[NEW] Cereal Master Class by Nestlé Breakfast Cereal

Berlokasi di Modena Kitchen, Nestle Breakfast Cereals mengajak teman-teman dari media, KOL dan nutritionist untuk mengikuti kegiatan Cereal Master Class yang berlangsung seru pada tanggal 21 Maret 2017. Di sini pula aku mendapat banyak ilmu tentang pentingnya nutrisi dan asupan gizi bagi tubuh kita di saat sarapan. Memang tidak bisa dipungkiri, sebagai pribadi yang aktif di kota metropolitan khususnya di ibukota Jakarta, seringkali kita terjebak dalam kesibukan dan rutinitas yang ada sehingga tanpa disadari, kita sering melewatkan sarapan yang penting di pagi hari. Aku pun termasuk salah satunya, hiks.. Padahal, sarapan yang ideal seharusnya dapat memenuhi 15-25% dari kebutuhan nutrisi dan energi per harinya. Sedikit curhat dari pengalamanku beberapa hari yang lalu, aku sempat skip sarapan selama 2 hari berturut-turut dan berpikir bahwa segelas kopi saja cukup di pagi hari. Akibatnya, aku jadi kehilangan fokus saat bekerja, badan menjadi lemas, dan cepat mengantuk di siang hari. Kini aku kembali sadar, bahwa sarapan bernutrisi benar-benar penting! 

Siang itu, Mr. Patrick Stillhart, selaku Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereals Indonesia memberikan kata sambutan untuk memulai acara. Kemudian dilanjutkan oleh Mrs. Ece Durukan, seorang Regional Nutrition and External Affairs Manager di CPW Asia-Middle East-Africa, yang berbagi informasi kepada para undangan yang hadir mengenai manfaat penting dari gandum utuh yang merupakan bahan utama dalam semua produk Nestlé Breakfast Cereals, salah satunya adalah KOKO KRUNCH. Gandum utuh memiliki tiga bagian yang alami dan paling sarat akan nutrisi. Selain itu, gandum utuh juga dapat menurunkan berat badan, tingkat kolesterol, serta mengurangi resiko penyakit kardiovaskular & diabetes tipe dua apabila dikonsumsi secara rutin.

Tanpa menunggu lama, acara Cereal Master Class pun dilanjutkan dengan sesi demo bagaimana mempersiapkan sarapan praktis dan sehat, tanpa kehilangan nutrisi yang penting bagi tubuh. Kami ikut serta membuat sereal KOKO KRUNCH dari bahan dasar dengan mengikuti demonstrasi dari Chef, namun untuk mempersingkat waktu, adonan jadi telah dipersiapkan.

Kami juga diajak untuk berkreasi mendekorasi sereal Koko Krunch masing-masing dengan susu segar dan buah-buah segar yang telah disediakan di atas meja, seperti buah pisang, strawberry, dan anggur. It was really fun! Ms Ece dan Mbak Fifi selaku juri dalam sesi ini tampak sibuk berkeliling ke setiap meja untuk memberikan penilaian pada kreasi sajian tiap peserta, dan peserta dengan kreasi terbaik berhasil membawa pulang hadiah menarik dari Nestlé Koko Krunch! Yay, congratulations! 

Dengan melihat fakta bahwa hampir 44,6% anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan bergizi rendah dengan asupan energi yang kurang dari kebutuhan harian yang dianjurkan, Nestlé Breakfast Cereals terus berkomitmen untuk membangun Indonesia melalui sarapan sehat dengan gizi seimbang. Karena, pada anak-anak usia sekolah 6-12 tahun, 51,7% anak dengan kebiasaan sarapan memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak terbiasa sarapan. Bahkan, riset menunjukkan, Anak yang sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5x lebih tinggi dibandingkan dengan Anak yang sarapan bergizi tidak lengkap*. Yuk, bersama-sama Bangun Indonesia dan Bangun Prestasi dengan sarapan sehat bergizi seimbang dengan sereal sarapan Koko Krunch.

Visit Nestlé Breakfast Cereals Indonesia on Facebook

*Sumber: Widyanti, PA & Sidhiarta IGL. Breakfast Habit and Academic Performance Among Suburban Elementary School Children. Medicina Vol. 44, Jan 2013.

Follow my SnapChat or InstaStories to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.