[BANDUNG] Healthy & Fun Yogurt Drink at Yoforia Yogurt Studio

Baru saja ditinggal beberapa bulan, kini semakin banyak cafe baru yang bermunculan di kota Bandung. Nah, pada weekend ini, aku mengunjungi Yoforia Yogurt Studio yang baru saja membuka cafe-nya pada tanggal 15 Desember 2016 lalu. Wow, berarti umur cafe ini belum genap sebulan, pikirku dalam hati. Berlokasi di area lobby utama Paris Van Java (PVJ Bandung), Yoforia Yogurt Studio menempati area tengah mall, sederetan dengan beberapa restoran lainnya. Konsep cafe yang dibuat minimalis modern ini juga membawa tema coffee shop di dalamnya, dan uniknya, ternyata pada salah satu dindingnya terdapat sketch gambar kota Bandung dalam versi ‘unfinished’ yang dibuat secara live oleh salah satu art artist di Bandung, dimana orang ini akan datang setiap minggunya untuk menyelesaikan gambar yang dibuat pada dinding tersebut. That’s pretty cool!

Cahaya matahari yang masuk melalui kaca jendelanya membuat Yoforia Yogurt Studio terang alami dan instagram-able untuk jadi salah satu spot cantik berfoto ria kala berkunjung ke kota Bandung. Untuk pemesanan makanan dan minuman, harus dilakukan langsung di bagian kasir. Bila diperhatikan, menu yang ditawarkan tidak terlalu banyak, namun semuanya menarik! Sesuai dengan namanya, Yoforia Yogurt Studio fokus pada aneka minuman Yogurt yang tentunya membawa manfaat baik bagi kesehatan kulit,

dan bagus untuk melancarkan sistem pencernaan. Karena aku pribadi rutin mengkonsumsi Yogurt, aku jadi semakin penasaran akan rasa minuman Yogurt yang ditawarkan oleh Yoforia. Semua minuman yogurt di sini ditawarkan dengan harga yang sama; Rp. 35.000,- (Single size), dan Rp. 45.000,- (Double size – untuk berdua). Basic utama semua minuman menggunakan based plain yogurt yang ternyata dibuat homemade oleh Yoforia dengan nilai constrain yang dipilih sehingga rasa yogurt yang dihasilkan tidak terlalu asam. Benar saja, aku langsung jatuh cinta dengan minuman Mother of Dragon dan A-Yo Peach yang pertama kali kucoba di sana. Perpaduan buah pisang, blueberry, dan buah naga (red dragon fruit) pada Mother of Dragon menghasilkan warna minuman ke-unguan yang cantik dengan tekstur sedikit lebih kental dan lebih mengenyangkan. Demikian pula untuk minuman Berry Smooth, rasa asam segar dari buah strawberry dan blueberry pas sekali dipadukan dengan peach dan madu di dalamnya. Minuman A-Yo Peach nya juga enak sekali, lho!! Karena proses pembuatannya tidak di-blended (hanya di-shaker), teksturnya lebih cair, terasa asam segar dan manis yang pas dan saling melengkapi, we loved both drink so much!

Siang kemarin, hadir pula Martin Praja, the chef behind all the menu at Yoforia Yogurt Studio. Martin sempat bercerita bahwa tak hanya minuman, namun semua dipping sauce pada menu makanan yang ada di Yoforia juga menggunakan plain yogurt based sebagai bahan campuran utamanya. Terdengar menarik, ya kan? Psst, bagi kalian yang suka minum kopi, Yoforia juga menyediakan minuman unik lho! Aku sempat mencoba kedua minuman kopi andalan di Yoforia yang langsung dibuatkan oleh Martin, diantaranya ada Yofoccino (kombinasi Plain Yogurt, Espresso, dan Caramel), dan Kuro Yochoccino (kombinasi Plain Yogurt, Espresso, dan Cocoa). Kedua minuman ini memang menarik, namun aku pribadi lebih menyukai Kuro Yochoccino karena kombinasi ketiganya pas, dan unik sekali; tidak terlalu manis, tidak terlalu asam, pun rasa kopi dan cokelatnya seimbang. Sedangkan Yofoccino, rasa kopi dikalahkan oleh rasa asam pada yogurt yang terdapat di dalamnya. So, it’s either you like it, or you hate it! You should try it yourself.

Nah, Yoforia Yogurt Studio juga menyediakan beberapa macam snack untuk bersantai, diantaranya ada Chicken Nachos with Thai Sauce (IDR 35K), Gyoza with Goma-Yo Dip (IDR 35K), Yo-Dip Wings (IDR 35K), dan Salmon Salad with Dill Yogurt Dressing (IDR 40K). Diantara keempatnya, aku menyukai hidangan Gyoza dan Chicken Wings dengan saus dipping favorit Thai Sauce. Untuk alternatif makanan yang lebih sehat, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba Salmon Salad yang disajikan dalam porsi cukup banyak, dengan saus dressing yang terbuat dari Yogurt. Meskipun sederhana, aku suka kombinasi yang ada pada salad ini, terutama karena segarnya sayuran, dan adanya potongan telur rebus juga di dalamnya.

Alternatif lainnya, cobalah YoLo Smoothie Bowl (IDR 40K) yang ternyata juga merupakan favorit menu di sana. Kombinasi lezat dari Plain Yogurt, buah pisang, peanut butter, Cokelat, Coconut flake, dan Granola sangat mengenyangkan, cocok sekali bagi kalian yang ingin berdiet. Overall, kami menyukai aneka kreasi yogurt di Yoforia Yogurt Studio. Bila kalian sedang berlibur ke Bandung, jangan lupa mampir ke sini ya karena ternyata,

Yoforia hanya hadir di kota Bandung sampai akhir bulan Maret 2017. Don’t miss it! Ayo biasakan gaya hidup sehat dengan rutin minum Yogurt Yoforia setiap harinya! Service pelayanan yang ramah, harga yang bersahabat, pilihan menu yogurt sehat yang beragam, menjadikan cafe ini salah satu cafe kekinian yang harus kalian kunjungi di awal tahun 2017 ini. Congratulations again to Yoforia Yogurt Studio for the opening!

Follow my SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Yoforia Yogurt Studio

Paris Van Java, Jl. Sukajadi No. 131 – 139, Cipedes, Sukajadi, Bandung

Instagram 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say “Hi”. Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: