[KULINER SURABAYA] Legendaris FoodPhilosophy Trip with Hemaviton Cardio

Apakah kalian masih ingat dengan campaign #FoodPhilosophy trip yang diadakan oleh hemaviton Cardio tahun lalu di kota Makassar? Suksesnya campaign InFoodGraphic yang pertama kali diadakan di Jakarta tahun lalu, dan melihat antusiasme dari banyaknya peserta yang ingin ikut serta, tak heran bila hemaviton Cardio pun melanjutkan campaign #FoodPhilosophy trip di awal tahun 2017 ini. Just last Saturday, tanggal 08 April 2017, hemaviton Cardio mengajak para peserta untuk melakukan perjalanan wisata kuliner di kota Surabaya, sambil ditemani oleh seorang guest chef, Chef Ken, si 3 besar di Masterchef Indonesia-2, dan seorang ahli gizi, dr Fanny  Imanuddin, pakar kecantikan dan kesehatan dari Puraforma Clinic Surabaya.

Tentulah perjalanan wisata kuliner #FoodPhilosophy trip di kota Surabaya ini semakin seru karena para peserta yang ikut serta, mayoritas adalah food blogger yang juga berasal dari kota Surabaya. Seperti biasa, kami diajak untuk menjelajah berbagai tempat makan kuliner legendaris selama seharian dan keseruan #FoodPhilosophy trip Surabaya ini pun dimulai dengan menikmati sarapan berupa Soto Madura di Depot Soto Tapak Siring. Berlokasi di jalan Dharmahusada no. 14 – Surabaya, soto yang legendaris ini ternyata dipanaskan dengan menggunakan bara api, lho! Aku melihat di dalam panci besarnya terdapat aneka jerohan yang direbus bersama daging sapi selama berjam-jam. “Nah, dalam pengolahan soto, kita harus menghilangkan aroma khas yang berasal dari sapi, baik daging ataupun jerohan dengan menggunakan bahan masak tradisional seperti jahe, sereh, daun jeruk dan kunyit”, ujar Chef Ken sambil menjelaskan di dalam perjalanan. Pantas saja bila rasa kuah soto di sini terasa begitu gurih,

sedap sekali dan beraroma nikmat! Di sini, pengunjung dapat memilih apakah ingin soto daging saja, campur dengan jerohan, memakai daging buntut saja, atau yang lainnya. Sebagaimana dijelaskan oleh Dr Fanny, sebetulnya daging merupakan salah satu asupan penting bagi tubuh, namun cara pengolahan daging yang tidak tepat (masak dalam santan, ataupun pemanasan yang berlebihan), dapat membuat kadar lemak dan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh menjadi berlipat. Namun berita baiknya adalah, kini kita dapat mengendalikan kadar kolesterol dengan mengonsumsi hemaviton Cardio sebelum makan, saat sedang makan, ataupun sesudah makan. Yay! Tanpa khawatir, semangkuk Soto Daging khas Madura di Tapak Siring yang kupesan pun segera kulahap! Dagingnya sangat empuk, kuah begitu sedap, dan enak dimakan bersama dengan nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang.

Setelah puas menikmati sarapan Soto Daging khas Madura, kami pun mengunjungi Tugu Pahlawan yang merupakan salah satu icon kota Surabaya. Monumen ini menjadi kawasan wisata bersejarah dan dibangun untuk memperingati peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Dari sana, wisata kuliner pun berlanjut ke Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih. Rumah makan ini ramai sekali dan asap bakaran sate tampak mengepul di

luar. Tiap sate dibalur dan dibumbui dengan bumbu kelapa parut gurih, kemudian dibakar di atas api arang. Selain unik, tekstur satenya empuk, gurih, dan enak sekali! Kelapa-nya juga terasa sekali! Per porsi sate disajikan di atas bumbu kacang dan kecap, lengkap dengan irisan bawang merah, potongan cabai rawit, dan serundeng. Mantap!

Destinasi ketiga adalah Bebek Goreng Sinjay yang terletak di daerah Madura. Perjalanan yang ditempuh cukup singkat berkat adanya Jembatan Suramadu, yaitu jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Bebek Goreng Sinjay sangat terkenal, dan ternyata benar! Daging bebek ini begitu empuk, bumbunya meresap dengan baik, gurih dan renyah meskipun sedikit berminyak. Rasanya semakin mantap dengan adanya taburan kremes, daun kemangi, dan sambal mangga yang tidak terlalu pedas bagiku.

Menjelang sore, rombongan peserta #FoodPhilosophy trip Surabaya ini pun melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya, yaitu Zangrandi, kedai es krim yang sudah terkenal puluhan tahun karena old school ice cream yang dijualnya. Yay, it’s dessert time! Konon, toko es krim jadul ini didirikan oleh pendatang Italia. Adapun tekstur dan penampilan es krimnya masih jadul, dan suasana tempo doeloe yang ditawarkan oleh mereka selalu dicari oleh pengunjung!

Keseruan acara semakin memuncak saat semua peserta diajak memasak Spicy Wings with Salted Egg Sauce di Pipe and Barrel Restaurant yang dimiliki oleh Chef Ken. Masing-masing peserta pun unjuk kebolehan memasaknya, dan alhasil, ada 5 peserta yang berhasil menghidangkan masakan dengan rasa yang balance! Seru! Last but not least, wisata kuliner #FoodPhilosophy trip di kota Surabaya ini diakhiri dengan makan malam di Terminal Seafood yang menyajikan hidangan laut segar, dengan bumbu meresap sempurna.

Tampak kegembiraan tersirat di wajah masing-masing peserta, karena berkat hemaviton Cardio, kami dapat menikmati berbagai makanan lezat tanpa perlu khawatir ancaman kolesterol. Kandungan utama Phytosterol 500mg dalam hemaviton Cardio yang merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan, dapat membantu melakukan pencegahan dini sebelum kolesterol masuk ke dalam darah. Kolesterol yang tidak terserap akan dibuang oleh tubuh, sehingga kolesterol total dan LDL dalam darah akan menurun. Tentunya, selain minum hemaviton Cardio 3x sehari pada saat atau setelah makan, kita juga harus berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, dan makan dengan pola makan sehatThank you hemaviton Cardio for having us, it was really fun! 

Know more about hemaviton Cardio: visit Website || Facebook || Instagram

Follow my Insta Stories or SnapChat to see the live updates: Myfunfoodiary

or FIND ME here: 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: