angtekkhun1, kami mengunjungi tiga tempat kuliner di kota Medan yang telah mereka pilih sebelumnya. Adapun destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Bihun Bebek Kumango yang sangat terkenal di kota Medan. Berlokasi di jalan Kumango, Kesawan (Medan), Bihun Bebek Kumango yang telah berganti nama menjadi Bihun Bebek Asie ini menempati tempat yang sangat sederhana (Kedai Kopi Kumango) namun juga sangat ramai dengan pengunjung. Untung saja, kami dapat tiba di lokasi sebelum rumah makan ini tutup jam 11 siang. Menu andalan yang harus dicoba tentu saja adalah Bihun Bebek-nya dan biasanya, menu ini sudah habis pada jam 10 pagi.

Selain terkenal sebagai icon Bihun Bebek paling enak yang telah exist puluhan tahun lamanya di kota Medan, Bihun Bebek Asie ternyata juga dikenal sebagai yang termahal di kota ini. Bayangkan saja, semangkuk Bihun Bebek dihargai Rp. 60.000,- per porsi. Tak heran bila harganya begitu mahal, karena dalam satu porsi terdapat bihun rebus dengan potongan daging bebek yang berlimpah, lengkap dengan sayuran dan bawang putih yang berlimpah juga! Harum aroma kuahnya begitu tajam, less oily dan sungguh menggiurkan! Surprisingly, porsinya begitu generous, dan yang paling kusuka adalah kualitas daging bebeknya yang begitu empuk, tidak berbau, dan sungguh lezat citarasa kuah kaldu yang dibuat dari rebusan daging bebek itu sendiri!

Sebagai perusahaan asuransi jiwa joint venture yang telah terdaftar dan tunduk kepada pengawasan OJK, PT FWD Life Indonesia (FWD Life) ingin memberikan pengalaman baru dan berbeda dalam berasuransi melalui inovasi teknologi yang mereka hadirkan. From my experience, I find it’s really simple and convenient for me to buy the insurance online through FWD Life. Seperti yang dapat kalian lihat pada artikelku sebelumnya, dengan mudahnya aku membeli polis asuransi FWD Bebas Aksi Flash sesuai yang kubutuhkan langsung dari perangkat gadgetku tanpa ada kendala yang berarti. Selain memberikan pengalaman baru dalam berasuransi, FWD Life juga mengajak masyarakat untuk eksplor dan jalani apapun passion mereka dan sebagai bentuk dukungan dan untuk mempermudah nasabahnya, FWD Life memperluas jangkauannya dengan membuka kantor marketing di Medan. Jadi, tak hanya di Jakarta, kalian juga dapat menemukan FWD Life di kota Surabaya, Semarang, Bandung, dan Bali juga lho!

Destinasi kedua wisata kuliner di kota Medan #UnstoppableMedan pun berlanjut di sebuah tempat makan yang lagi-lagi merupakan salah satu tempat makan yang popular di kota ini. Lontong Medan Kak Lin, yang berlokasi di depan SMA 1 Medan, selalu diburu sebagai sarapan favorit yang banyak diminati orang lokal maupun turis. Dengan penampilan yang mirip seperti lontong sayur pada umumnya, ternyata cita rasanya berbeda karena adanya siraman kuah pecel di atasnya! Manis, pedas, dan gurihnya pas, ditambah lagi adanya sambal keripik kentang nan pedas menambah nikmat rasa keseluruhan. Rumah makan ini biasanya buka dari jam 7 pagi hingga jam 4.30 sore setiap

harinya, namun bila kalian kurang cocok untuk makan sarapan pedas seperti Lontong Pecel (IDR 15K) ini, sebagai alternatif, kalian dapat mencoba hidangan favorit lainnya seperti Lontong Sayur (IDR 15K) dan Nasi Gurih (IDR 15K).

Last but not least, kami langsung menuju ke destinasi kuliner ketiga, yaitu Zisel Gelato yang baru saja buka 4 bulan lalu di daerah kompleks perumahan Cemara Asri, Medan. Di sini, kami mencoba beberapa menu favorit seperti Yogurt Strawberry Gelato, Peanut Butter Kit Kat Gelato, Green Apple Pizza, Meat Lover Pizza, Chicken Wings, Iced Shakerato, dan Black Tea Orange.

Semua gelato di sini dibuat secara homemade dan aku pribadi sangat menyukai Yogurt Strawberry Gelato karena tekstur gelatonya yang begitu lembut, tidak terlalu manis, dengan rasa asam strawberry yang ringan dan menyegarkan. Peanut Butter Kit Kat-nya pun sangat addicting dengan tekstur yang cukup creamy, not overly sweet, dan terdapat crunchy peanut di dalamnya. Untuk kalian penggemar pizza, jangan lupa untuk mencoba Meat Lover Pizza. Tekstur pizzanya memang tipis, crispy saat digigit, dengan 3 topping daging yang generous di atasnya, recommended! Nah, selain berkuliner ria dengan para pemenang #UnstoppableMedan, aku juga berbagi pengalaman akan bagaimana memulai sebuah food blog dan tips mudah dalam melakukan pengambilan foto makanan baik dengan kamera handphone ataupun kamera digital.

Sebetulnya, memulai sebuah food blog tidaklah sulit asalkan dijalani dengan benar dan jiwanya berada pada bidang yang diminati. Karena pada dasarnya, setiap orang memiliki banyak talenta dan passion hidup dalam dirinya. Namun, setiap orang harus tahu lebih dulu apa kesukaannya untuk dapat bekerja sesuai passion, dan FWD Life hadir untuk memberikan proteksi kepada setiap pribadi agar masing-masing jiwa muda dapat berkreasi tanpa batas, bebaskan langkah tanpa perlu khawatir! Karena surprisingly, FWD Life dapat meng-cover asuransi bagi aktivitas olahraga extreme juga lho, seperti kegiatan mendaki gunung, panjat tebing, dan lain-lainnya yang tidak dapat dicover oleh asuransi lain. Namun tentu saja,

asalkan kegiatan yang dilakukan tidak melanggar hukum. Meskipun trip kuliner ke Medan cukup singkat, setiap tempatnya berkesan bagi kami semua, dan aku senang melihat bagaimana kedua pemenang dapat menikmati acara dan terinspirasi dalam acara #UnstoppableMedan ini untuk terus berkarya dengan passion mereka masing-masing, dimana @dibelss_ menyukai travel, dan @angtekkhun1 yang sangat menyukai dunia jurnalis. It was a fun trip and we had a pleasant moments with the winners, thank you FWD Life for having us!

Know more about FWD LIFE: visit Website || Instagram || Facebook

Follow my Insta Stories/SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say “Hi”. Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: